in ,

Varian Kuliner Ceker yang Enaknya Susah Dilupakan

Kuliner Ceker Enak
Kuliner Ceker Enak

Bagian dari kaki ayam ini bisa diolah menjadi kuliner favorit, bahkan camilan. Yang terbaru, ceker dimasak dengan taburan cabe rawit yang menggoda. Kamu belum jadi penggemar ceker sejati kalau belum mencoba varian yang hits dan enak di bawah ini.

Baca juga : 4 Ide Nyeleneh Hindari Asap Sumatra&Kalimantan, Syahrini Ada-ada Saja!

Pedas-pedas di Bandung

Mie Ceker Rawit di Kedai G28, Bandung
Mie Ceker Rawit di Kedai G28, Bandung [iamge source]
Kuliner Bandung dikenal sebagai salah satu daya tarik dari kota pariwisata ini. Ceker pedas dengan rawit menggoda bisa kamu nikmati sebagai cemilan sore di Kedai G28 di Jalan Aceh, Bandung Wetan. Wah, bisa nambah seporsi lagi, nih. Kuliner ini memiliki kandungan kalsium yang tinggi, sehingga bisa terhindar dari serangan rematik dan gangguan tulang yang lain.

Ceker pedasi di Kedai G28, Bandung
Ceker pedas di Kedai G28, Bandung [image source]

Jalan Pagi Sambil Jajan Ceker

Ceker Setan di Sunmor UGM
Ceker Setan di Sunmor UGM [image source]
Kalau jalan-jalan pagi di Pasar Pagi di UGM, jangan lupa mampir ke stand Homy Taste untuk mencicipi ceker setannya yang rasanya nagih. Pedesnya pas dan menggunakan cabai rawit asli. Ditumis dengan daun kemangi yang semakin menambah harum aroma kuliner yang berprotein tinggi ini. Seporsi hanya 5000 rupiah, lho. Saat membeli ceker mentah, pilihlah yang berwarna cerah dan mengkilap, ya.

Ceker Setan di Homytaste, Sunmor UGM
Ceker Setan di Homytaste, Sunmor UGM [image source]

Ceker Menggoda di Mie Ayam Ibu Tumini

Ceker di Mie Ayam Ibu Tumini
Ceker di Mie Ayam Ibu Tumini [image source]
Mie Ayam paling nikmat jika disantap ditemani dengan ceker. Manisnya daging ayam bisa beradu sempurna dengan pedas dari cekernya. Kamu bisa memesan seporsi kaki ayam sendiri di Mie Ayam Tumini, Imogiri, Jogja. Saking murahnya, pesan dua mangkok pun tak akan membuatmu miskin mendadak. Meski banyak manfaat bagi kesehatan, mengkonsumsi ceker terlalu sering juga tak baik. Apalagi kebanyakan ayam mendapat suntikan kimia agar tumbuh lebih cepat.

Mie Ayam Ibu Tumini
Mie Ayam Ibu Tumini [image source]

Cemilan Ceker Pedas di Kota Apel

Ceker Mak Dindong, Malang
Ceker Mak Dindong, Malang [image source]
Suasana kota Malang yang sejuk dan cenderung dingin memang asyiknya dinikmati sambil menyantap makanan pedas. Warung Mak Dindong menyuguhkan Ceker Jancuk yang pedesnya wah. Cocok nih untuk menu makan malam. Tenang saja, harganya pas di kantong mahasiswa.

Ceker Mak Dindong
Ceker Mak Dindong [image source]

Kuah Soto Makin Sedap dengan Ceker

Soto Ceker
Soto Ceker [image source]
Selain mie ayam, menu lain yang makin enak dengan campuran kaki ayam ini adalah soto. Bayangkan, kuahnya yang sedap makin mantap dengan ceker yang berkulit lembut dan urat yang menggoda untuk disesapi. Soto Ceker Bang Ali di Gandaria akan memanggilmu kembali lagi, nih.

Soto Ceker Bang Ali
Soto Ceker Bang Ali [image source]
Sekarang sudah tahu kan di mana saja harus berburu ceker enak? Catat dan cicipi satu persatu. Rasakan sendiri nikmatnya. Bagaimana, ada yang sudah mencobanya? Next

ramadan
Gunung Tambora.

Gunung Tambora, Letusannya Pernah Menghebohkan Dunia

Siapa Sangka 5 Negara Eksotis Ini Dekat dengan Indonesia