in

Nikmatinya Berburu Kuliner Nasi Boran di Lamongan

Pernah dengar nama nasi boran atau Boranan? Ya, kuliner Lamongan ini sangat populer di kalangan masyarakat Jawa Timur. Tidak perlu mencari restoran atau warung, nasi boran dapat kamu beli di pinggiran jalan. Meski kaki lima, rasanya jangan ditanya karena enak banget:

Baca juga : Varian Keju di Dunia, Mana Nih yang Paling Kamu Suka?

1. Sekitar Alun – Alun Lamongan

Alun Alun Kota Lamongan
Alun Alun Kota Lamongan [image source]
Biasanya, traveler tidak pernah lupa untuk berkunjung ke alun-alun, begitu pula ketika ke Lamongan. Selain menikmati taman dan air mancur, juga bisa jajan nasi boran yang dijual di dekat sana. Ternyata banyak loh penjual di pinggiran jalan yang menawarkan kuliner satu ini dengar harga bersahabat. Sebagian besar menu makanan satu ini berharga Rp 8000 hingga Rp 15000. Meski murah meriah, kelezatan nasi boran tetap terjamin. Pastinya, susah ditemukan di kota lain juga.

Nasi Boran Alun Alun Kota Lamongan
Nasi Boran Alun Alun Kota Lamongan [image source]
Harga : Rp 8000 – Rp 15000

2. Kawasan Jalan Basuki Rahmat Lamongan

Jalan Basuki Rahmat
Jalan Basuki Rahmat [image source]
Tempat berikutnya yang juga menjadi langganan pecinta nasi boran adalah kawasan Basuki Rahmat Lamongan. Seperti lainnya, nasi boran di sana lengkap dengan kuah santan serta aneka lauk yang bisa dipilih sendiri. Rasanya pun makin nendang dengan kerupuk yang renyah dan gurih. Kendati sederhana, kuliner di depan Bank BRI ini sangat ramai baik siang maupun malam hari.

Jalan Basuki Rahmat Lamongan
Jalan Basuki Rahmat Lamongan [image source]
Harga : mulai dari Rp 5.000

3. Wilayah Made, Lamongan Kota

Bengkel Linda Jaya Motor
Bengkel Linda Jaya Motor [image source]
Nah, selain kedai emperan di Jalan Basuki Rahmat, kamu juga wajib coba nasi boran yang dijual di pinggir jalan Raya Mastrip, Made. Selain enak, kamu pun bakalan merasakan sensasinya antri untuk mendapatkan satu porsi nasi dengan lauknya berupa telur serta ceker yang empuk. Kedai yang terletak di dekat Linda Jaya Motor ini ramai tidak hanya enak tapi juga terjangkau. Dengan uang Rp 15.000, pengunjung mendapatkan satu porsi nasi dengan lauk lengkap.

Bengkel Linda Jaya Motor Made
Bengkel Linda Jaya Motor Made [image source]
Alamat : Jl. Raya Mastrip No.102, Made, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62218
Harga : Rp 15.000
Jam Buka : 07.00 – habis

4. Dekat Plaza Lamongan

Lamongan Plasa
Lamongan Plasa [image source]
Di dekat Plaza Lamongan juga ada nasi boran lezat, jadi tak perlu khawatir bingung makan apa usai berbelanja. Meski di pinggir jalan tapi kebersihannya terjamin. Ibu penjualnya juga ramah plus porsinya pas. Pilihan lauk juga macam-macam ada telur dan jerohan tusuk juga.

Lamongan Plasa Nasi Baron
Lamongan Plasa Nasi Baron [image source]
Harga : mulai dari Rp 5.000

Wah, menyantap makanan enak bukan berarti harus di restoran mewah atau kafe kekinian bukan? Di pinggir jalan seperti di Lamongan, kamu pun bakalan mendapatkan pengalaman berburu kuliner asyik dan menyenangkan. Usai main ke Wisata Bahari Lamongan atau pantainya yang terkenal itu, mampir ke kota untuk jajan nasi boran ya! Next

ramadan
Bukit Simago-mago Tapsel

Dua Panorama di Tapanuli Selatan yang Tidak Ada di Tempat Lain

Mural di Kalijodo

Serunya Main ke Kalijodo Jakarta, Hiburan Murah dan Istimewa