in , , ,

Nikmati Hamparan Sawah Nan Hijau di Menoreh Sky Bridge

Yogyakarta memang tak ada habisnya untuk di ulas. Berbagai macam wisata alam yang menakjubkan dengan mudah ditemui oleh siapapun. Terlebih teman traveler yang hobi survival akan dengan mudahnya mengeksplore Yogyakarta yang epik ini. Setiap tahunnya jumlah wisatawan yang terus bertambah membuat beberapa warga menyulap lahan persawahan menjadi destinasi wisata yang unik dan estetik.

Baca juga : Tempat Wisata Anti Mainstream di Bangka-Belitung, dari Pulau hingga Bekas Tambang

Menoreh Sky Bridge dengan hamparan sawah nan hijau. Foto via instagram @dewi.andarpurwanto

Salah satu wisata baru yangs edang naik daun adalah Sky Bridge Yogyakarta. Jembatan sangat indah didaerah persawahan ini menyuguhkan hamparan persawahan yang hijau nan subur dengan latar belakang langit biru yang sungguh kontras. Pemandangan indah ini menjadi spot foto terkenal dikalangan instagramers dan pastinya tiktokers.

Jembatan yang terbuat dari bambu terbangun diatas hijaunya persawahan. Foto via idnwisata.com

Lokasi Sky Bridge Yogyakarta berada di Kulon Progo lebih tepatnya di Dusun Krikil Desa Pundoworejo, Girimulyo, Kulon Progo Yogyakarta. Hanya dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari pusat kota Yogyakarta, kamu sudah sampai di destinasi ini. Tarif masuk cukup dengan membayar Rp. 15.000 saat weekdays dan Rp. 20.000 saat weekend. Wisata ini dapat kamu kunjungi tiap hari dengan jam operasional mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB.

Salah satu Spot foto terbaik menikmati persawahan saat sore hari. Foto via instagram @muzthohidun18

Fasilitas utama untuk pengunjung adalah sebuah jembatan yang dimanfaatkan untuk berfoto atau sekedar jalan jalan diatas hamparan sawah yang hijau. Jembatan yang disediakan tampak unik karena secara keseluruhan terbuat dari bambu sehingga memberikan kesan alami. Belum lagi keindahan pemandangan perbukitan Menoreh yang bisa kamu saksikan secara langsung.

Menoreh Sky Bridge terlihat dari ketinggian. Foto via instagram @jalanjalankulonprogo

Pengelola juga sudah menyediakan tempat khusus berfoto. Ada yang berbentuk kursi rotan yang unik, tempat duduk yang menyerupai sangkar burung. Hanya dengan membayangkannya saja bisa membuat mu bersemangat untuk segera datang dan mengeksplornya. Selain jembatan bambu yang melingkar, juga terdapat salah satu spot foto berupa layaknya sangkar burung warna putih. Tempat ini sering dijadikan banyak pengunjung untuk berfoto hingga menimbulkan antrian.

Layaknya sangkar burung menjadi spot terindah di Menoreh Sky Bridge. Foto via instagram @vhia_effendi

Nah, sepulang dari Sky Bridge Menoreh, jangan lupa mampir membeli oleh oleh buah tangan khas Yogyakarta. Kamu cukup mendatangi Menoreh Handicraft di Jalan Jendral Sudirman Janti Lor XI, Soronangolin, Jati Sarono, Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo. Di sini berbagai kerajinan tangan yang unik serta menarik dapat teman traveler temukan. Next

ramadan

Rustic Market Cafe, Nongkrong Suasana Pegunungan Ala Eropa

Shelter Galunggung, Berasa Nongkrong di Tengah Hutan