in , , , ,

Wisata Hutan Rimba Kian Memukau di Munduk Asri Ubud

Munduk Asri Ubud Bali
Munduk Asri Ubud Bali

Bali menjadi pulau dengan sejuta destinasi wisata yang tidak pernah sepi pengunjung. Mulai dari wisata laut hingga pegunungan siap memanjakan siapapun yang menikmatinya. Banyak wisata yang mulai dibuka dikawasan hijau daerah Ubud. Ubud adalah salah satu kawasan hijau yang terkenal di pulau Bali. Banyak wisata yang terpadu dengan hijau dan asrinya alam khas pegunungan. Berbagai wisata baru kian menjamur ini mulai dilirik banyak pengunjung, seperti Munduk Asri Ubud.

Baca juga : 4 Wisata Religi Gua Maria di Pulau Jawa, Ibadah Jelang Natal Penuh Suka Cita

Munduk Asri Ubud Bali
Munduk Asri Ubud Bali dengan pesona akar pohon yang memukau. Foto via wordpress.com

Tempat wisata ini dibangun disekitaran tebing yang mengadalkan keindahan dari akar pohon yang besar. Suasana yang asri dan sejuk ini sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai. Pintu masuk destinasi wisata ini akan disuguhkan gapura-gapura yang terbuat dari akar pohon. Susunan akar pohon ini ditata rapih sedemikian rupa hingga membentuk sarang burung setengah lingkaran.

Tak hentinya situ, jalanan juga terpagar dengan akar pepohonan dengan hijaunya rerumputan dan taman yang indah. Ketika jalan setapak usai, para pengunjung disuguhkan jembatan bambu yang terkesan natural memanjang melewati jurang yang sangat curam. Disinilah spot paling menarik yang dapat kamu jadikan latar belakang foto. Jadi jangan lupa siapkan kamera handphone mu untuk mengabadikan momen.

Jembatan Bambu menuju akar Munduk Asri Ubud yang indah. Foto via youtube.com
Jembatan Bambu menuju akar Munduk Asri Ubud yang indah. Foto via youtube.com

Setelah melewati jembatan bambu, kamu akan disuguhkan jalanan menanjak berupa anak tangga hasil dari pahatan tanah padat penduduk lokal. Jangan khawatir, kiri kanan jalanan telah diberi pengaman untuk keselamatan pengunjung. Ketika menaiki tangga yang unik kamu akan disuguhkan hamparan hijau pepohonan serta akar-akar cantik yang tertata rapih. Nah, sampailah dipuncak akar seperti sangkar burung yang sebelumnya melewati terowongan menjadi pemandangan indah yang sangat menawan.

Spot foto dengan akar yang indah. Foto via lhategreenjello.com
Spot foto dengan akar yang indah. Foto via lhategreenjello.com

Diarea wisata Munduk asri Ubud ini tersedia berbagai fasilitas penunjang untuk kenyamanan pengunjung. Mulai dari toilet, saung untuk mushola bagi pengunjung muslim hingga berbagai warung penjual makanan. Uniknya penjual makanan disini sangatlah murah meriah dengan harga mulai dari Rp. 3.000 hingga Rp. 15.000 saja. Berbagai souvenir dapat kamu jadikan oleh-oleh seperti kaos, gantungan kunci, topi, dan sebagainya.

Wisata Munduk Asri Ubud berloaksi di Desa Kerta, Payangan Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar Bali. Lokasinya sangat mudah dijangkau karena sudah terpapang beberapa petunjuk jalan menuju wisata tersebut. Untuk tiket masuk wisata ini kamu cukup membayar tiket sebesar Rp. 10.000 saja. Untuk tarif parkir kamu cukup menyediakan uang sebesar Rp. 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 3.000 untuk kendaraan roda empat.

Pintu masuk berupa gapura layaknya terowongan terbuat dari akar pohon
Pintu masuk berupa gapura layaknya terowongan terbuat dari akar pohon. Foto via balisaritour.com

Sebagai pengunjung atau tamu wisata, sebaiknya menaati peraturan yang sudah diatur oleh pihak pengelola. Disarankan untuk tidak membuang sampah sembarangan dan tetap berpakaian sopan dan menjaga perkataan dan perbuatan tetap baik. Tips lainnya ketika beriwisata ke Munduk Asri Ubud ini disarankan memakai alas kaki atau sepatu yang tebal dan tidak licin. Waktu terbaik menikamti Munduk Asri ini adalah ketika musim kemarau karena jika musim hujan jalanan menuju puncak sangat licin. Next

ramadan
Prajurit Perang Dunia Pertama

Foto Tentang Kejadian Masa Lalu yang Menggemparkan

Buah Pala menjadi salah satu rempah rempah khas nusantara

Buah Pala di Berbagai Sajian Masakan Nusantara