in ,

Si Jago Merah Lalap Puluhan Kamar Jambuluwuk Oceano Gili Trawangan

Kebakaran melanda Jambuluwuk Ocean Gili Trawangan
Kebakaran melanda Jambuluwuk Ocean Gili Trawangan

Tragedi sijago merah melalap sebagian kawasan hotel Jambuluwuk Oceano di Gili Trawangan Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara Nusa Tenggara Barat pada Sabtu 30/07/2022 tepat pukul 18.00 WITA. Kebakaran bersumber dari dalam resort Jambuluwuk Oceano dan semua kamar ludes terbakar.

Baca juga : Turis Ini Ajak WNA Lain Pindah ke Bali Saat Pandemi

Kebakaran melanda Jambuluwuk Ocean Gili Trawangan
Kebakaran melanda Jambuluwuk Ocean Gili Trawangan. Foto via insidelombok.com

Para warga pun berusaha gotong royong memadamkan api dengan alat seadanya. Mulai pakai tabung pemadam hingga menggunakan air kolam renang. Kepala Dusun Gili Trawangan Muhammad Husni membenarkan peristiwa tersebut.

“Warga masih berjibaku memadamkan api menggunakan alat seadanya. Ada yang pakai tabung pemadam dan air kolam hotel,” kata Husni, Sabtu (30/7/2022).

Beberapa bangunan yang ludes paska kebakaran di Jambu Luwuk Oceano
Beberapa bangunan yang ludes paska kebakaran di Jambu Luwuk Oceano. Foto via gatanews.com

Cepatnya api meluluhlantakan semua kamar karena kamar terbuat dari ilalang yang mudah terbakar sehingga api cepat merembet ke segala bangunan hotel. Minimnya lagi, Gili Trawangan tidak ada alat pemadam kebakaran yang standar sehingga warga tidak.mampu memadamkan api yang begitu cepat. Dan total kamar yang terbakar mencapai 64 kamar hotel dan 3 gudang hangus terbakar.

“Jadi kami kesulitan padamkan apinya. Kami (padamkan) manual. Jadi magrib itu sudah membesar apinya. Sejumlah puluhan kamar yang terbakar,” tuturnya.

Minimnya Alat pemadam kebakaran di Gili Trawangan
Minimnya Alat pemadam kebakaran di Gili Trawangan. Foto via kumparan.com

Pihak Hotel Jambuluwuk Oceano Trawangan, Made selaku General Manager mengungkapkan dari 96 kamar yang tersedia sebagian kamar tidak sampai ludes terbakar. Hingga kini pihak hotel masih mencari info terbaru mengenai sumber api hingga melalap puluhan kamar hotel.

Informasi yang diperoleh pihak hotel, semua tamu dan staf hotel dalam keadaan selamat saat insiden berlangsung. “Kami belum update ada berapa tamu yang menginap. Yang jelas ada tamu dan staf saat kejadian. Semua selamat,” kata General Manager hotel. Next

ramadan
Milky Way di Pantai Buyutan Pacitan yang menakjubkan

Indahnya Milky Way Malam Hari Di Pantai Buyutan

Menara Tsutenkaku Osaka

Menara Tsutenkaku Osaka, Keindahan dan Keunikannya Bikin Nagih!