in ,

Pulau di Sulawesi yang Kerap Dijuluki Miniatur Raja Ampat, Sangat Memikat!

Ragam Miniatur Raja Ampat di Sulawesi

Via Instagram/ridheam
Via Instagram/ridheam

Siapa yang tidak ingin berkunjung ke Raja Ampat yang memiliki panorama bak surga? Sepertinya semua orang ingin berkunjung ke destinasi wisata yang berada di Papua ini. Gugusan pulau-pulau kecilnya seperti berjajar rapi dan sangat cantik dilihat. Tapi tentu saja budget yang diperlukan untuk jalan-jalan ke Raja Ampat tidaklah sedikit. Tenang saja, ada beberapa pulau di Sulawesi yang kerap dijuluki sebagai miniatur Raja Ampat. Belum bisa secara langsung ke Papua, mungkin miniatur Raja Ampat di Sulawesi ini bisa jadi pilihannya.

Baca juga : Mie Kocok Haji Dayong di Bandung yang Sudah Bertahan 48 Tahun

Pulau Labengki, Sulawesi Tenggara

Pulau Labengki, Via Instagram/laviolaflorenc
Pulau Labengki, Via Instagram/laviolaflorenc

Labengki merupakan bagian dari gugusan pulau-pulau cantik dan teluk yang bentuknya begitu menarik. Pulau Labengki secara administratif berada di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara di Sulawesi Tenggara. Selain panoramanya yang memikat hati, banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pulau Labengki. Bahkan jika beruntung, kamu bisa bertemu dengan kawanan lumba-lumba yang sedang berenang.

Pulau Sombori, Sulawesi Tengah

Pulau Sombori, Via Instagram/balnyes
Pulau Sombori, Via Instagram/balnyes

Selain Pulau Labengki, lokasi lain yang tidak terlalu jauh dari adalah Sombori. Lokasi pulau cantik ini berada di Desa Mbokitta, Kecamatan Menui, Morowali, Sulawesi Tengah. Selain dijuluki sebagai Raja Ampatnya Sulawesi Tengah, Pulau Sombori ini keindahannya juga kerap disandingkan dengan Phi Phi Island di Thailand.

Pulau Muna, Sulawesi Tenggara

Pulau Muna, Via Instagram/naim1218
Pulau Muna, Via Instagram/naim1218

Ada pula Pulau Muna yang keindahannya tidak perlu untuk dipertanyakan lagi dan sering disebut-sebut mirip dengan Raja Ampat yang berada di Papua Barat. Lokasi Pulau Muna ini sendiri berada di Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna atau sekitaran 18 kilometer dari pusat kota Raha. Salah satu hal yang membuat Pulau Muna ini disebut-sebut sebagai Raja Ampat adalah adanya Pantai Meleura yang di sekitarnya terdapat perbukitan batu kapur.

Pulau Khayangan, Sulawesi Selatan

Pulau Khayangan
Pulau Khayangan via Instagram/@tukang_jalan

Pulau Khayangan juga memiliki keindahan yang disandingkan dengan Raja Ampat. Berlokasi di berada di Makassar, tempat wisata satu ini menyuguhkan panorama yang begitu cantik. Selain itu, ada gugusan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Ditambah dengan panorama pantai cantik, lautan biru yang menakjubkan plus sunset di sore hari yang memikat hati. Benar-benar bikin hati terpesona.

Pesona dan keindahan pulau-pulau di Sulawesi yang sangat patut untuk dikunjungi, bukan? Bagaimana, apakah Teman Traveler tertarik untuk berkunjung ke salah satu pulau yang disebutkan di atas? Next

ramadan
Kuliner bebek di Madura

Berburu Kuliner Bebek di Madura, Kelezatannya Menggoda!

Penampil di Diaspora Banyuwangi

Diaspora Banyuwangi, Kerukunan Warga Perantauan Kala Mudik ke Kampung Halaman