in , , , ,

Mengenal Extreme Ironing, Olahraga Penantang Nyali Para Ahli

Menyetrika di Tempat yang Ekstrim Termasuk Olahraga Bukan Ya?

Olahraga tentu menjadi aktivitas yang dapat membugarkan kembali tubuh terlebih bagi Teman Traveler yang bekerja dengan posisi yang sama setiap harinya selama berada di rumah. Tidak hanya olahraga, aktivitas yang satu ini juga mengambil mengambil salah satu pekerjaan yang biasa dilakukan di rumah untuk berolahraga namun dalam versi yang ekstrim. Simak ulasan lengkapnya berikut ini ya.

Baca juga : Seru-seruan Bareng Bjorka Jelajah Wisata Jepang, Bersantai di Taman sampai Singgahi Kuil

Menyetrika Pakaian

Menyetrika Baju via Instagram @claudyaaar

Beragam aktivitas rumah tentu sudah biasa dilakukan terlebih bagi kaum hawa seperti memasak, mencuci hingga menyetrika pakaian. Tidak seperti kebanyakana aktivitas rumah biasanya kegiatan ini justru dijadikan salah satu olahraga ekstrim, yakni menyetrika pakaian di tempat yang tak terduga.

Tempat Ekstrim

Meyetrika di Tempat yang Tidak Biasa via Instagram @coalie_photography

Bagaimana tidak, Extreme Ironing ini dilakukan ditempat yang tidak pernah terpikirkan yang justru berbahaya dan dapat membahayakan nyawa. Spot yang dipilih untuk menyetrika pakaian bukan main Teman Traveler, tebing, di atas patung, gunung, jalan raya, hutan, atas bongkahan es hingga saat terjun payung. Sangat membahayakan bukan?

Bermula dari Rumah

Menyetrika di Ketinggian via Instagram @09marko

Pada tahun 1997, Phil Shaw yang baru pulang dari pekerjaannya di pabrik dalam perjalanan kembali ke rumah kemudian merencanakan aktivitas olahraga yakni memanjat tebing. Namun, sesampainya di rumah, terdapat pekerjaan rumah yang menumpuk salah satunya adalah menyetrika.

Tidak lama muncullah satu ide gila yakni memanjat tebing sambil menyetrika baju. Walaupun banyak pro dan kontra terkait Extreme Ironing yang dipertanyakan bentuk olahraga seperti apa, namun kegiatan ini membuat tidak sedikit mata untuk meliriknya.

Komunitas Extreme Ironing

Extreme Ironing in Clifft via Instagram @adventure__matt

Setelah mengelilingi berbagai negara seperti Australia, New Zealand, Amerika Serikat serta Afrika Selatan sambil mempromosikan Extreme Ironing ini. Shaw bertemu dengan salah satu turis asal Jerman di New Zealand yang tertarik akan aktivutas tersebut dan kemudian mereka mendirikan Extreme Ironing International.

Aktivitas yang satu ini menimbulkan pertanyaan apakah Extreme Ironing termasuk olahraga atau bukan. Menurut Teman Traveler bagaimana? Baik olahraga atau bukan, kegiatan jelas hanya dilakukan oleh orang yang sudah ahli terlebih di medan atau spot yang mengancam nyawa. Setuju? Next

ramadan

Berlakukan New Normal, Kasus Covid-19 di Korea Selatan Semakin Meningkat!

Masuk New Normal, Bandara Internasional Lombok Tutup? Cek Faktanya