in ,

Seporsi Mie Seharga 5 Jutaan, Apa Istimewanya?

Mie merupakan kuliner tradisional yang sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu. Makanan yang berasal dari adonan tipis dan panjang ini ada di hampir setiap negara, seperti Tionghoa, Indonesia, bahkan Arab dan Italia.

Baca juga : Pilihan Tempat Sahur di Malang Harga Mahasiswa, Perut Kenyang Dompet Aman

Ada banyak varian mie yang berbeda-beda. Di Indonesia saja terdapat berbagai kuliner yang bisa dicoba, seperti bakmi dan mie ayam. Di Italia, kamu bisa mencicipi spaghetti, mie dengan siraman saus daging atau susu yang rasanya enak banget. Di Taiwan, bahkan ada mie yang semangkoknya dijual dengan harga hampir 5 juta rupiah.

Daging Sapi Super di mie Niu Ba Ba
Daging Sapi Super di mie Niu Ba Ba [image source]
Apa yang membuatnya begitu istimewa? Mie Niu Ba Ba menyuguhkan semangkok mi dengan daging sapi pilihan yang didatangkan dari berbagai negara. Pilihan yang paling murahnya saja harganya masih mahal, yaitu kisaran 210 ribu rupiah. Dan yang paling mahal mencapai 10.000 Dollar Taiwan, atau setara 4,3 juta rupiah.

Mie termahal di dunia
Mie termahal di dunia [image source]
Dilansir dari CNN.com, daging yang digunakan adalah super premium. Semangkoknya hanya mendapat 4 potongan daging sapi dari negara yang berbeda, misalnya Brazil, Australia, Jepang, dan Amerika. Bagiannya pun pilihan dan hanya yang memiliki motif marmer. Setelah proses pendinginan yang dipercaya sebagai rahasia yang membuat dagingnya super juicy, baru dipotong dadu. Tak hanya itu, kaldunya pun campuran dari rebusan daging-daging super.

Mie Niu Ba Ba Taiwan
Mie Niu Ba Ba Taiwan [image source]
Harga yang dipatok bukan sembarangan. Namun angka tersebut didapatkan dari hasil survey yang diberikan pada para pelanggannya. Pemiliknya, Wang Tsung Yuan menanyakan pada pembeli, berapa yang berani mereka bayarkan untuk semangkuk Presidential Beef Noodle Soup. Harga tersebutlah yang paling banyak disebut dan akhirnya diresmikan pada tahun 2007 lalu.

Mie Niu Ba Ba dengan daging sapi premium
Mie Niu Ba Ba dengan daging sapi premium [image source]
Mie Niu Ba Ba tak lantas langsung terkenal dan menjadi destinasi kuliner para turis yang datang. Butuh waktu 20 tahun bagi Wang Tsung Yuan dan anaknya untuk menciptakan cita rasa yang bisa diterima semua lidah dengan berbagai selera. Wang pernah membuka kedainya di Kanada, lalu memutuskan pulang ke negaranya karena gagal.

Daging dari sapi seluruh dunia
Daging dari sapi seluruh dunia [image source]
Di Taiwan pun Wang malah membuka kedai baru yang lebih kecil dari sebelumnya. Ruangannya hanya muat untuk 18 hingga 20 pengunjung paling banyak. “Kami cenderung menyuguhkan kesempurnaan di setiap porsi. Jika terlalu banyak pembeli akan lebih berpengaruh kepada jumlah daripada kualitas.” jelas Eric, anak Wang Tsung Yuan.

Seporsi mie Niu Ba Ba 5 juta rupiah
Seporsi mie Niu Ba Ba 5 juta rupiah [image source]
Masukkan Niu Ba Ba dalam daftar kulinermu saat berkunjung ke Naga Kecil Asia ini. Kamu bisa mencicipinya di Niu Ba Ba, 149, Section 6, Minquan East Road, Taipei City. Ada banyak kuliner Taiwan yang menarik untuk dicoba. Di antaranya ada Stinky Tofu, yaitu tahu yang sudah difermentasi. Ada juga Fried Milk atau Susu Goreng yang menjadi jajanan khas. Datangi saja Kuliner Night Market dan jajan sepuasnya. Bagaimana, setuju? Next

ramadan
Wisata Kampung Indian di Indonesia

Jelajah Kampung Indian di Indonesia, Seru Banget!

Sering Terbangun dari Tidur di Jam-Jam Ini? Tanda Kamu Butuh Segera Traveling