in , ,

Ngafe Ala Jungle di Asmara Coffee Bogor

Ngafe ala jungle di Asmoro cafe

asmara cafe
cafe bak di hutan 1

Siapa sih yang gak suka ngafe? Bukan anak muda saja yang punya hobi kongkow atau hangout di cafe, para orang tua juga senang mengajak keluarganya ngopi dan nyemil santai di tempat ngafe. Pasalnya, café-café sekarang dihadirkan dalam nuansa yang keren, cozy, dan bisa jadi spot foto.  Nah, bagi teman traveler yang pengen coba ngafe suasana beda di Bogor bisa cek Asmara Coffee.

Baca juga : Objek Wisata Alam di Magelang yang Bikin Betah Nggak Mau Pulang

Café Baru di Bogor

Proses peresmian via ig/@paintingontshirt.sanggarpot

Meski sedang berada di masa pandemi, salah satu café baru di Bogor bernama Asmara Café justru baru melakukan peresmian. Pada tanggal 20 Oktober 2020, Asmara café baru saja dibuka dengan diawali pembacaan doa bersama team, pak RT dan tetangga wilayah setempat. Café ini memang terletak di area perkampungan, tepatnya di dalam satu kawasan sanggar POT ISP gallery.

Suasana Bak di Hutan

Via ig/@rizkisetiawant

Asmara menawarkan ngafe dikelilingi dengan pepohonan rindang bak sedang berada di hutan. Pohon-pohon tersebut tumbuh tinggi hingga menutupi hampir seluruh kawasan café. Namun, suasana tersebut justru memberikan rasa nyaman pada pengunjung. Mereka mengaku kawasan café jadi terasa adem seperti di puncak. Justru ketika malam hari nuansa ngafe jadi makin unik karena dihiasi lampu-lampu yang bergelantungan di pohon-pohon. Selain suasana, banyak lukisan tangan yang bisa ditemui di café tersebut. Pasalnya, pemilik café yang bernama pak Iskandar adalah seniman lukis.

Via ig/@rizkisetiawant

Mengutamakan Protokol Kesehatan

Via ig/@theasmara.id

Untuk memastikan keamanan di saat pandemi, semua pariwisata di berbagai bidang harus memiliki sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Enviroment Sustainability). Beruntung, pengunjung bisa merasakan keamanan dan kenyaman di Asmara café karena telah mengantongi sertifikat CHSE. Selain sertifikat, café ini juga selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Tempat duduk tiap pengunjung juga dibuat berjarak untuk mencegah kerumunan.

Penyerahan sertifikat CHSE via ig/@breew_1579

Aktivitas

Aktivitas melukis via ig/@paintingontshirt.sanggarpot

Selain makan dan minum, teman traveler juga bisa belajar melukis disini. Mas Iskandar selaku pemilik POT (Painting On T-Shirt) mengajarkan langsung cara melukis di sebuah kaos, baik itu berupa baju atau tas. Bahkan, kegiatan ini jadi sasaran orang tua untuk mengajarkan anak-anaknya mencintai seni lukis. Faktanya, gak hanya anak-anak yang gemar ikut melukis, remaja dan orang tua juga mau loh.

Unik ya! Teman traveler yang kepo dan belum tau tempatnya bisa langsung cek ke Jalan Pangrango, Cibinong , Bogor. Jangan lupa untuk bawa teman atau saudara menikmati ngafe seru bak di hutan.   Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

menutup akses WNA

Jokowi Menutup Akses Travellers WNA di Indonesia

wisata sawah indonesia

Eksplorasi Wisata Sawah di Indonesia