in ,

Ini Dia 4 Minuman Kekinian yang Tren di Masa Pandemi

Kamu pasti pernah mencoba beberapa

Minuman Kekinian
smoothie

Sejak Pandemi Covid-19, Indonesia mengalami banyak perubahan dalam berbagai hal. Dampak yang besar dirasakan oleh mall dan supermarket, bahkan pedagang kecil mengalami penurunan omset setiap harinya.

Baca juga : Nasi Kuning di Surabaya, Alternatif Sarapan Selain Pecel dan Bubur

Namun, setelah memasuki era new normal para pedagang mulai bangkit dan berusaha melakukan inovasi-inovasi terbaru untuk meningkatkan perekonomian. Hal yang paling nampak adalah pada tren makanan dan minuman.

Beberapa minuman kekinian justru mengalami tren besar dan menjadi buruan para penggemarnya. Minuman kekinian apa sajakah yang jadi tren di masa pandemi? Ini dia daftranya.

1.Varian Isi (Boba, Regal, Grass Jelly, dan Pudding)

Era mileneal menjadikan kreatifitas sebagai sumber penghasilan terbaik. Minuman yang biasanya hanya berisi air kini divariasikan secantik dan senikmat mungkin dengan varian isi yang bermacam-macam. Beberapa jenisnya seperti, isian boba, regal, grass jelly, dan pudding. Bahkan regal dan boba sudah memiliki fan base jika dibandingkan dengan isian jelly dan pudding. Tak salah, jika di masa pandemi covid-19, varian minuman kekinian seperti ini masih menjadi buruan para penikmat minuman dan menjadi bisnis yang cukup menjanjikan.

2. Kopi Kekinian

Pandemi tidak serta membuat semua bisnis minuman kehilangan keuntungan. Minuman kekinian yang berasal dari kopi justru menjadi tren sendiri. Para pebisnis minuman memainkan kreativitas dengan membuat menu kopi kekinian, dimana terdapat campuran antara kopi dengan varian minuman lain, seperti perpaduan kopi dan pandan, campuran kopi dengan cokelat, dan banyak lagi varian lainnya yang memiliki rasa terbaik bagi para pecintanya. Bahkan, kopi juga bisa dicampur dengan isian ice cream di atasnya. Wah, tentu ini menjadi eye catching tersendiri bagi para pembeli.

3. Minuman Kekinian Kemasan Liter

Via ig/elisyabeth

Memasuki masa pandemi, banyak orang yang memilih untuk membeli makanan atau minuman dari rumah melalui aplikasi online. Inilah yang menjadi peluang bisnis minuman kekinian untuk membuat kemasan yang lebih praktis sehingga dapat dinikmati terus menerus dengan harga yang lebih murah. Salah satu yang trend yakni minuman kekinian dengan kemasan 1 liter dari botol kaca ataupun plastik. Dengan kemasan tersebut, pembeli dirasa lebih mudah untuk menikmati minuman sendiri dengan dipadukan rasa yang diinginkan. Harga yang ditawarkan juga lebih murah dibandingkan membeli dalam kemasan kecil yang biasa dipasarkan.

4. Smoothies

Banyak orang yang beralih mengkonsumsi buah-buahan untuk menjaga kualitas imun agar tidak mudah terjangkit virus di masa pandemi. Namun, terkadang mengkonsumsi buah tanpa diolah terasa kurang nikmat. Hal ini pun menjadi peluang bagi pebisnis minuman kekinian untuk membuat varian minuman smoothie, yakni minuman berbahan dasar sayur atau buah yang lebih kental dari jus menyerupai milkshake. Ide ini pun disambut baik oleh para penikmat minuman kekinian.

Itu dia 4 minuman kekinian yang kini tren di masa pandemi. Meskipun dalam masa yang sulit, bukan berarti menjadi halangan untuk para pengusaha minuman terus berinovasi menciptakan kreasi baru. Kamu dapat menemukan variasi minuman kekinian tersebut di berbagai tempat baik desa maupun kota. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

Keindahan Pulau Pasir Tengah Laut Lombok

resto di Bandung

Mercusuar Cafe, Sensasi Makan di Resto Ala Harry Potter