in ,

Unggah Foto Makanan Sebelum Disantap Ternyata Bikin Kurus, kok bisa?

Hubungan memotret makanan dengan berat badan
Hubungan memotret makanan dengan berat badan

Tak bisa dipungkiri, sosial media mempunyai andil penting dalam promosi tempat wisata, maupun kuliner yang baru di sebuah daerah. Banyaknya foto-foto keren di Instagram bisa berfungsi sebagai wadah untuk menyampaikan informasi, selain itu juga bisa bikin sirik yang lihat. Selain tempat-tempat indah, belakangan gambar makanan yang super menggoda sering lewat di beranda sosmed.

Baca juga : Anak Berusia di Bawah 12 Tahun Dapat Memasuki Tempat Wisata

Kebiasaan memotret makanan
Kebiasaan memotret makanan [image source]
Setiap melakukan traveling, hal yag wajib dilakukan adalah hunting makanan setempat yang menjadi andalan. Sebelum akhirnya menyantap, tak lupa untuk mengabadikannya dengan memotretnya, kemudian mengunggahnya. Ternyata, aktivitas ini bisa membuatmu kurus, lho. Masa, sih?

Memotret makanan
Memotret makanan [image source]
Dilansir dari Kompas, ada penelitian University of Washington pada 16 yang secara konsisten mengunggah foto makanan sebelum melahapnya. Sebagian besar mengaku bahwa kebiasaan itu akhirnya membuatnya memilih makanan sehat. Apalagi jika mereka memiliki banyak follower di akunnya. Maka akan lebih hati-hati lagi dalam memilih makanan yang dipostingnya.

Ayam taliwang khas Lombok
Ayam taliwang khas Lombok [image source]
Selain itu, ada beberapa keuntungan yang didapat dari aktivitas yang satu ini. Jika sudah banyak follower yang mengakui kemampuannya memotret makanan, maka bukannya tidak mungkin kamu akan bisa sering nongkrong gratis. Hal ini biasanya dipakai banyak cafe atau restoran untuk mempromosikan bisnisnya pada khalayak ramai. Makanan yang indah memang menggoda untuk disantap, kan?

Dengan ini, siap-siap saja wisata kuliner ke mana saja hanya dengan bermodalkan kamera dan perut kosong. Seru kan kalau saat kamu traveling ke Lombok untuk menyantap Ayam Taliwang, atau ke Bali untuk mencicipi makanan vegetarian di Nude Canggu, tiba-tiba tak perlu bayar.

Makanan di Nude Canggu, Bali
Makanan di Nude Canggu, Bali [image source]
Tak hanya bermanfaat untuk diri sendiri, lho. Kebiasaan ini bisa menular pada para pengikut sosial mediamu. Akan ada banyak yang berkunjung ke resto yang pernah kamu singgahi. Ada baiknya kamu juga menyelipkan tips untuk menjaga kesehatan dengan tetap olahraga, yoga, atau jogging pagi.

Nah, siapa bilang sosial media tak bisa dimanfaatkan dengan sangat baik? Dari ini pun kamu bisa mendapat penghasilan, lho. Bonusnya, badan bisa langsing dan bisa memberi informasi tentang kuliner enak dan sehat. Setuju, kan? Next

ramadan
Wisata Simalungun

Indahnya Wisata Alam di Simalungun Sampai Bikin Kamu Termenung

Stasiun China

Stasiun Paling Aneh, Berhentinya di Tengah Lokasi Tidak Jelas