in ,

Mata Air Tembeling, Unik! Hidden Natural Pool di Pinggir Pantai

Foto via instagram @nusapenidaexperience

Jika teman traveler berkunjung ke Nusa Penida, mungkin sudah biasa dengan wisata pantai nya yang menawan. Ternyata ada yang ga biasa dan unik banget untuk teman traveler explore, namanya Mata Air Tembeling. Mata air ini letaknya di pinggir pantai, kolamnya yang jernih kebiruan serta dikelilingi tebing-tebing bebatuan dan jauh dari keramaian, cocok banget nih untuk teman traveler jadikan tempat pelepas penat.

Baca juga : Rendang Tak Cuma Sapi, Ini Pilihannya yang Enak Sekali

Menuju Surga Tersembunyi

Jalan yang teman traveler harus lalui untuk menuju Mata Air Tembeling memang tidak mudah, tetapi tenang aja karena jalan setapaknya sudah bagus berupa jalan beton, jadi teman traveler bisa treking dengan nyaman walaupun dengan medan yang cukup ekstrem. Perjalanan yang harus ditempuh menuju lokasi tepatnya di Desa Batumadeg adalah sekitar 1 jam dengan sepeda motor jika teman traveler berangkat dari Pelabuan Sampalan.

Foto via instagram @sheilanadhifa

Hidden Natural Pool di Pinggir Pantai

Mata Air Tembeling persis berada di pinggir pantai tepatnya sebelah barat daya Nusa Penida, jadi teman traveler juga bisa sekaligus main ke Pantai Tembeling dengan panorama yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Foto via instagram @balilivin

Kolam pertama di mata air ini mempunyai kedalaman sekitar 10 meter. Bagi teman traveler yang tidak bisa berenang tenang aja, karena ada satu kolam lagi yang dangkal dan bisa teman traveler nikmati.

Foto via isntagram @dimascungkring

Yang lebih menariknya lagi, di sekitar Mata Air Tembeling ini terdapat empat pura yaitu diantaranya Pura Pancuhan Tembeling, Pura Batu Bolong, Pura Pesimpangan Ratu Kanjeng yang paling besar, serta Pura Taman Panca Gangga, itu mengapa tempat ini sangat disakralkan oleh warga setempat. Setiap 6 bulan sekali warga setempat melaksanakan upacara adat di sini. Selain menikmati keindahan alam Mata Air Tembeling, teman traveler juga bisa sekalian wisata spiritual kan! Next

ramadan
Keraton Solo

Sisi Lain Keraton Kasunanan Surakarta, Bersejarah dan Penuh Makna

Air Terjun Coban Rondo

Coban Rondo, Air Terjun Tempat Persembunyian Dewi Anjarwati