in ,

5 Kamera Mirrorless di Bawah 6 Juta, Agar Foto Traveling Tetep Oke

Barang bawaan yang banyak tentu saja jadi hal yang merepotkan ketika traveling. Apalagi, jika barang yang berat adalah sebuah kamera. Tapi apa daya, tak afdol rasanya bila bepergian tanpa membawa kamera. Maka dari itu, kamera mirrorless menjadi pilihan bagi para traveler. Ukuran yang tak terlalu besar dan kualitas yang mampu bersaing, membuat kamera mirrorless tengah menjadi favorit para pecinta fotografi. Nah, beberapa list kamera mirrorless di bawah ini harga yang cukup bersahabat di kantong.

Baca juga : The Many Betawi Traditional Lebaran Snacks

Fujifilm XQ2

XQ2 yang lebih membawa bentukan yang elegan [image sorce]
XQ2 yang lebih membawa bentukan yang elegan [image source]
Kamera mirrorless pertama yang harganya cukup bersahabat adalah Fujifilm XQ2. Kamu bisa mendapatkan kamera ini hanya dengan budget 5,9 juta rupiah saja. Produk besutan Fuji ini memiliki dimensi 60 x 108 x 33 mm sehingga nyaman dipegang. Beratnya pun hanya 200 gram, jelas tidak butuh ruang khusus untuk kamera ini, kamu bisa memasukkan si mungil ini di saku jaket ataupun celana. Ukurannya yang kecil ini membuat kamera ini tidak intimidatif dan enak untuk mengambil snapshot atau gambar-gambar spontan.

Konsep vintage juga bisa di aplikasikan [image source]
Konsep vintage juga bisa di aplikasikan [image source]

Sony a5000

Sony a5000 Black [image source]
Sony a5000 Black [image source]
Harganya memang cuma 5,9 juta rupiah saja, tapi jangan sepelekan kemampuannya dalam merekam gambar. Ya, kabarnya kamera mirrorless satu ini sudah mengusung sensor Exmor APS HD CMOS yang tidak perlu lagi dipertanyakan kualitasnya. Ukuranya lebih ramping, menggunakan sensor APS-C dan ditambahkan konektifitas WiFi. Kualitas foto dan videonya sudah tidak usah diragukan lagi, 20.1 megapixel dengan kualitas video 1080p akan menghapus semua keraguanmu terhadap kamera ini.

Sony a5000 White [image source]
Sony a5000 White [image source]

Nikon 1 V2

Nikon 1 V2 [image source]
Nikon 1 V2 [image source]
Dengan nominal 5,3 juta rupiah saja kamu bisa mendapat kamera mirrorless buatan Nikon satu ini. Tak sekadar dibekali dengan image sensor CX berukuran 13,2 x 8,8mm yang mampu menghasilkan gambar tajam dan jernih, kamera mirrorless satu ini juga dibekali dengan banyak kelebihan. Salah satunya bisa menghasilkan rekaman video Full HD hingga resolusi 1080 x 1920piksel pada kecepatan 60fps. Mengenai spesifikasi yang terdapat pada Nikon 1 V2, penggunaan sensor tipe CMOS pada Nikon 1 V2 telah mengalami peningkatan, dengan resolusi berukuran 14 megapixel.

Kamera ini mempertahankan keberadaan viewfinder [image source]
Kamera ini mempertahankan keberadaan view finder [image source]

Canon EOS M10

aksesoris juga lensa yang bisa dikombinasikan [image source]
Aksesoris juga lensa yang bisa dikombinasikan [image source]
Kamera ini tidak lebih mahal dari iPhone 7 yang sekarang sedang ramai diperbincangkan karena dual kameranya. 5,6 juta adalah harga yang pantas jika dilihat dari kualitas juga fitur yang dibawakan. Meski cukup murah, nyatanya kamera ini sudah mengusung sejumlah fitur menarik seperti image sensor CMOS dan rentang ISO dari 100 hingga 12800. Tak ketinggalan kamera mirrorless ini sudah dibekali juga dengan lensa kit Canon EF-M 15-45mm f/3.5-6.3 dan juga LCD tilting.

pemilihan warna putih membawa kesan lebih modern [image source]
Pemilihan warna putih membawa kesan lebih modern [image source]

Olympus Pen E-PL 6

Bentuk yang betul-betul vintage [image source]
Bentuk yang betul-betul vintage [image source]
Tabungan untuk iPhone 7-mu bisa kamu gunakan untuk membeli dua kamera mirrorless model ini sekaligus. Pasalnya, memang Olympus PEN E-PL 6 ini memiliki harga yang cukup murah dan terjangkau yakni dikisaran 4,3 juta rupiah. Meski murah tidak berarti kualitas dari kamera ini serta merta jadi murahan. Ya, kamera dengan layar LCD slide touch screen 3 inci ini dilaporkan mengusung sejumlah fitur unggulan nan berkualitas seperti sensor CMOS 16.1MP dan Low ISO. Kamera ini juga diklaim mengusung shutter lag yang lebih singkat dan fitur art filter yang menawan.

Mengusung bentuk kamera analog [image source]
Mengusung bentuk kamera analog [image source]
Sudah ada gambaran kamera mirrorless mana yang akan menjadi teman jalan-jalanmu? Yuk segera packing! Next

ramadan
Kereta Single di Praha

Ada Gerbong Kereta Khusus Untuk Cari Jodoh Nih, Berminat?

Rumah Singgah Manado

Traveling ke Manado? Menginap di Sini Dijamin GRATIS!