in ,

4 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Zero Waste Product

Alasan Kenapa Harus Menggunakan Zero Waste Product

Produk re-usable via Shutterstock

Bumi yang sekarang mulai menua dan banyak sekali bencana yang disebabkan oleh barang-barang sekali pakai. Tanpa disadari, tempat pembuangan sampah mulai meluap, lautan tercemar dan dataran ditinggalkan dengan milyaran ton sampah. Namun, dibalik itu semua telah muncul gaya hidup yang dapat mengurangi sampah. Zero Waste yang dimaksud adalah gaya hidup tanpa sampah dengan cara mendaur ulang barang-barang yang sudah digunakan. Seperti, sedotan, tas belanja, sikat gigi, sendok, tempat telur dan lain-lain. Kenapa Teman Traveler harus membiasakan diri menggunakan produk-produk ini? Apa sih alasannya?

Baca juga : Gaya Liburannya Pevoli Pungky Afriecia yang Secantik Artis Korea

Aman Untuk Lingkungan

Bersih dari Sampah via Shutterstock

Salah satu tujuan utamanya adalah agar masyarakat bisa mengurangi pembuangan plastik dari lautan atau tempat pembuangan akhir. Sampah yang telah menumpuk dapat menghasilkan gas-gas metana yang tidak baik untuk lingkungan, jika gas itu terhisap maka akan berpengaruh pada kesehatan. begitu pula dengan laut, plastik tidak akan mudah lebur, banyaknya sampah di lautan menyebabkan naiknya permukaan laut dan akan terjadi banjir di beberapa wilayah.

Baik Untuk Finansial

Baik untuk Financial via Shutterstock

Karena gaya hidup ini akan bisa membuat bijak dalam membuat keputusan mengkonsumsi sesuatu. Dengan memakai barang yang tidak sekali pakai, menjadi lebih hemat akan pemakaian barang. Teman Traveler akan lebih memilih-milih dan memprioritaskan barang yang akan dibeli, dengan begitu kantong pun jadi lebih aman.

Indah Dipandang Mata

Indah Dipandang Mata via Shutterstock

Barang-barang reusable yang dijual, memiliki desain yang beragam dan keren. Sehingga jika Teman Traveler memakai barang itu, tidak hanya baik untuk lingkungan, tapi juga fashionable untuk digunakan. Nah, dengan adanya barang-barang yang keren ini masyarakat tidak akan lagi membeli sesuatu secara implusif dan berusaha selalu memperpanjang umur dari barang yang dimiliki.

Kesehatan

Makanan Sehat via Shutterstock

Secara tidak langsung, jika Teman Traveler mencoba hidup minim sampah, maka pilihan makanan yang akan dipilih adalah yang tidak berkemasan. Karena sebagian makanan dalam kemasan memiliki kandungan bahan pengawet sangat tidak baik untuk tubuh. Maka akan lebih sering mengkonsumsi makanan yang lebih segar atau dengan memasak.

Nah, bagaimana Teman Traveler. Apakah sudah tertarik dengan melakukan gerakan zero waste ini demi menjaga indahnya Bumi? Next

ramadan

Ke Raja Ampat? Kunjungi PiayNemo yang Memukau

Misteri Situs Watu Gong, di Desa Kecil Kaya Kisah