in , , ,

Puas Memetik Jeruk Langsung Dari Pohonnya di Klaten Jawa Tengah

Sensasi Memetik Buah Jeruk Langsung Dari Pohonnya

img_20190810_212533_RPW.jpg
Petik Jeruk (c) Arfani/Travelingyuk

Buah Jeruk

Siapa nih yang tidak kenal dengan buah jeruk pasti semuanya kenal dan sudah pernah makan kan. Jeruk merupakan tumbuhan berbunga anggota marga citrus berbentuk pohon dan buahnya mempunyai daging buah dengan rasa masam yang segar walaupun sebagian buahnya juga berasa manis. Rasa masam buah jeruk berasal dari kandungan asam sitrat yang ada didalamnya. Buah jeruk sendiri adalah sumber vitamin C yang baik untuk tubuh.

Baca juga : Pancaloka Coffee, Sensasi Ngopi di Tonggak Sejarah Musik Indonesia

img_20190810_212628_wAK.jpg
Petik Jeruk (c) Arfani/Travelingyuk

Lokasi dan Jam Operasional

Buah jeruk merupakan buah yang musiman jadi tidak berbuah setiap waktu, sehingga wisata ini pun hanya bisa dilakukan tergantung musimnya jika perkebunan jeruknya sudah mulai ditumbuhi buah yang siap untuk dipanen. Wisata petik buah jeruk ini berlokasi di Kledokan, Cawan, Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Lokasinya agak lumayan masuk ke dalam perkampungan penduduk karena kebun jeruk ini merupakan perkebunan milik pribadi. Jam operasionalnya mulai buka 08.00 pagi dan tutupnya pukul 18.00, tapi sebenarnya tutupnya bisa sampai malam jika ada pengunjung yang ingin disana lebih lama.

img_20190810_212657_Xnx.jpg
Petik Jeruk (c) Arfani/Travelingyuk

Harga Tiket Masuk

Perkebunannya jeruknya cukup luas , kalau hanya dilihat sekilas dari luar terlihat kecil namun begitu memasuki kebunnya Teman Traveler akan disuguhi luasnya kebun dengan pohon jeruk yang sedang banyak-banyaknya berbuah dan warna buahnya sudah mulai menguning yang menandakan siap untuk dipetik. Untuk masuk kesini pengunjung hanya di bebankan biaya Rp5000 saja.

img_20190810_212640_4PT.jpg
Petik Jeruk (c) Arfani/Travelingyuk

Memetik Sepuasnya

Didalam perkebunan jeruk ini bisa memetik jeruk sepuasnya sebanyak-banyaknya yang mau dibawa pulang. Sembari memetik Teman Traveler juga diizinkan untuk mencicipi rasa jeruknya, rasanya sangat segar karena baru di petik dari pohonnya beda kalau kita beli dari toko-toko buah yang ada di luar sana. Disini disediakan kantong plastik yang bisa digunakan untuk tempat jeruk.

img_20190810_212548_OlE.jpg
Petik Jeruk (c) Arfani/Travelingyuk

Pohonnya yang pendek, sangat mudah untuk memetiknya, bahkan anak kecilpun bisa menikmati wisata ini.

img_20190810_212621_5Bk.jpg
Petik Jeruk (c) Arfani/Travelingyuk

Tetapi harus tetap berhati-hati karena pohonnya yang terlalu pendek dan batangnya yang lemah banyak bambu yang di gunakan untuk menyangga bagian pohon agar tidak jatuh ketanah.

img_20190810_212610_6Df.jpg
Petik Jeruk (c) Arfani/Travelingyuk

Setelah berkeliling memetik jeruk Teman Traveler bisa menimbang hasil panenan untuk dibawa pulang. Perkilonya jeruk segar disini di hargai sebesar Rp10.000 saja. Cukup murah dan menyenangkan bukan?

img_20190810_212649_nMc.jpg
Petik Jeruk (c) Arfani/Travelingyuk

Jika Teman Traveler ingin berkunjung lebih baik datang di pagi atau sore hari saja agar tidak terik saat memetik buah. Selain itu, di tempat ini juga bisa berfoto-foto ria dengan latar belakang buah jeruk yang banyak berwarna kuning segar. Next

ramadan

Candi Surowono, Cagar Budaya Bersejarah di Kota Kediri

Mengenal Tradisi Kaul dan Abdau di Kabupaten Maluku Tengah Saat Idul Adha