in ,

10 Tempat Santap Bakso di Sidoarjo, Bahan Bakar Kelilingi Kota Udang

10 Bakso di Sidoarjo Buat Rekomendasi Kala Lapar

Bakso di Sidoarjo
Bakso di Sidoarjo

Siapa yang nggak suka bakso? Kombinasi pentol, mi (kuning atau bihun), kuah, terkadang ditambah dengan sayur dan gorengan, membuat banyak orang ketagihan. Enak sekali disantap saat cuaca sedang dingin. Di bawah ini akan diberikan 10 tempat bakso di Sidoarjo, buat amunisi saat kelilingi kota udang.

Baca juga : Bakpao Telo, Oleh-oleh Paling Juara dari Malang

1. Bakso Cak Pitung

Bakso Cak Pitung, via Instagram/sidoarjofood
Bakso Cak Pitung, via Instagram/sidoarjofood

Basko Cak Pitung sangat kondang di Sidoarjo. Saat kamu datang ke tempatnya, akan ramai sekali orang yang antre. Namun tenang saja, pelayanannya cepat. Pentol di sini beragam, ada jamur, keju, daging cincang, dan lain sebagainya.

Alamatnya berada di Jl. Gajah, Magersari, belakang Kantor Pos, sehabis rel kereta kurang lebih 200 meter ke kanan jalan. Jam bukanya mulai dari 11:00 sampai habis. Harganya, mulai dari Rp5.000 saja.

2. Bakso King Sidoarjo

Bakso King Sidoarjo, via Instagram/sidoarjokuliner
Bakso King Sidoarjo, via Instagram/sidoarjokuliner

Lokasi selanjutnya adalah Bakso King Sidoarjo. Buat kamu pecinta tetelan, bisa mampir ke sini nih. Ada banyak jenis bakso yang bisa dicicipi kenikmatannya. Alamatnya berada di Jl. Kartini No. 5, Sidoarjo, 300 meter saja dari Polres. Jam bukanya 10:00 sampai pukul 21:00 WIB. Jumat, 13:00-21:00 WIB. Harganya, mulai Rp10.000-an.

3. Warung Mbok Dhas

Bakso Mbok Dhas, via Instagram/e_ndro
Bakso Mbok Dhas, via Instagram/e_ndro

Salah satu menu yang rekomended sekali dicoba di Warung Mbok Das adalah bakso super komplet dengan isian bakso halus, urat, keju, ranjau, tahu walik, tetelan, dan juga lombok utuh ditambah kuah kaldu rasa rempahnya istimewa. Alamatnya berada di Ruko Gading Fajar 2 blok D2 No. 8-8A, Sidorajo. Jam operasionalnya, mulai 10:00 sampai 21:00 WIB. Seporsi hanya Rp25.000 saja sudah komplet.

4. Bakso Punggowo

Bakso Punggowo, via Instagram/e_ndro
Bakso Punggowo, via Instagram/e_ndro

Ada tempat makan di Sidorajo lainnya yang bernama Bakso Punggowo yang daging begitu terasa. Alamatnya berada di Jl. Raya Sedati RT 1 RW 2, Manyar, Sedari Agung, Sidoarjo. Jam bukanya mulai dari pukul 07:30 sampai dengan 23:00 WIB. Satu porsinya, akan ada mi, soun, sayur, dan beberapa pentol bakso. Harganya Rp12.000 saja satu porsi.

5. Bakso Kikil & Urat Srengat Indah

Bakso Srenget, via Instagram/sidoarjofoodjournal
Bakso Srenget, via Instagram/sidoarjofoodjournal

Tempat yang suguhkan banyak kikil dan urat di Sidoarjo, salah satunya adalah Bakso Kikil & Urat Srengat Indah. Alamatnya berada di Jl. Raya Tebel No. 13, Gedangan Sidoarjo. Jam bukanya mulai 11:00 sampai pukul 20:00 WIB. Tempat makan ini sudah cukup legendaris, sudah ada sejak tahun 1980. Satu porsinya dipatok Rp13.000 saja.

6. Bakso Haji Satuman

Bakso Haji Satuman, via Instagram/royspahlevi_sh
Bakso Haji Satuman, via Instagram/royspahlevi_sh

Ada Bakso Haji Satuman juga yang bisa kamu pilih Teman Traveler. Banyak pilihan bakso, ada mercon, telur, dan lain-lain. Alamatnya berada di sekitar Transmart Kediri di Jl. Kav. DPR III, Pagerwojo Sidoarjo. Jam bukanya mulai dari pukul 10:00 sampai dengan 22:00 WIB. Sudah bisa dinikmati mulai dari Rp7.500 saja. Jangan lupa beli pemadamnya, es teh yang nikmat.

7. Bakso Gok Di

Bakso Gok Di, via Instagram/anakkost_malang
Bakso Gok Di, via Instagram/anakkost_malang

Kemudian ada Bakso Gok Di yang murah namun porsinya cukup mengenyangkan. Alamatnya berada di Jl. Jatisari Besar, Legi, Pepelegi, Waru, Kabupaten Sidoarjo. Jam bukanya mulai dari pukul 10:00 sampai dengan 22:00 WIB. Harganya, satu porsi bakso dibanderol Rp8.000 saja. Murah meriah bukan?

8. Warung Biru Bakso

Warung Biru Bakso, via Instagram/e_ndro
Warung Biru Bakso, via Instagram/e_ndro

Bakso di Sidoarjo selanjutnya adalah Warung Biru Bakso. Uniknya, siomay di tempat ini dibungkus dengan menggunakan kubis. Alamatnya berada di Jl. Sekawan Aanggun X/22, Sidoarjo. Jam bukanya mulai dari pukul 11:00 sampai dengan 16:00 WIB. Harganya, bakso campur hanya Rp15.000 saja. Oh iya, ada isian sayur yang berupa kecambah ya.

9. Bakso Jawa Malang

Bakso Jawa Malang, via Instagram/loveactivities
Bakso Jawa Malang, via Instagram/loveactivities

Lagi, ada bakso di Sidoarjo lainnya untuk berburu bakso yakni Bakso Jawa Malang. Alamatnya berada di Seuni, Jogja dekat lampu merah arah ke Komplek TNI, AD Seruni. Jam bukanya mulai pukul 13:00 sampai habis. Sementara itu untuk harganya, per porsi Rp10.000. Jika ingin tambah lontong hanya Rp1000 saja.

10. Bakso Rindu Malam

Bakso Rindu Malam, via Instagram/delicioussidoarjo
Bakso Rindu Malam, via Instagram/delicioussidoarjo

Selanjutnya ada Bakso Rindu Malam yang kondang di sekitaran masyarakat Sidoarjo. Alamatnya berada di Jl. Raya Taman Pinang Indan No. 1, Banjarejo. Jam bukanya mulai pukul 10:00 sampai 22:00 WIB. Satu porsi di sini biasanya akan ada isian dua buah bakso urat, bakso halus, siomay, tahu goreng, bakso goreng, dan bakso isi telur puyuh. Harganya, hanya Rp15.000 saja.

Itulah 10 rekomendasi tempat bakso di Sidoarjo yang bisa kamu jadikan jujukan. Apakah ada salah satu yang pernah dicoba sebelumnya? Next

ramadan

Wisata di Miri Sarawak Malaysia, Ada Rumah yang Panjangnya Tidak Terhingga

Maskapai Penerbangan Bikin Nangis Ribuan Orang via Twitter @travelgirlto

Maskapai Penerbangan Ini Bikin Ribuan Orang Menangis, Apa yang Terjadi?