in , ,

Mie Gacoan, Kenikmatan Menu Olahan Mie yang Selalu Dicari Banyak Orang

Nikmati Keunikan Berbagai Variasi Mie di Mie Gacoan

img_3094_RYk.jpg
Restoran Tampak Depan (c) Anggraini/Travelingyuk

Hobi menikmati kuliner berbahan dasar mie? Jika, ya, Teman Traveler wajib mencoba Mie Gacoan. Kulienr ini tidak pernah sepi pembeli. Bahkan, mereka yang memesannya lewat aplikasi ojek online pun harus menunggu setidaknya satu jam demi menikmati olahan mie ini. Apa saja pilihan menunya? Berikut ulasan singkatnya.  

Baca juga : Kotok Forest Park, Wisata Hutan Berhiaskan Spot Instagenik di Jember

Lokasi dan Jam Operasional Mie Gacoan

img_3070_3j1.jpg
Salah Satu Menu Pilihan (c) Anggraini/Travelingyuk

Sebenarnya, Mie Gacoan ini ada di berbagai Kota Indonesia, seperti Solo, Blitar, Madiun dan sebagainya. Nah, bagi Teman Traveler yang bekunjung ke Jogjakarta, Mie Gacoan beradai di Ruko Rafkesia B5-B6, daerah Caturtunggal, Depok, Sleman. Lokasinya persis di depan SMKN 4 Depok atau sebelah barat Masterpiece karaoke. Restoran mie ini buka dari pukul 10:30 hingga 22:30 WIB. Sebaiknya, Teman Traveler datang ke restoran ini pada sore hari agar tidak perlu antre berdesak-desakan di depan kasir.

Seperti namanya, restoran Mie Gacoan menyediakan menu utama berupa olahan mie dengan tingkat kepedasan yang bisa Teman Traveler pilih sesuai selera. Ada menu Mie Angel, Mie Setan dan Mie Iblis yang harganya hanya berkisar Rp9.000 hingga Rp10.000 saja. Sebagai hidangan pendamping, Teman Traveler juga bisa memesan jajanan seperti lumpia udang, pangsit goreng, siomay ayam, udang keju, ceker ayam dan kaicak, yang lagi-lagi harganya tidak lebih dari Rp10.000.  

Berbagai Macam Menu Pilihan

img_20190813_160855_bEp.jpg
Menu Makanan dan Minuman (c) Anggraini/Travelingyuk

Menu jajanan tersebut juga dilengkapi saus seperti kuah cuko untuk menu pempek. Namun, tekstur saus lebih kental sehingga menyatu dengan pas di lidah. Untuk menghilanglan dahaga dan menghalau cuaca panas, Teman Traveler bisa memilih es dengan nama-nama menyeramkan seperti es tuyul, es genderuwo, es pocong, es kuntilanak, es sundelbolong. Jangan salah sangka, meski namanya membuat bulu kuduk berdiri, minuman tersebut benar-benar menyegarkan tenggorokan, loh.

Desain Interior Restoran

img_3075_Udk.jpg
Interior Ruangan (c) Anggraini/Travelingyuk

Desain restoran Mie Gacoan yang ada di daerah Caturtunggal, Sleman ini juga tergolong nyaman dan bersih. Restoran terdiri dari dua lantai yang cukup luas. Hal unik yang bisa Teman Traveler temukan adalah dapur untuk menyiapkan makanan menjadi satu dengan area makan pengunjung, sehingga Teman Traveler benar-benar bisa memastikan kebersihan makanan yang dipesan.   

Seperti yang disebutkan sebelumnya, harga rata-rata menu di sini tidak lebih dari Rp10.000. Pelayanan pun juga ramah dan membuat pelanggan selalu ingin kembali ke tempat ini. Meski pengunjung membludak, penyajian menu pun terbilang cukup cepat. Jadi, pelanggan tidak harus menunggu sampai perut keroncongan untuk menikmati hidangan di restoran ini. Meski murah, rasa makanan benar-benar menggoda lidah sehingga Teman Traveler selalu ingin nambah dan nambah lagi.     Next

ramadan

Berburu Spot Instagramable di Panorama Bukit Pabangbon Leuwiliang Bogor

Nostalgia Rasa Makanan Heritage Belanda di Keuken Van Elsje Bandung