in ,

Mie Kedondong, Cita Rasa Outentik Melegenda di Surabaya

Pernah dengar Mie Kedondong ? Bagi yang belum tahu pasti mikir panjang, masa iya mie dicampur dengan kedondong. Bagi yang awam memang terdengar aneh saat mengetahui nama Mie Kedondong. Tapi jangan salah kaprah dulu, mie kedondong ternyata depot mie ayam yang letaknya di Jl. Kedondong, Surabaya. Namanya Depot Mie Kedondong yang konon sudah ngebul ngebul dapurnya sejak tahun 1977. Pastinya ramai pembeli, ya, jangan heran kalau datang disaat siang hari pasti pengunjung bejibun antrinya.

Baca juga : Bakso Eko Roso di Medan, Porsi Melimpah yang Rasanya Istimewa

Mie Kedondong yang Legendaris di Kota Pahlawan. Foto via miekedondong

Mie ayam legendaris di Surabaya ini terkenal memiliki cita rasa yang gurih, lezat dengan padanan kerupuk pangsitnya nan menggugah selera. Bahkan sang pemilik tetap menjaga kualitas dan kesegaran hidangannya dengan mengolah mie tiap hari tanpa menyetok mie, sehingga olahan bahan dasar mie tanpa menggunakan bahan pengawet. Karena cita rasa yang konsisten dan segar itulah, Mie Kedondong Surabaya bisa melegenda meskipun berawal dari gang sempit di Surbaya.

Memang pusat mie Kedondong ink berada di Jl. Kedondong Lor I, di dalamnya memang kecil hanya ada 4 meja panjang dengan desain interior rumah jadul. Cabangnya ada di beberapa lokasi lain, seperti di Jl. Tumapel 29, belakang SMAK Santa Maria, no. telepon 081217205898. Cabang 2 berada di Ruko G Walk Citraland F – 16, depan supermarket Pelangi. Dan kamu juga bisa dapatkan mie ayam Kedondong di Food Court City of Tomorrow lt. 1, sebelah teh Gopek. Ini merupakan salah satu lokasi yang melegenda di Surabaya, sangat disayangkan sekali jika tak dicoba. Maka dari itulah Teman Traveler, cicipi jika berkunjung ke Kota Pahlawan.

Mie Kedondong dengan topping telur udang yang mantap. Foto via instagram @miekedondong

Banyak yang bilang mie-nya itu enggak lengket, lumayan empuk, tentunya lebih besar dari mie ayam biasanya. Dan yang paling menggugah selera tentu taburan ayam ayam nya yang benar benar banyak dan berbeda dari pangsit mie lainnya. Tak hanya itu, topping bakso juga bisa kamu tambahkan di menu mie ayam sebagai pelengkap. Rasa bakso yang kenyal dan nendang diolah dengan daging sapi pilihan dengan rempah rempah yang khas membuat cita rasa makin mantap.

Berbagai menu pilihan di Mie Kedondong yang bikin nagih. Foto via instagram @miekedondong

Tak hanya menjajakan mie ayam sebagai menu andalannya. Kamu penikmat kuliner juga dapat menikmati beragam menu lain macam nasi gule, nasi rawon, nasi campur, bakso dan nasi penyetan. Untuk harga per porsi mie kedondong cukup terjangkau, dibanderol sekitar Rp 25ribu-an saja. Murah banget kan. Untuk menu lainnya berkisar antara Rp. 20.000 hingga Rp. 45.000 per porsi. Next

ramadan
fi kegiatan yg dilarang

Kegiatan yang Dilarang Selama PPKM Level 3 di Seluruh Indonesia dan Aturan Wisata

Surabaya Dengan Nasi Goreng Jancuknya Yang Pedas Tiada Banding