in , ,

Mini Farm Cimory Semarang, Ada Rumah Hobbit-nya Lho

Belajar Mengenal Alam dan Olahan Susu dalam Satu Tempat, Seru!

Cimory Factory Semarang
Cimory Factory Semarang (c) Esti Traveler/Travelingyuk

Semarang tak hanya terkenal dengan wisata sejarahnya saja. Teman Traveler juga bisa temukan beberapa destinasi asyik untuk disambangi bersama keluarga. Salah satunya adalah Mini Farm Cimory, peternakan mini dengan konsep edukasi yang menarik. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : Baru Diresmikan! Desa Bilelando Jadi Destinasi Wisata Bahari Pertama di Lombok Tengah, Agendakan!

Destinasi Wisata Keluarga

20191006_154202_2ph.jpg
Pintu masuk ala Rumah Hobbit (c) Esti Traveler/Travelingyuk

Mini Farm Cimory adalah salah satu tempat wisata keluarga yang pantang dilewatkan jika sedang liburan di Semarang. Lokasinya ada di jalur antara Solo dan Semarang. Tiket masuknya dibanderol Rp15.000 per orang. Cukup murah meriah dan ramah kantong.

Playground untuk Semua Kalangan

20191006_153743_5tH.jpg
Tempat bermain anak (c) Esti Traveler/Travelingyuk

Ada banyak area menarik untuk dijelajahi di sini. Mulai dari kawasan playground, kebun mini, miniatur keajaiban dunia, pengolahan susu, peternakan, dan masih banyak lagi. Tak sekedar jalan-jalan, di sini anak-anak juga bisa belajar mengenal alam serta berinteraksi dengan beberapa binatang seperti kuda serta burung unta. Teman Traveler juga akan menemukan beberapa sudut Instagramable untuk berpose.

Belajar Mengolah Susu

20191006_153445_Iz1.jpg
Peternakan sapi (c) Esti Traveler/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa melihat dan belajar langsung proses pengolahan susu di sini. Mulai dari proses pengambilan hingga akhirnya menjadi produk jadi. Kalian akan melihat beragam jenis sapi perah yang hasilkan aneka produk susu berkualitas. Pastinya bakal jadi pengalaman liburan yang unik dan berkesan.

Mini Farm dan Pabrik Susu Terbesar Semarang

20191006_154733_gLQ.jpg
Beragam jenis binatang (c) Esti Traveler/Travelingyuk

Cimory Factory juga merupakan pabrik susu terbesar di Semarang. Di sini Teman Traveler juga bisa mengunjungi mini farm di bagian belakang. Kalian bisa menukarkan tiket masuk untuk mendapatkan susu gratis. Benar-benar menarik bukan?

Beragam Oleh-oleh Menarik

20191006_160712_b0j.jpg
Oleh-oleh dari produk susu (c) Esti Traveler/Travelingyuk

Teman Traveler juga bisa mendapatkan aneka produk olahan susu ala Cimory di bagian depan. Pilihannya beragam, mulai dari susu murni, pie susu, cake, permen, brownies, dan masih banyak lagi. Selain itu masih ada beberapa asesoris keren yang bisa kalian bawa pulang.

Itulah sedikit ulasan mengenai Mini Farm Factory, sebuah peternakan mini yang bisa kalian sambangi jika sedang liburan di Semarang. Bagaimana, tertarik mampir ke sini? Next

ramadan
zona terlarang dilintasi pesawat

4 Zona Terlarang Dilintasi Pesawat, Berani Lewat Nyawa Taruhannya

Candi Ratu Boko

5 Destinasi Artsy Jogja, Cuma ada di Kota Gudeg Lho