in , ,

Menyibak Pesona Alun-Alun Kota Batu di Malam Hari

Banyak di antara Teman Traveler pasti sudah familiar dengan kota satu ini. Kota Batu memang menawarkan banyak tempat wisata yang seru dan memukau. Mulai dari wisata alam, wisata di perkotaannya, hingga suhu yang dingin. Baik pagi, siang, sore, hingga malam, Kota Wisata Batu tak pernah lelah menyuguhkan keindahannya.

Baca juga : Beli 8 Suvenir Ini, Traveler Langsung Tahu Oleh-Oleh Khas Dari Negara Mana

img_20190813_wa0008_Ea1.jpg
Berfoto di Alun-Alun Kota Batu (c) Bayu.W.Putro/Travelingyuk

Salah satu tempat wisata yang benar-benar membuat kagum yaitu Alun-Alun Kota Batu. Dengan beragam fasilitas, membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Keindahan alun-alun, makin terasa saat malam hari. Kerlap-kerlip cahaya lampu membuat suasana makin meriah. Di situlah, keramaian Alun-Alun Kota Batu mulai tercipta.

Keanekaragaman fasilitas yang diberikan oleh alun-alun yang satu ini tidak hanya tamannya yang penuh dengan tanaman yang indah. Namun juga ada tempat bermain dan tempat hiburan seperti yang biasa ditemui di pasar malam. Yang paling menarik perhatian dari Alun-Alun Kota Batu adalah bianglala atau komidi putar raksasa.

instasave_fOD.
Beraneka ragam hiburan via Instagram @nandaayuluthfi

Naik bianglala, Teman Traveler bisa menikmati pemandangan gemerlap Kota Batu dari ketinggian. Pemandangan langit malam penuh bintang pun juga bakal menarik perhatianmu. Betapa romantisnya suasana yang tercipta, apalagi saat membawa pasangan terkasih. Cukup merogoh kocek sebesar Rp3.000 saja, Teman Traveler sudah bisa menikmati suasana tersebut.

Tidak hanya tempat hiburan, keanekaragaman kuliner pun juga disuguhkan. Untuk para pengunjung yang jauh bisa mencari oleh-oleh atau hanya sekedar mencari camilan untuk menemani jalan-jalanmu. Teman Traveler akan bisa menemukan beraneka jajanan dengan para pedagang yang sangat ramah dan tentu harganya yang terjangkau juga. Di sekitar taman Alun-Alun Kota Batu, Teman Traveler juga bisa mendapatkan tempat yang bagus untuk spot foto instagenic.

img_20190813_wa0004_N3C.jpg
Berfoto dengan latar bianglala (c) Bayu.W.Putro/Travelingyuk

Teman Traveler yang perokok tampaknya harus menahan keinginan untuk menyalakan rokoknya. Di sekitar Alun-Alun Kota Batu, terdapat larangan untuk merokok. Banyak juga para penjaga taman yang berjaga dan siap menegur para pengunjung bila kalian melanggar aturan tersebut.

Bianglala di Alun-Alun Kota Batu via Instagram @youdie_boriel

Udara dingin Kota Batu yang jarang terasa seakan menusuk tulang. Maka itu, disarankan Teman Traveler menggunakan pakaian yang hangat, terutama di malam hari. Meski amat dingin, tapi terbayarkan dengan kemeriahan dan keindahan Alun-Alun Kota Batu.

img_20190813_wa0007_zzN.jpg
Kerlap kerlip cahaya lampu di Alun-Alun Kota Batu (c) Bayu.W.Putro/Travelingyuk

Pesona Alun-Alun Kota Batu di malam hari benar-benar membuat iri para pengunjung yang dari jauh bahkan ini bisa membuat iri kota lain. Ini lah tempat yang bisa Teman Traveler tambahkan di list perjalananmu di kota Batu dengan tempat wisata yang mempunyai harga bersahabat. Pokoknya jangan sampai melewatkan tempat ini, karna tempat inilah yang akan membuatmu rindu dengan kota Batu. Next

ramadan

Rekomendasi Tempat Parkir di Malioboro, Ada yang Pakai Lift

5 Tips Hemat Saat Beli Oleh-Oleh Mudik Lebaran