in , ,

Museum Bertertema Unik di Kota Kanazawa, Salah Satunya 21 Century Museum of Contemporary Art

Museum Bertertema Unik di Kota Kanazawa, Salah Satunya 21 Century Museum of Contemporary Art

Kanazawa adalah salah satu kota di Jepang yang berada di bagian barat. Kota yang berada di Prefektur Ishikawa ini dikenal dengan banyak tempat wisata, mulai dari wisata budaya, wisata sejarah sampai dengan wisata alamnya. Karena banyaknya tempat yang bisa di kunjungi, banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke sini. Banyak sekali museum-museum unik yang ada di ibukota prefektur Ishikawa ini yang wajib dikunjungi saat datang ke sini.

Baca juga : Siapa Bisa Nolak Libur Natal dan Tahun Baru Gratis di Singapura Kalau Mewahnya Seperti Ini?!

Kaga Honda Museum

Museum yang sangat cocok untu Teman Traveler yang antusias dengan sejarah samurai di Jepang. Berisi semua benda peninggalan clan Honda, keluarga terpandang di Era Jomon sekitar tahun 14.000 sebelum Masehi, seperti pedang, baju perang, tali kuda, sampai gelas dan mangkuk yang sangat langka.

Kaga-Honda Museum via instgram @saaya.n0812

Tempatnya berada di 3-1 Dewamachi, Kanazawa, Ishikawa 920-0963. Buka pukul 9 pagi sampai 5 sore. Untuk harga masuk umum ¥400, mahasiswa
¥300 dan pelajar SD sampai SMA gratis.

Kanazawa Noh Museum

Museum kecil yang memiliki warisan budaya kental ada di dalamnya. Banyak sekali koleksi Noh yaitu topeng asli Jepang yang biasanya dijadikan sebuah pertunjukan teater, dan kelengkapan pertunjukan. Disana Teman Traveler bisa melihat beberapa maket tempat-tempat Noh dilakukan, video teater misterius ini dilakukan dan musik saat pertunjukan. Teman Traveler bisa mencoba memakai kimono dan topengnya untuk berfoto juga loh.

Kanazawa Noh Museum via instagram @aya_oracle

Berada di 1 Chome-2-25 Hirosaka, Kanazawa, Ishikawa 920-0962. Buka pukul 10 pagi sampai 6 sore. Tiket masuk umum ¥300, mahasiswa ¥200 dan pelajar gratis.

Phonograph Museum

Phonograph adalah mesin untuk memainkan dan merekam suara yang disimpan dalam bentuk piringan pipih dan keluar melewati benda berbentuk kerucut. Di dalam museum ini banyak sekali koleksinya dari tahun ke tahun. Beberapa ada yang masih bisa di gunakan dan dapat di coba.

Museum yang dibuka pada 2001 ini berada di 2 Chome-11-21 Owaricho, Kanazawa, Ishikawa 920-0902. Buka pukul 10 pagi sampai setengah 6 sore. Tiket masuk yang harus dibayarkan adalah umum ¥300, mahasiswa ¥200, dan gratis untuk pelajar.

Museum of Yasue Gold Leaf

Kanazawa merupakan kota yang memproduksi lembaran emas terbesar. Di masa lalu digunakan sebagai dekorasi di kuil, altar, aksesoris, patung Budha, kosmetik makanan dan lain sebagainya. Dalam museum ini disuguhkan benda-benda dengan lembaran emas itu, dan beberapa cara pembuatannya.

Lembaran Emas via instagram @studiopeascod

Tepatnya berada di 1 Chome-3-10 Higashiyama, Kanazawa, Ishikawa 920-0831. Mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore. Tiket yang harus dibayarkan adalah umum ¥310, mahasiswa ¥210 dan pelajar gratis.

21 Century Museum of Contemporary Art

Museum yang memiliki tema kontemporari ini mulai dibuka tahun 2004, di desain oleh desainer Jepang ternama Kazuo Sejima dan Ryue Nishizawa. Menjadi tempat wajib dikunjungi oleh wisatawan. Hal yang paling menarik di tempat ini adalah sebuah kolam yang dimana bisa berfoto di bawahnya. Bagi Teman Traveler yang suka dengan desain minimalin dan modern pasti sangat antusias untuk datang dan berfoto di sini.

Contemporary museum via shutterstock

Tempat ada di 1 Chome-2-1 Hirosaka, Kanazawa, Ishikawa 920-8509. Memiliki bangunan yang sangat luas dan besar. Buka pukul 9 pagi hingga 9 malam, dengan tiket masuka seharga ¥1000.

Beberapa museum di atas merupakan rekomendasi yang wajib dikunjungi saat datang ke kota Kanazawa. Selain menabah ilmu, Teman Traveler juga bisa mendapatkan foto-foto yang unik dan asik di sini. Next

ramadan

Pesona Dieng, Nikmati Keindahan Alam dan Kedegaran Udaranya

Begini Cara Berfoto dengan Puncak Merapi Tanpa Harus Mendaki