in ,

Bukit Paralayang Parangtritis, Spot Terbaik Untuk Melihat Sunset di Bantul

Destinasi Wisata Jogja

Panorama wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta memang memukau, tak bisa dipungkiri lagi. Beragam destinasi dapat menjadi daftar liburanmu ke Kota Gudeg ini. Salah satu destinasi yang paling dikenal adalah pesisir pantai di Parangtritis. Bentangan pasir putihnya yang luas, membuat tempat ini menjadi tujuan traveler. Namun untuk menikmatinya tak hanya dari tepi pantai saja lho. Kamu bisa mencoba spot Bukit Paralayang Parangtritis, Kabupaten Bantul.

Baca juga : Drive True, Cara Aman Belanja Tanpa Takut Terpapar Corona!

Pemandangan Sunset Bagai Lukisan

Pemandangan sunset di ufuk barat [image source]
Dari atas bukit, kamu bisa melihat keindahan alam bebas ke arah mana saja. Keistimewaan inilah yang membuat Bukit Paralayang Parangtritis menjadi tempat yang untuk menyaksikan sunset tanpa halangan apapun di ufuk barat. Tak heran banyak wisatawan yang terpikat untuk berkunjung ke sini.

Pemandangan sunset di Bukit Paralayang [image source]
Pemandangan sunset di Bukit Paralayang [image source]

Duduk Santai di Bukit Tanpa Celana Kotor

Disediakan meja dan kursi [image source]
Kegiatan terbaik di Bukit Paralayang Parangtritis adalah menikmati sunset, kamu hanya perlu duduk di puncak bukit. Kabar baiknya adalah, di tempat inipun telah disediakan beberapa meja dan kursi. Jadi tak perlu bingung celanamu kotor. Kamu bisa duduk dengan tenang sembari menunggu matahari tenggelam.

Panorama matahari tenggelam yang memukau [image source]

Melayang di Atas Parangtritis

Terbang dengan menggunakan paralayang [image source]
Terbang dengan menggunakan paralayang [image source]
Tak hanya duduk dan menikmati matahari tenggelam saja, kamu juga tetap dapat melakukan aktivitas yang seru di sini. Sesuai dengan namanya, tempat ini adalah area lepas landas untuk olahraga paralayang. Hanya dengan 400 ribu rupiah, ketika artikel ini ditulis, kamu bisa terbang di atas pesisir Parangtritis selama kurang lebih 30 menit.

Guratan warna warni di langit yang memesona [image source]

Lokasi Event Kelas Nasional

Berada di atas Pantai Parangtritis [image source]
Pecinta olahraga paralayang di Yogyakarta pasti tak asing lagi dengan Bukit Gupit. Bahkan, tempat ini pernah digunakan sebagai lokasi event bertaraf nasional yaitu Jogja Air Show pada tahun 2014Bukit Gupit sendiri masuk di dalam wilayah Desa Giricahyo, Gunungkidul. Di sini kamu bisa menemukan peninggalan bersejarah seperti Candi Gembirowati, Sendang Beji dan Pasanggrahan Gembirowati.

Pemandangan dari atas bukit [image source]
Menikmati sunset dari atas bukit yang berada di tepi pantai memang memiliki sensasi tersendiri. Pesona panoramanya yang memukau tak jarang akan membuatmu tercengang dan enggan beranjak. Panorama seperti apa yang selalu jadi favoritmu? Panorama indah bersama mantan? Eh. Next

ramadan

Mie Gomak, Spaghetti Khas Batak yang Menggetarkan Lidah

Museum Mie Ramen di Jepang

Shin Yukohama, Surganya Ramen Paling Enak di Jepang