in , ,

Mie Ayam Rica-rica Barokah, Favorit di Daerah Godean

Bumbu Kental Mie Ayam Rica-Rica Godean, Bumbu Kentalnya Bikin Ketagihan

Mie Ayam Rica-rica Godean
Mie Ayam Rica-rica Godean (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Mie salah satu makanan yang disukai banyak kalangan. Banyak makanan yang menggunakan mie seperti pangsit, cwie mie, mie ayam dan masih banyak lagi. Salah satu bentuk olahan yang paling dicintai adalah mie ayam. Nah, buat Teman Traveler yang sedang berada di Jogja, jangan lupa mencoba Mie Ayam Rica-rica Barokah.

Baca juga : Wisata Batuan indonesia, Gak Kalah Sama Luar Negeri!

Makin nikmat disantap dengan kerupuk pangsit (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Sesuai namanya, mie ayam ini tawarkan sensasi cita rasa berbeda. Meski kedengarannya sedikit aneh, dijamin sekali mencoba Teman Traveler bakal langsung ketagihan. Yuk, simak ulasan lengkap soal Mie Ayam Rica-rica Barokah berikut ini.

Berada di Daerah Godean

Papan tanda kedai mie ayam (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Kedai Mie Ayam Rica-rica Barokah punya cukup banyak penggemar di Jogja. Alamatnya ada di Jalan Godean Km 7,5, tepat di sisi utara jalan dekat Tugu Gesikan. Teman Traveler tak bakal sulit menemukannya karena di depan warung ada poster besar dengan gambar semangkuk mie ayam yang tampak menggoda.

Rasa yang Bikin Ketagihan

Makin mantap dengan potongan daun bawang (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Porsi mie ayam di sini cukup banyak, disajikan dengan bumbu kental yang sama sekali tidak pelit. Taburan potongan ayam berbentuk dadu diberikan dengan jumlah pas. Begitu digigit, terasa sangat empuk. Bumbu rica-ricanya meresap sempurna.

Sementara untuk mienya, cenderung kenyal dan sangat mengenyangkan. Sebagai pelengkap, disediakan potongan sawi berukuran besar. Sayuran segar ini sama sekali tidak terasa lembek, dengan tingkat kematangan pas.

Murah Meriah

Salah satu sudut warung (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Semangkuk mie ayam rica-rica dengan porsi normal dibanderol seharga Rp9.000. Buat Teman Traveler yang berniat mencoba porsi jumbo, cukup bayar Rp10.000 saja. Sekedar saran, sebaiknya pesan versi biasa saja sebab menurut saya porsinya sudah cukup banyak.

Teman Traveler juga bisa pesan mie ayam biasa dengan harga Rp9.000 untuk porsi jumbo. Sementara porsi biasa ditawarkan Rp1.000 lebih murah. Kalian tinggal pilih mana yang dirasa sesuai dengan selera.

Minumannya Bervariasi

Sama seperti warung mie ayam lain, di sini Teman Traveler juga bisa pesan aneka minuman. Segelas besar teh hangat bisa kalian pesan dengan bermodal Rp2.000 saja. Sementara untuk es jeruk atau jeruk hangat ditawarkan seharga Rp3.000. Mereka juga menyediakan aneka minuman sachet serta susu panas.

Elemen Pelengkap

Daun bawang dan acar timun (c) Rachma Muslika/Travelingyuk

Warung ini juga sediakan daun bawang dan acar timun yang bisa Teman Traveler ambil sepuasnya. Selain itu, pengalaman bersantap di sini bakal terasa asyik lantaran warungnya bersih, dengan pelayanan serba ramah.

Buat Teman Traveler yang mengaku pecinta mie ayam, wajib mampir ke warung Mie Ayam Rica-rica Barokah. Jangan lupa datang jika sedang liburan di Jogja ya. Next

ramadan

Jelajah Wisata Ankara, Jalan-jalan Sambil Tambah Ilmu

Balut

Balut, Kuliner Tak Biasa dari Asia Tenggara Buat Kamu Para Pemberani Saja!