in , ,

Mie Kopyok Legendaris Yogya, Olahan Sendiri Mbah Wadji di Usia 82 Tahun

Yogyakarta tidak hanya menawarkan sejuta wisata alam dan budayanya saja. Namun penikmat kuliner dari penjuru nusantara selalu menyerbu Daerah Istimewa ini. Berbagai makanan legendaris Yogya memang tak pernah sepi dari pengunjung. Salah satunya adalah Mie Kopyok Mabh Wadji. Yap, sesuai dengan namanya mie kopyok ini dari merupakan racikan makanan yang disajikan dari tangan Mbah Wadji. Kalau teman traveler tahu, Mbah Wadji ini sudah berusia 82 tahun lho, tapi masih sanggup melayani pelanggannya hingga saat ini, keren banget!

Baca juga : 5 Minuman yang Lagi Hits di Bandung

Sajian mie Kopyok Mbah Wadji yang nikmat. Foto via gotravelly.com

Mungkin teman traveler sudah paham kalau mie kopyok sendiri bukan asli khas Yogya melainkan dari Semarang. Karena di Yogya cukup jarang penjual dan yang terkenal adalah Mie Kopyok Mbah Wadji ini. Lokasi berjualan mie kopyok ini cukup mudah dicari karena dekat dengan pusat kota Jogja. Kalau biasanya orang kesini yang jadi patokannya adalah Radio Retjo Bintang, nah di deretan situ lah Mbah Wadji menjajakan dagangannya.

Kalau urusan tempat memang jauh dari kata mewah, namun yang antri nggak pernah sepi lho. Apalagi waktu jam makan siang, siap siap bersabar diri ya untuk mengantri. Menu andalan lainnya adalah kupat tahu, rasanya nggak kalah enaknya. Dan yang paling unik disini minumnnya tersedia setup jambu. Kalau biasa setup minuman adalah setup pisang kalau yang ini dari jambu biji, oke kita coba ya.

Mie Kopyok yang nikmat. Foto via idntimes.com

Bagi yang suka pedas, bisa request ke Mbah Wadji mau cabe berapa nanti akan dihaluskan sesuai jumlah yang diinginkan lanjut dicampur dengan kuah mie kopyok. Mbah Wadji begitu telaten menjualinya, pelan-pelan namun pasti. Nah alasan antriannya panjang ya ini, karena sudah sepuh jadi proses penjualannya nggak bisa cepet ya teman traveler harus sabar selalu.

Mie Kopyok Mbah Wadji ini biasa menggunakan mie kuning dan putih. Toppingnya terdiri dari irisan sayur kol, tahu, kecambah, dan ketupat. Yang bikin asik nih diatasnya diberi irisan daging sapi yang cukup banyak. Setelah itu barulah mie disiram dengan kuah kaldu yang kental berwarna kuning, dan terakhir tak lupa diberi taburan bawang goreng biar makin sedap.

Setup Jambu biji mbah Wadji yang nimakt dan segar. Foto via kompas.com

Nah yang terakhir urusan harga nggak usah khawatir deh. Harganya murah meriahh!! Semangkuk mie kopyok di hargai 9.000 saja per porsi, murah banget kan? Selain murah dan enak maka nggak heran deh banyak yang suka makan di warungnya Mbah Wadji ini. Nah buat kalian yang di Jogja bisa nih nyobain Mie Kopyo Mbah Wadji, sedeppp! Next

ramadan

Warung Laota Badung, Tawarkan Bubur dan Seafood Khas Hongkong

Tawarkan Tiket Promo Menarik Via Online di Wisata Salju Keluarga, Trans Snow World Bekasi