in , ,

Negara Bebas Dikunjungi Selama Pandemi, Destinasi Liburan Akhir Tahun

Negara bebas dikunjungi saat pandemi

fi negara bebas pandemi

Teman Traveler berencana bepergian ke Luar Negeri sebagai destinasi liburan akhir tahun 2020? Tetapi masih ragu di mana saja yang sudah boleh didatangi? Berikut 4 negara bebas dikunjungi selama pandemi oleh wisatawan asing, yuk ikuti ulasannya.

Baca juga : Intip Liburan Najwa Shihab ke New Zealand, Bermain dengan Alpaca hingga Rafting

1.Thailand

Ilustrasi thailand
Ilustrasi via pexels Pixabay

Thailand telah membuka pariwisatanya sejak Oktober 2020 lalu dan mengijinkan wisatawan mancanegara untuk liburan dalam jangka waktu panjang. Beberapa waktu lalu Thailand juga sudah menerima kunjungan sekelompok wisatawan China.

Menurut Menteri Phitphat Thailand akan menjadi negara Asia Tenggara pertama yang berkategori risiko rendah covid-19 yang membuka wisatanya tanpa kewajiban karantina. Namun, akan digantikan dengan pengetesan covid-19 dan penelusuran aplikasi ponsel bagi turis.

2.Arab Saudi

ilustrasi arab saudi
Ilustrasi via pexels Konevi

Arab Saudi salah satu negara Timur Tengah yang masuk dalam peringkat ke-6 sebagai negara dengan tujuan perjalanan teraman selama pandemi dan resiko virus covid-19 yang rendah.

Arab Saudi juga sudah membuka pelaksanaan ibadah haji dan umrah yang dimulai dari bulan Juli 2020 lalu sampai sekarang. Dengan mematuhi persyaratan yaitu mempunyai bukti PCR/SWAB test yang berlaku 72 jam sejak pengambilan sampel hingga waktu keberangkatan.

Kemudian melakukan karantina saat tiba, sesuai ketentuan pemerintah Arab Saudi sampai hasil tes keluar, dan mematuhi peraturan protokol kesehatan.

3.Hawaii

ilustrasi hawaii
Ilustrasi via pexels Troy Squillaci

Sejak Juni 2020 lalu Hawaii telah mengizinkan para wisatawan berkunjung selama pandemi ini, tanpa karantina wajib selama 14 hari. Tetapi harus terlebih dahulu mengikuti programnya yaitu pengunjung dites selama 72 jam sebelum keberangkatan pada pesawat.

Hasilnya harus berasal dari tes amplifikasi asam nukleat resmi (NAAT) FDA dan dilakukan pada laboratorium bersertifikat CLIA. Para wisatawan akan diperiksa suhu saat tiba dan mengisi formulir kesehatan perjalanan. Jika tiba tanpa hasil tes diawal tadi, maka akan tetap dikarantina 14 hari.

4.Yunani

ilustrasi yunani
Ilustrasi via pexels Aleksandar Pasaric

Menuju ke Eropa, Yunani merupakan negara yang memiliki jumlah kasus dan kematian covid-19 yang rendah. Negara ini juga sudah mulai membuka restoran, kafe, dan bar dengan operasional outdoor.

Industri pariwisatanya pun kembali dibuka dengan protokol kesehatan dan mengutamakan jaga jarak. Misalnya wisatawan yang akan menikmati keindahan Pantai Athenian Riviera harus berjarak 10 meter. Selain itu, Yunani akan membuka sekitar 515 pantainya yang lain.

Demikian ulasan 4 negara bebas dikunjungi selama pandemi. Jika berencana liburan ke salah satunya, Teman Traveler harus tetap patuhi protokol kesehatannya ya! Next

ramadan
fi hotel promo jakarta

Promo Hotel di Jakarta, Rayakan Tahun Baru 2021

Spot Foto Traveling Unik Para Seleb Indonesia, Ada yang di Pasar Tradisional