in , , , ,

Traveling Naik Kereta Api, Ini 4 Hal Seru yang Patut Dicoba!

Traveling Naik Kereta
Traveling Naik Kereta

Naik kereta api punya sensasi tersendiri ketika traveling. Pemandangan seperti sawah di kanan kiri yang menyejukkan mata, membuat siapa saja senang berpergian dengan alat transportasi yang satu ini. Banyaknya harga tiket promo membuat siapapun menjadi antusias untuk berlibur dengan kereta api. Berikut 4 hal seru yang patut dicoba Teman Traveler agar tidak bosan dan bisa tetap produktif selama melakukan perjalanan dalam kereta api.

Baca juga : Berkat Wishnutama! 4 Hal yang Mungkin Terjadi pada Menparekraf Periode Ini

1. Membuat Vlog

Bikin Vlog di Kereta Api via theoutline.com

Teman Traveler bisa mencoba hal yang satu ini ketika naik kereta api. Nge-vlog atau membuat video blog adalah salah satu tren saat ini yang sudah eksis di mana-mana. Selain mengabadikan momen dengan foto pemandangan atau selfie, Teman Traveler juga bisa melakukannya dengan mendokumentasikan atau merekam kegiatan selama perjalanan naik kereta api. Tak hanya itu, membuat trip report dan membagikan pengalaman Teman Travel dengan HP maupun kamera, juga kekinian untuk dilakukan. Jangan malu-malu untuk membuat vlog ya, Teman Traveler!


Bikin Vlog di Kereta Api via Getty Images

2. Menonton Film/Video Pendek

Menonton Film di Kereta Api via Dissolve

Seringkali ketika dalam perjalanan di kereta api, kebanyakan penumpang hanya tertidur pulas sambil mendengarkan musik. Ada hal seru yang juga bisa dicoba oleh Teman Traveler biar tidak bosan selama perjalanan, yakni menonton film maupun video pendek. Teman Traveler bisa membawa gadget berupa HP maupun laptop ketika naik kereta untuk menonton video di YouTube maupun film-film seru yang ada di Laptop. Tapi, harap dipastikan gadget yang dibawa dayanya sudah terisi penuh ya agar bisa menonton dengan durasi yang cukup lama. Selain bisa menambah inspirasi dan menghibur diri, dijamin perjalanan Teman Traveler bakalan seru!

Menonton Film di Kereta Api via Juara Bola Sport

3. Membaca Komik dan Sejenisnya

Membaca Buku di Kereta Api via Storyblocks

Hal seru lainnya yang bisa dilakukan waktu naik kereta api adalah membaca buku komik maupun buku lainnya. Disarankan untuk membaca buku yang isinya ringan-ringan saja agar tetap bisa menikmati perjalanan sembari melihat indahnya pemandangan di sisi kanan dan kiri kereta api. Ketika membaca buku, buat Teman Traveler yang agak jenuh juga bisa melakukannya sambil mendengarkan musik-musik yang santai. Pokoknya, usahakan Teman Traveler tetap senang dan bersemangat saat traveling dengan kereta api.

4. Berinteraksi dengan Orang Baru

Berinteraksi dengan Orang Lain di Kereta Api via Dissolve

Ketika berada di tempat baru, pastilah semua orang akan berkenalan dengan orang baru. Begitu pula ketika naik kereta api. Teman Traveler bisa berkenalan dan berbagi cerita dengan penumpang lain ketika berada di perjalanan. Hal ini sangat mungkin untuk dilakukan apalagi jika kereta tersebut memakan waktu tempuh yang cukup lama dan Teman Traveler duduk berdekatan dengan orang yang juga punya destinasi yang sama. Tidak perlu takut atau sungkan untuk memperkenalkan diri dan berbincang dengan penumpang lain. Teman Traveler bisa punya relasi dan sudut pandang baru selama perjalanan.

Kereta Api via Detik Travel

Itulah 4 hal seru yang bakalan membuat Teman Traveler tetap senang dan merasa tidak bosan selama perjalanan naik kereta api. Selamat mencoba, semoga liburannya menyenangkan ya, Teman Traveler! Next

ramadan

5 Hotel Cozy Dekat Bandara Soetta, Transit Terbaik Sambil Pudarkan Penat

Celosia Happy & Fun

Celosia Happy & Fun, Tempat yang Cocok untuk Liburan Keluarga