in , , ,

Tempat Ngabuburit Asyik di Bengkulu, Meriahkan Puasamu

Rekomendasi Tempat Asyik untuk Ngabuburit di Bengkulu

Menunggu Sore di Danau Dendam Tak Sudah
Menunggu Sore di Danau Dendam Tak Sudah via Instagram ita_pramesthi

Menjalankan puasa Ramadan bukan sesuatu yang mudah. Selain lemas, rasa kantuk juga sering melanda di siang hari. Beruntunglah bagi yang sedang berada di Sumatra Selatan, sebab ada banyak tempat ngabuburit asyik di Bengkulu.

Baca juga : Bukit Kapur Arosbaya, Pesona Batuan Kapur yang Menakjubkan

Kawasan yang punya banyak potensi wisata alam ini siap memanjakan para pelancong. Apalagi selama bulan puasa, ada begitu banyak destinasi yang keindahannya bakal membuat waktu menunggu Maghrib berlalu dengan cepat. Berikut adalah beberapa rekomendasi dari kontributor Travelingyuk, Annisa Aidatul.

1. Danau Dendam Tak Sudah

Danau Dendam Tak Sudah via Instagram ahmadsandy777
Danau Dendam Tak Sudah via Instagram ahmadsandy777

Nama danau satu ini memang unik, konon terinspirasi dari legenda setempat. Namun terlepas dari hal tersebut, Danau Dendam Tak Sudah menyajikan pemandangan indah untuk dinikmati para pengunjung. Luasnya mencapai 67 hektar dan udara di sekitarnya terasa cukup sejuk, terutama jika matahari sedang tak terlalu terik.

Danau yang terletak di Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati ini sering dipadati pengunjung. Memasuki bulan Ramadan kepadatannya akan melonjak tinggi, lantaran banyak orang memilih menanti jam berbuka di sini.

2. Pantai Panjang

Pantai Panjang via Instagram arie_tempank
Pantai Panjang via Instagram arie_tempank

Mungkin terdengar berlebihan, namun ada beberapa orang mengatakan Pantai Panjang merupakan kembaran Gold Coast di Australia. Nama Panjang sendiri diberikan lantaran pantai ini memiliki hamparan pasir putih indah serta horizon yang membentang hingga tujuh kilometer.

Para pengunjung dijamin akan betah berlama-lama bersantai di Pantai Panjang sambil menunggu waktu Maghrib tiba. Siapapun tentu tak bisa menolak indahnya panorama pantai satu ini. Tertarik berkunjung? Destinasi memukau ini berada di Ratu Agung, Teluk Segara.

3. Kampung Cina

Kampung Cina via Instagram nengsih_hariyanti
Kampung Cina via Instagram nengsih_hariyanti

Bagi yang berminat menunggu waktu berbuka puasa sambil belajar sejarah, Kampung
Cina di Bengkulu wajib dikunjungi. Tak hanya sarat nilai budaya, kampung ini juga punya bangunan berarsitektur unik. Sangat sedap dipandang dan pastinya Instagenic.

Tak heran jika kawasan ini cukup ramai pengunjung, terutama pada sore hari di akhir pekan. Mencapai lokasi Kampung Cina juga tidak terlalu sulit. Kawasan ini berada di jantung kota Bengkulu, tepatnya di Jl Panjaitan, Kelurahan Malabero, Kecamatan Teluk Segara.

4. Taman Pantai Berkas

Taman Pantai Berkas via Instagram donaayu_cjbkl
Taman Pantai Berkas via Instagram donaayu_cjbkl

Satu lagi tempat asyik untuk menunggu buka puasa di Bengkulu adalah Taman Pantai
Berkas. Lokasi ini cukup hits di antara kalangan muda setempat. Bagi yang sedang berada di Bengkulu pantang melewatkan berkunjung ke lokasi yang punya jembatan setinggi tiga meter ini.

Dari jembatan tersebut pengunjung bisa menyaksikan pemandangan pantai yang sangat indah. Taman Pantai Berkas yang sedang tren ini berada di Pasar Berkas, Teluk Segara, Bengkulu.

Jadi bagaimana? Sudah jelas bukan kalau ternyata ada banyak tempat ngabuburit asyik di Bengkulu. Bagi yang masih bingung mencari kegiatan asyik untuk menunggu waktu berbuka, tak ada salahnya mengunjungi deretan tempat di atas. Next

ramadan

Written by Annisa Aidatul

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Hotel di Manokwari, Tetap Nyaman Saat Jelajah Papua

Via Instagram pku.eatery

Ragam Minuman Khas Jepara, Bisa Banget untuk Takjil Berbuka