in , , ,

Keindahan Pulau Pasir Tengah Laut Lombok

Foto via instagram @thegiliway

Pulau Lombok adalah salah satu destinasi wisata yang di gemari oleh wisatawan lokal hingga mancanegara. Pulau Lombok terkenal dengan objek wisata nya dan karena keindahan alam, objek wisatanya yang sangat mempesona dan memikat. Ketika kamu berwisata di Lombok, pasti kamu akan merasakan kenyamanan dan keseruan liburan yang sangat menyenangkan serta berkesan.

Baca juga : Wisata Asyik Menikmati Indahnya Pantai Pulau Bangka Belitung

Keindahan Pulau Pasir

Foto via instagram @genpilomboksumbawa

Air laut yang super jernih dengan pasir putih yang lembut dan cantik menambah kecantikan Pulau Pasir. Hamparan laut biru memanjakan mata, di pulau ini juga kamu bisa dengan mudah menemukan biota laut seperti bintang laut. Bagi wisatawan harap berhati-hati terhadap bulu babi yang banyak terdapat di sekitar tempat ini. Karena banyaknya bulu babi, maka lokasi ini tidak dijadikan sebagai spot snorkeling.

Saat sore hari tempat ini menjadi spot yang menarik terlebih bagi para fotografer, sebab Gili Pasir akan dipenuhi oleh jenis burung laut. Meski hanya sebuah gundukan pasir tanpa pepohonan dan lainnya, pulau kecil ini tetap menyajikan keindahan alam. Sebuah surga tersembunyi yang layak untuk kamu kunjungi.

Saat cuaca cerah, sinar mentari yang terik akan menembus air laut yang berwarna biru cerah kehijauan menyajikan kontras panorama yang menakjubkan. Pasir putih dan lembut menangkap semua jejak-jejak langkah para pencari sepotong surga tersembunyi di Pulau Lombok ini. Sepanjang mata memandang hanya akan melihat hamparan laut biru tanpa batas.

Keunikan Pulau Pasir

Foto via instagram @thegiliway

Pulau Pasir Lombok memberikan keunikan tersendiri sebagai Pulau di tengah lautan. Pulau Pasir ini juga disebut Gili Pasir, Keunikan Gili Pasir dibandingkan Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno yang sudah lebih dikenal itu karena gili ini hanya terbentuk dari gundukan pasir putih sehingga tidak ada pepohonan yang tumbuh dipulau cantik ini. Gili ini akan terlihat saat air sedang surut. Sedangkan saat air pasang, gili ini tidak akan terlihat.

Karena pulau ini akan terendam air begitu air laut pasang. Waktu yang tepat mengunjungi lokasi wisata yang satu ini adalah jam 3 sore sampai jam 5 sore. Setelah itu pulau ini hanya terlihat seperti laut biasa.

Cara Menuju ke Pulau Pasir

Foto via instagram @explorelomboktourtravel

Untuk menuju Pulau Pasir kamu harus menyeberang menggunakan kapal cepat dari pelabuhan Tanjung Luar, jarak tempuh yang dibutuhkan untuk bisa sampai ke tempat ini sekitar 15 menit perjalanan. Pelabuhan ini merupakan tempat bongkar muat ikan para nelayan dan kamu juga bisa menyewa kapal untuk sampai ke pulau yang indah ini. Waktu perjalanan dari Kota Mataram sekitar satu setengah jam menggunakan mobil, dan jika kamu menggunakan sepeda motor maka akan lebih cepat sampainya.

Lokasi

Foto via instagram @raditmananta

Pulau Pasir atau bisa juga di sebut Gili Pasir, terletak di Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Lombok Timur. Kamu akan melewati pulau ini saat dalam perjalanan menuju Pantai Pink. Pulau Pasir Lombok menjadi salah satu destinasi wisata favorit pengunjung. Alam pegunungan dan pantai menjadi objek wisata yang diunggulkan di Lombok. Next

ramadan

Harga Pembuatan Bagunan Ikonik Di Dunia

Minuman Kekinian

Ini Dia 4 Minuman Kekinian yang Tren di Masa Pandemi