in ,

Siapa Sangka 5 Negara Eksotis Ini Dekat dengan Indonesia

Kepulauan Fiji Cantik

Sebagian besar wisatawan Indonesia memilih Singapura untuk liburan ke luar negeri. Padahal, banyak negara memiliki objek wisata menakjubkan dan tak jauh dari tanah air. Bahkan, pesona alamnya juga bikin kamu tak ingin pulang. Penasaran di mana saja tempatnya? Berikut rangkumannya!

Baca juga : Soto Kuah Bening di Jawa, Rasanya Takpernah Gagal Menggugah Selera

1. Maladewa, Surganya Kepulauan dengan Lautan Biru Jernih

Maladewa dari atas
Maladewa dari atas [image source]
Sebelum populer seperti saat ini, Maladewa dikira berada jauh dari Indonesia. Padahal, destinasi dengan ribuan pulau ini terletak di barat daya India. Selain menawarkan keindahan lautan biru sepanjang mata memandang, fasilitas di Maladewa juga jempolan. Sayang, biaya liburan ke pulau ini tidaklah murah. Tiket pesawat pulang pergi saja bisa mencapai Rp16.000.000, belum lagi dengan akomodasinya! Bagaimana, berniat liburan ke sini kapan nih?

Bersantai di Maladewa
Bersantai di Maladewa [image source]

2. Kepulauan Fiji, Destinasi Kembaran Bali

Kepulauan Fiji
Kepulauan Fiji [image source]
Bukan berada di Jepang atau kawasan benua Amerika, ternyata Kepulauan Fiji terletak di bagian selatan Samudra Pasifik. Terdiri dari ratusan pulau tropis, keindahan dari negara satu ini mirip banget dengan Indonesia. Ada pantai pasir putih, lautan biru, karang eksotis di bawah laut, serta angin segar yang menyejukkan. Serunya lagi, kamu bisa menikmati keindahan Fiji hanya memanfaatkan empat bulan akses tanpa visa yang diberikan kedutaan Fiji kepada wisatawan Indonesia. Sementara perjalanan ke sana harus transit terlebih dahulu ke Seoul, Hongkong atau Sydney dengan tiket berangkat sekitar Rp28.800.000.

Kepulauan Fiji
Kepulauan Fiji [image source]

3. Bangladesh yang Kaya Akan Bangunan Bersejarah

Bangunan bersejarah di Bangladesh
Bangunan bersejarah di Bangladesh [image source]
Bangladesh juga pernah dikira sebagai negara yang jauh dari Indonesia, lebih tepatnya berada di kawasan Timur Tengah. Dibandingkan India, jumlah wisatawan yang masuk ke negara di Asia Selatan ini tak banyak. Namun, bukan berarti tak memiliki objek wisata yang menarik. Di Bagehart, kamu dapat menikmati keindahan 70 masjid dengan bangunan menakjubkan. Tentu saja, kota masjid bersejarah ini masuk dalam situs warisan dunia UNESCO yang dilindungi.

Bangunan Bersejarah Bangaladesh
Bangunan Bersejarah Bangaladesh [image source]

4. Sri Lanka dengan Pesona Alam Lautnya

Pantai Bentota
Pantai Bentota [image source]
Dikira jauh, karena itu pula Sri Lanka sering dilewatkan oleh wisatawan Indonesia yang ingin liburan keluar negeri. Negara di Asia Selatan ini sebenarnya juga tak kalah menawan dengan keindahan alamnya. Dengan tiket pulang pergi sekitar Rp3.500,000 kamu dapat menikmati keindahan 7 warisan budaya UNESCO mulai dari kota suci Anuradhapura, Polonnaruwa hingga Kandy dengan keunikannya tersendiri. Belum lagi deretan pantai di bagian selatan yang sayang untuk dilewatkan.

Keindahan Pantai Bentota Sri Lanka
Keindahan Pantai Bentota Sri Lanka [image source]

5. Nauru dengan Kekayaan Alam Bawah Laut

Pesona karang di Nauru
Pesona karang di Nauru [image source]
Pernah dengar nama negara satu ini? Bukan di Eropa atau Amerika, Nauru terletak di sekitar Pulau Solomon dan hanya memiliki luas sekitar 21 km persegi atau hampir dua kali luas Gili Trawangan. Meski menjadi pulau terkecil di Pasifik Selatan, tapi keindahannya tak terbantahkan. Ada pantai, danau bahkan tebing bekas penggalian. Berniat untuk liburan di negara yang jarang dikunjungi wisatawan ini?

Nauru
Nauru [image source]
Sebagian besar negara di sekitar Indonesia yang dikira jauh ini cukup susah untuk dikunjungi. Apalagi kalau bukan karena biayanya yang tinggi dan juga akses yang terbatas. Bagaimana, berniat traveling ke destinasi luar biasa di atas? Next

ramadan
Kuliner Ceker Enak

Varian Kuliner Ceker yang Enaknya Susah Dilupakan

Info terbaru, Rumah Lego di Denmark

Rumah Lego, Tak Hanya Anak-anak, yang Dewasa Pun Senang