in , , ,

Indahnya Milky Way Malam Hari Di Pantai Buyutan

Milky Way di Pantai Buyutan Pacitan yang menakjubkan
Milky Way di Pantai Buyutan Pacitan yang menakjubkan

Mungkin teman traveler pernah mendengan Milky Way namun tidak mengetahui apa arti darinya. Nah, Milky Way ini adalah sebuah taburan bintang diangkasa yang sangat luas, untuk menikmatinya tidak perlu bantuan alat apapun, cukup mata telanjang. Nah, banyak sekali tempat untuk menyaksikan keindahan Milky Way ini seperti di atas bukit, puncak gunung, tanah lapang hingga pesisir pantai yang jauh dari polusi cahaya.

Baca juga : Pulau Lanjukang dan Langkai, Keindahan Gugusan Spermonde di Makassar

Milky Way di Pantai Buyutan Pacitan yang menakjubkan
Milky Way di Pantai Buyutan Pacitan yang menakjubkan. Foto via wallpaperbetter.com

Jika traveler suka dengan situasi pantai untuk menikmati Milky Way, cobalah datangi pantai Buyutan yang terletak di Kabupaten Pacitan. Pantai ini terkenal dengan batu karangnya yang menyerupai Mahkota dan letaknya sendiri berada di dasar tebing. Akses menuju pantai teman traveler harus treking dengan berjalan kaki melalui tanjakan dan turunan yang terjal. Untuk traveler yang belum menguasai medan, tetaplah berhati-hati agar tidak terjatuh akibat medan yang licin.

Sore hari dipantai Buyutan yang indah
Sore hari dipantai Buyutan yang indah. Foto via jejakpiknik.com

Pantai ini memang tidak seramai pantai populer diwilayahnya, namun fasilitas yang disuguhkan terbilang lengkap seperti, area parkir yang luas, namun agak jauh dari pantai, tersedianya jasa ojek untuk kamu yang tidak ingin berjalan kaki hingga arah pantai, mushola yang nyaman, toilet yang bersih, area perkemahan yang sejuk dan rindang, beberapa warung penjual makan dan minuman namun biasanya buka ketika akhir pekan atau hari libur, mengingat ketika hari efektif pengunjung sangat sedikit bahkan nyaris tidak ada kunjungan.

Camping di pantai Buyutan yang menyenangkan
Camping di pantai Buyutan yang menyenangkan. Foto via phinemo.com

Di pantai ini kamu dapat menyaksikan Milky Way yang sangat mengesankan. Sembari menikmati teh hangat atau kopi hangat dimalam hari, keberadaan milky way ini sangat jelas apalagi ketika cuaca sedang cerah. Esok harinya kamu dapat bermain air dan berenang di Pantai Buyutan dengan warna air yang begitu bening membiru, serta ombak lautan juga tak begitu besar membuat pantai ini cocok untuk berenang. Namun tetaplah hati hati ketika air laut sedang pasang, ombak mulai menghantam karang karang yang membahayakan.

Jalur menurun menuju pantai Buyutan yang terjal
Jalur menurun menuju pantai Buyutan yang terjal. Foto via tripjalanjalan.com

Lokasi pantai Buyutan ini berada di Desa Widoro, Bolo, Kalak, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Dan menjadi rekomendasi ketika kamu ingin menginap atau berkemah di pantai area Pacitan. Next

ramadan
Karapan sapi dikawasan madura yang sangat memikat

Tradisi Karapan Sapi, Bisa Angkat Derajat Keluarga

Kebakaran melanda Jambuluwuk Ocean Gili Trawangan

Si Jago Merah Lalap Puluhan Kamar Jambuluwuk Oceano Gili Trawangan