in , , ,

Cicipi Mie Nyemek Dengan Topping Gonso Di Street Food Solo

Mie nyemek toping gongso di Solo yang super lezat
Mie nyemek toping gongso di Solo yang super lezat

Kota Solo memang menyimpan banyak kenangan, selain wisata budayanya yang super kental juga wisata kulinernya yang tidak pernah padam. Mulai matahari menyinari kota Solo hingga gelapnya malam hari tak pernah menggeser deretan kuliner yang memeriahkan street food kota Solo. Tak heran banyak traveler mendatangi kota liwet ini hanya untuk berburu makanan unik.

Baca juga : Waroeng Spesial Sambal “SS”, 30 Jenis Sambal Jadi Surganya Pecinta Pedas Surabaya

Mie nyemek toping gongso di Solo yang super lezat
Mie nyemek toping gongso di Solo yang super lezat. Foto via gofood.com

Ada banyak deretan jajanan kaki lima kota Solo yang bertebaran seperti deretan Pasar Gede, Galabo Kuliner Solo, daerah jalan pusat Laweyan dan daerah Kauman Solo. Nah dari beberapa tempat jajanan kaki lima di Solo ada salah satu kawasan di Bumi Laweyan terdapat kedai yang cukup menarik perhatian. Ramai dan antri inilah banyak yang berpendapat bahwa kedai memiliki masakan dengan cita rasa yang mantap.

Namanya Mie Nyemek, dari tempat yang sangat sederhana, hanya beratapan tenda dan gerobak nyatanya memiliki kapasitas rasa tak kalah dengan restoran bintang lima. Pantas saja banyak pengunjung yang mulai rela mengantri demi mendapatkan satu porsi mie nyemek. Disamping cita rasa yang lezat, mie nyemek ini cukup kamu dapatkan dengan harga Rp. 10.000 saja. Harga tersebut sudah termasuk dengan toping telur.

Dalam memasaknya diawali dengan menggoreng telur hingga 15 butir dalam satu gorengan
Dalam memasaknya diawali dengan menggoreng telur hingga 15 butir dalam satu gorengan. Foto via hobbymakan.com

Mie Nyemek yang berlokasi di Jalan Tirtosumirat Bumi Laweyan Solo ini menjadi wisata kuliner malam hari. Dimana kedai beroperasional buka setiap hari sejak pukul 19.00 hingga pukul 02.00 WIB. Selain mie nyemek, kamu juga bisa memilih berbagai toping tambahan seperti sate-satean layaknya angkringan. Menu sate-satean ini sangat lengkap seperti kepala ayam, hati ayam, tempe dan tahu bacem, sate usus, sate telur puyu, sate kikil, sate kulit, dan banyak pilihan lainnya. Untuk harga sate-satean ini mulai dari Rp. 3.000 hingga Rp. 5.000 per tusuk.

Salah satu display gerobak Mie Nyemek dengan sajian toping sate-satean layaknya angkringan
Salah satu display gerobak Mie Nyemek dengan sajian toping sate-satean layaknya angkringan. Foto via hobbymakan.com

Keunikan lainnya adalah cara memasak, banyak pengunjung yang tampak heran ketika penjual memulai jusus memasaknya. dalam satu wajan besar, penjual bisa langsung memasak hingga 15 porsi sekaligus. Sang koki mulanya memasukkan 15 telur ayam yang dicampur dengan sayur sawi lalu digongso dengan air. Kemudian mie instan satu demi satu dimasukkan kedalam wajan dengan campuran saus dan kecap serta bumbu mie instannya.

Memasak hingga 15 mie instan sekaligus dalam satu kali masak
Memasak hingga 15 mie instan sekaligus dalam satu kali masak. Foto via hobbymasak.com

Dalam sajiannya diatas mangkuk, tak lupa sang koki menaburkan bawang goreng dan sambal. Aroma bawang goreng inilah yang membuat mie nyemek begitu lezat. Melihat saja sudah ngiler apalagi ditambah dengan toping sate-satean. Untuk melepas dahaga, kamu bisa memesan minuman segar seperti teh, jeruk, teh tarik, dan berbagai minuamn lainnya.

Saking larisnya mie nyemek, penjual bisa menghabiskan 10 sampai 15 kardus mie instan dalam semalam saja. Bagi kamu yang ingin mencicipi nikmatnya mie nyemek, kuatkan dan teguhkan kesabaranmu ketika mengantri. Selamat mencoba! Next

ramadan
potongan jari di sayur lodeh

Viral Ditemukannya Potongan Jari di Dalam Sayur Lodeh

Liburan akhir tahun

Opsi Liburan Akhir Tahun 2022 untuk Healing