in , , , , , ,

Eksplorasi Wisata Sawah di Indonesia

Salah satunya mirip di Maldivess

wisata sawah indonesia
saawah 3

Penduduk Indonesia memang punya daya imajinasi dan inovasi yang tinggi. Hal-hal yang biasa bisa dirubah jadi luar biasa dan menghasilkan pundi uang. Salah satunya dengan cara mengolah alamnya. Dengan kreativitas, masyarakat lokal mampu mengolah sawah menjadi kawasan wisata yang memiliki daya saing dengan wisata alam lainnya bahkan memiliki nilai seni. Ini dia, 6 kawasan wisata sawah di Indonesia yang kini jadi salah satu pilihan berlibur pelancong!

Baca juga : Hutan Mangrove Langsa Aceh, Wisata Alam Berskala Dunia

1. Wisata Sawah Mane Krueng, Aceh

Via ig/@sittyrahmah_

Menara Eiffel dari kayu menjadi ikon menonjol di sawah kampung Mana Krueng Aceh. Sambil santai-santai di gazebo beratap jerami juga bisa. Tak ketinggalan spot foto unik di bagian terowongan bambu yang memanjang.

2. Wisata Sawah Sabarang, Riau

Via ig/@wisata_sawah_sabarang

Gak perlu takut becek atau kotor-kotoran disini. Wisata persawahan di desa Padang Bulan, Riau ini dilengkapi dengan jembatan bambu dan rotan yang menghubungkan antar sawah. Beberapa memiliki akses jalan cor yang bisa dilalui sepeda motor. Ada fasilitas gazebo bagi yang mau santai sambil menikmati hamparan hijau alam.

3. Sawah Lukis, Binjai

Via ig/@wisatabinjai

Yang satu ini paling pas dikunjungi saat sore sampai malam hari. Sawah Lukis dilengkapi dengan lampu-lampu kuning yang makin cocok dipadukan dengan persawahan dan panorama alam yang hijau. Beberapa spot foto unik dihadirkan seperti ranjang, tempat duduk halte, hingga rumah mungil ara eropa.

4. Pundenrejo, Deliserdang

Via ig/@gunturaprl

Dengan panjang jembatan bambu yang berkelok memenuhi persawahan, Pundenrejo jadi spot foto instagenik dengan berbagai wahana foto yang tersedia. Mulai dari kursi melingkar, area jembatan dengan tulisan PUNDENREJO, kursi santai ala café, dan gazebo sawah.

5. Wisata Sawah Pematang, Johar

Via ig/@bnu_rijl

Wisata Sawah Pematang memiliki bentuk alur jembatan yang unik. Jadi setiap beberapa meter ada gazebo yang dimodel zig zag. Spot foto disini juga keren-keren dan hampir semuanya dibuat dari bahan bambu.

6. Svarga Bumi, Magelang

Via ig/@svargabumi

Svarga Bumi kini sedang hits di kota Magelang. Persawahan biasa dirubah jadi arena spot foto yang kece abis. Kalau Maldives berada di laut, Svarga Bumi berada di atas sawah. Warna putih jadi dominasi yang elegan banget menyatu dengan hijaunya persawahan. Uniknya, wahana foto disini keren-keren bahkan menyerupai hotel mewah.

7. Taman Sabin Gading Rejo, Pringsewu

Via ig/@potret.pringsewu

Yang terakhir dan gak kalah unik yakni Taman Sabin Gading Rejo. Persawahan di Pringsewu ini dirubah jadi taman lengkap dengan bunga, spot foto, dan kolam yang didekorasi hiasan bebebk rumput.

Gimana? Keren-keren kan wisata sawah di Indonesia. Jika ingin mendapatkan foto dengan sawah yang masih hijau, ada baiknya datang di saat musim penghujan tiba. Namun, hindari mengunjungi sawah saat cuaca ekstrim sedang tak menentu. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

asmara cafe

Ngafe Ala Jungle di Asmara Coffee Bogor

unikologi coffee

Berbagai Macam Gaya Dekorasi Unik di Unikologi Coffee Jogja