in ,

Shin Yukohama, Surganya Ramen Paling Enak di Jepang

Museum Ramen Shin Yukohama, Jepang

Museum Mie Ramen di Jepang
Museum Mie Ramen di Jepang

Jepang merupakan negara di Asia Timur yang terkenal dengan sushinya. Tak hanya itu, kuliner lezat lain yang juga menjadi buruan wisatawan Indonesia adalah mie kuah atau lebih dikenal dengan nama ramen. Hampir seluruh penjuru Jepang, ada saja kedai lezat yang menawarkan makanan enak satu ini. Bahkan di kawasan Yokohama ada museum yang berisi ramen dari berbagai tahun. Penasaran keunikannya? Yuk cari tahu lebih dekat.

Baca juga : Bukan Cuma Kpop, Sederet Wisata Korea Selatan Ini Juga Menarik Lho

Museum Bertema Ramen Pertama di Dunia

Pintu masuk Museum Ramen
Pintu masuk Museum Ramen [image source]
Namanya adalah Shin Yukohama Ramen Museum. Terletak di Yokohama-Shi, Kanagawa, museum ini menjelaskan sejarah ramen secara lengkap. Tempat keren satu ini pertama kali dibuka pada tahun 1994 oleh Yoji Iwaoka. Berdirinya Shin-Yokohama juga sekaligus menjadi museum pertama di dunia yang memiliki tema makanan.

Ok I’m done with ramen sorry 😂

A post shared by Memo (@sayguillermo13) on

Pameran Makanan Hingga Proses Produksi

Proses produksi ramen
Proses produksi ramen [image source]
Namanya boleh museum, tapi kamu bakalan terperangah ketika melihat bangunan cantik satu ini. Bagaimana tidak, destinasi ini disulap sedemikian rupa menjadi taman hiburan yang mendidik sekaligus menyenangkan. Tak hanya soal mie saja, kamu juga dapat melihat pameran cara pembuatan ramen seperti membuat adonan mie, menggiling, hingga siap disajikan. Tenang, ada instruktur yang akan memandumu.

いよいよ、支那そばや30周年企画第2弾「八戸麺道 大陸」の発売が明日に近づいて参りました!本日は「八戸麺道 大陸」に使われる麺の手揉み風景をお届けいたします! 縮れ麺は機械でも作ることはできますが、この縮れ具合が出るのは人の手で揉むからこそ。手揉みを行うことで麺に滑らかなウェーブが生まれ、食感も変わってきます。 ●支那そばや30周年企画 http://www.raumen.co.jp/information/news_000457.html #ラーメン #ラーメン倶楽部 #ラーメンインスタグラマー #ラーメン博物館 #ラー博 #麺スタグラム #八戸麺道大陸 #支那そばや #佐野実 #佐野実プロデュース #ramen #ramenmuseum #hachinohe #sanominoru #shinasobaya

A post shared by 新横浜ラーメン博物館(ramen museum) (@ramenmuseum) on

Surganya Ramen Enak Lintas Generasi

Museum Ramen di Jepang
Museum Ramen di Jepang [image source]
Bukan hanya memperlihat cara pembuatan, Shin Yukohama Ramen Museum juga memiliki beberapa restoran paling populer dari berberapa generasi. Soal cita rasa, tentu saja tidak diragukan lagi. Saat berkunjung ke sini, kamu bisa mencoba semua jenis ramen karena disajikan dalam porsi tidak begitu banyak. Suasana di restoran ini juga mendukung karena disulap jadul ala-ala jaman Showa.

Ramen Lezat di Museum Ramen
Ramen Lezat di Museum Ramen [image source]

Pusat Oleh-Oleh Unik Bertema Mie

Kuliner Ramen Lintas Generasi
Kuliner Ramen Lintas Generasi [image source]
Bangunan museum di lantai satu, bakalan memanjakan matamu. Banyak replika benda yang berhubungan dengan ramen seperti ribuan mangkuk, alat saring , mesin pembuat ramen, gerobak , hingga game. Di sisi lain ada toko souvenir dengan . Lumayankan bisa sebagai oleh-oleh atau kenang-kenangan.

Souvenir di Museum Ramen
Souvenir di Museum Ramen [image source]

Nah, menarik bukan? Selain tahu tentang sejarahnya, kamu juga mendapat pengalaman membuat mie. Apalagi bisa mencicipi berbagai ramen lintas generasi. Masih bingung cari destinasi liburan di akhir tahun. Kamu bisa traveling ke Jepang dan mampir ke museum ini. Next

ramadan

Bukit Paralayang Parangtritis, Spot Terbaik Untuk Melihat Sunset di Bantul

Enaknya Es Krim Durian Mas Doto, Kuliner Jadul di Kota Bogor