in ,

Berlakukan New Normal, Kasus Covid-19 di Korea Selatan Semakin Meningkat!

Covid-19 Kembali Muncul Ditengah Kebijakan New Normal Korea, Indonesia Yakin Terapkan Sistem yang Sama?

Belum lama ini, Indonesia mengumumkan dan mempersiapkan diri untuk menggunakan sistem baru ditengah wabah Covid-19 yakni Era New Normal. Namun keputusan ini kini menjadi pertanyaan banyak orang, apakah Indonesia yakin untuk menggunakan sistem ini?

Baca juga : Foto Turis di Kereta Dengan Pose Mengundang Maut Jadi Viral, Jangan Ditiru!

Tidak hanya Indonesia, Korea Selatan kenyataannya sudah menggunakan sistem ini terlebih dahulu. Negara ini sudah pernah menduduki nol kasus Covid-19 dalam satu hari sehingga pemerintah Negeri Gingseng kemudian memutuskan untuk menggunakan sistem tersebut.

Rapat di Korea via Instagram @moonjaein

Hal ini tentu membuat banyak negara berkiblat ke Korea Selatan akibat keberhasilannya tersebut. Sistem New Normal di negara ini membuat aktivitas seperti biasanya bahkan gereja hingga sekolah pun sudah kembali dibuka.

Tidak lama setelah itu, pada tanggal 28 Mei 2020 kemarin, tidak sedikit media nasional yang melangsir bahwa Korea Selatan melaporkan 79 Kasus Baru Covid-19. Menurut Pusat Pengendalian Pencegahan Penyakit Korea (KCDC) angka tersebut merupakan jumlah harian terbanyak sejak 5 April 2020 lalu.

South Korea President via Instagram @moonjaein

Sempat diperlonggar sejak 6 Mei lalu, kini beragam aturan seperti physical distancing kembali diperkuat. Tidak hanya itu, pembatasan aktivitas diluar juga kembali dilakukan dengan menutup kembali beberapa fasilitas yang sudah dibuka karena Korea Selatan diprediksi akan masuk dalam gelombang kedua Wabah Covid-19.

Kabarnya, mulai hari ini 29 Mei 2020, Korea Selatan akan kembali melakukan semua tindakan karantina selama 2 minggu kedepan tepatnya hingga 14 Juni 2020. Berdasarkan informasi dan pengalaman negeri tetangga, banyak penduduk Indonesia bertanya-tanya apakah negara kita akan tetap menerapkan sistem tersebut kedepannya? Next

ramadan

Solo Traveling jadi Tren Liburan di Era New Normal, Sudah Siap?

Mengenal Extreme Ironing, Olahraga Penantang Nyali Para Ahli