in , , , ,

Medan Akan Menjadi The Kitchen Of Asia, Sebagai Pusat Kuliner Asia

fi the kitchen of asia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Walikota Medan akan membuat branding The Kitchen Of Asia pada kawasan heritage di Medan. Nantinya diharapkan menjadi pusat kuliner medan dan Asia. Berikut penjelasannya.

Baca juga : Burger Monalisa, Salah Satu Kuliner Tertua Jogja dengan Citarasa Terjaga

Bagian Dari Travel Pattern

bagian dari travel pattern
Ilustrasi via instagram sandiuno

Dalam kunjungannya di Sumatra Utara Menparekraf Sandiaga Uno sedang menyiapkan travel pattern, guna mendukung pengembangan pariwisata di Kota Medan. Ditemani oleh Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, Menparekraf menyampaikan branding Kota Medan sebagai The Kitchen of Asia.

Rencana tersebut merupakan bagian dari persiapan travel pattern yang diharapkan dapat menjaring wisatawan, dari destinasi super prioritas Danau Toba untuk dapat singgah menikmati keragaman daya tarik, salah satunya kuliner.

Berpusat di Kawasan Heritage Kesawan

berpusat di kawasan heritage kesawan
Ilustrasi via instagram sandiuno

Selanjutnya Pemkot Medan akan membenahi kawasan heritage Kesawan yang merupakan cagar budaya dengan arsitektur lawas. Pembenahan ini akan dipadu dengan branding kuliner khas Medan yang sudah terkenal, bukan hanya kuliner asli Sumatra Utara tetapi juga Indonesia hingga Asia.

Daya Tarik Kuliner Khas Medan

daya tarik kuliner khas medan
Ilustrasi via instagram sandiuno

Menurut Wali Kota Medan kuliner adalah daya tarik dalam menarik wisatawan karena Medan tidak memiliki kekayaan alam yang cukup untuk dikembangkan, sebagai potensi di sektor pariwisata.

Selain itu Menparekraf mengharapkan nantinya penataan The Kitchen Of Asia diperkuat dengan adaptasi teknologi dan keberagaman produk-produk ekonomi kreatif lainnya.

Rekomendasi Makanan Legendaris Medan

rekomendasi bihun bebek
Ilustrasi via instagram iwanbudiman

Berikutnya, rekomendasi makanan legendaris yang wajib dicoba saat ke Medan yaitu Bihun Bebek Asie Kumango, sudah ada sejak tahun 1930. Dengan menu utama bihun bebek yang berisikan irisan daging bebek, sawi, daun bawang dan bawang putih goreng.

Selain itu ada juga topping tambahan seperti hati dan ampela, untuk kuah kaldunya tidak terlalu kental namun juga tidak encer. Warna pekat kaldu berasal dari sari pati bebek. Satu porsi bihun bebek dan teh tawar dibanderol Rp 85.000.

Bihun Bebek Asie Kumango berlokasi di Jalan Kumango No.15, Kesawan, Kecamatan Medan, Sumatra Utara. Jam operasional pukul 07.00-11.00 WIB, buka setiap hari Senin-Sabtu.

Demikian penjelasan rencana Medan menjadi The Kitchen Of Asia beserta rekomendasi kuliner legendarisnya. Next

ramadan
fi aturan perjalanan

Aturan Perjalanan Dalam Negeri Terbaru, Mulai 1 April 2021

fi tongkonan lempe

Tongkonan Lempe di Toraja, Spot Swafoto di Atas Awan