in , ,

Mencicipi Lezatnya Mie Ayam Pak Pendek Jogja, Nagih!

Membuktikan Lezatnya Mie Ayam Pak Pendek Dekat Kebun Binatang Gembira Loka

Mie Ayam Pak Pendek Jogja
Mie Ayam Pak Pendek Jogja

Mie merupakan kuliner asli Tiongkok yang sudah tersebar di Nusantara. Salah satunya yang sudah banyak dikenal di Indonesia adalah mie ayam. Kuliner yang identik dengan citra merakyat ini ada bisa ditemukan di setiap wilayah, termasuk Jogja. Salah satu yang cukup ramai adalah Mie Ayam Pak Pendek.

Baca juga : 4 Hotel di Bandung Mulai 300 Ribuan, Tidak Bisa Mudik Staycation Aja!

Dari Luar Tempat Makan Mi Ayam Pak Pendek / doc. pribadi
Warung Mie Ayam Pak Pendek dari luar (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Komposisi mie, kuah, daun bawang, dan tentu saja suwiran ayam tentu sudah tak asing bagi sebagian masyarakat. Apalagi di Kota Guged, di mana surganya kuliner enak.

Asal Usul Nama Pendek

Proses Penyajian Mi Ayam / doc.pribadi
Proses penyajian mie ayam (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Begitu mendengar nama Pak Pendek, mungkin Teman Traveler akan berpikir penjualnya bertubuh pendek. Namun, hal tersebut salah besar karena penjualnya justru berpostur tinggi. Setidaknya, tidak sependek yang dibayangkan.

Lalu, apakah nama tersebut disematkan karena sang pelopor memiliki bernama ‘Pendek’? Ternyata tidak juga. Setelah dikonfirmasi ke salah satu pengelolanya, sebutan tersebut ternyata hanya gimmick semata. Ada-ada saja.

Porsi Mie Ayam Pas

Seporsi Mi Ayam Bakso / doc.pribadi
Seporsi mie ayam (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Porsi adalah salah satu kriteria penting dalam memilih warung mie ayam. Apalagi penjaja kuliner ini begitu banyak dan masing-masing menyajikan dengan porsi berbeda. Warung Pak Pendek sendiri menghadirkan mie ayam dengan porsi sedang, tak terlalu banyak dan tidak sedikit juga.

Cukup mengenyangkan untuk ukuran wanita dan cukup mengganjal perut untuk ukuran pria normal. Bahkan rasa kenyang setelah menyantap mie ayam ini bisa bertahan cukup lama.

Harganya Murah Tentu Saja

Mi Ayam Bakso, Pangsit, dan Es Jeruk / doc.pribadi
Mie Ayam Bakso, Pangsit, dan Es jeruk (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Seporsi mie ayam biasa dipatok seharga Rp8.000. Tersedia juga varian ekstra ayam seharga Rp11.000. Warung Pak Pendek juga siap melayani pesanan mie ayam bakso dengan harga Rp12.000. Dalam satu porsi sudah termasuk kerupuk pangsit yang disajikan dalam mangkuk berbeda.

Sementara itu, untuk harga minumannya dimulai dari Rp3.000. Murah bukan Teman Traveler? Cukup bermodal kurang dari Rp15.000 sudah bisa menikmati satu porsi mie ayam dan minum.

Jalur Menuju Mie Ayam Pak Pendek

Mie ayam yang menggoda (c) Gallant Tsany A/Travelingyuk

Mi Ayam Pak Pendek berlokasi di Jalan Babadan, Gang Kartika III, Jogjakarta. Tak jauh dari Kebun Binatang Gembira Loka. Untuk menuju sini, dari kebun binatang Teman Traveler bisa ambil jalan menuju ring road (ke arah timur). Setelah kira-kira 200 meter, akan ada halte Trans Jogja di sebelah kiri jalan. Ambil belokan arah kiri di pertigaan dekat halte tersebut, dari sana sudah terlihat jelas kedai Pak Pendek.

Mie Ayam Pak Pendek cukup digemari di Jogja, terlihat dari banyaknya motor yang diparkir di depan warung. Lokasinya juga sangat strategis, dekat dengan Kebun Binatang Gembira Loka. Bagaimana, ada yang sudah pernah coba? Next

ramadan
Parks You can Visit for Free in Bandung

10 Most Beautiful Parks You can Visit for Free in Bandung

Raline Shah di Hawaii

Yuk Intip Kerennya Pantai di Pulau Maui, Destinasi Pilihan Raline Shah di Hawaii