in ,

Nganjuk Mendadak Trending Gara-Gara NCT Joget ‘Mendung Tanpo Udan’

Jika berbicara tentang wisata, Nganjuk sebenarnya cukup menawarkan banyak pilihan. Mayoritas destinasi wisata di sana merupakan wisata air misalnya, air terjun Sedudo yang khas dengan mitosnya. Tapi kota ini, Rabu 26 Januari 2022 malam trending di Twitter karena hal lain.

Baca juga : Destinasi Pantai di Singkawang yang Pemandangannya Bikin Betah, Jadi Malas Pulang

Betul, Nganjuk menjadi trending di Twitter setelah salah satu boyband yang sedang digandrungi meng-upload video joget dengan sound lagi ‘Mendung Tanpo Udan’ di Tiktok. Dalam dua jam saja, video ini sudah ditonton sebanyak 1,8 juta kali.

Foto via Tiktok NCT Official

Boyband atau grup tersebut adalah NCT Dream yang beranggotakan 23 orang besutan SM Entertainment. Pada video Tiktok pertama yang di-upload, terlihat Mark, Jaemin dan Jisung berjoget dengan sound Mendung Tanpo Udan. Tak lama, menyusul video lain dengan sound sama namun berisikan Renjun, Jeno, Haechan dan Chenle.

Lalu bagaimana bisa dikaitkan dengan Nganjuk ya? Padahal kan, Ndarboy Genk si pemilik lagu dangdut ini berasal dari Jogjakarta. Ternyata ini adalah cocoklogi yang dilakukan oleh netizen Twitter, yang sebagian besar adalah NCTZen, sebutan untuk fans NCT.

Nama NCT adalah singkatan dari Neo Culture Technology. Tapi setelah berjoget Mendung Tanpo Udan, netizen mengganti Neo menjadi Nganjuk. NCTZen pun mengiyakan sehingga nama kota Nganjuk jadi banyak disebut oleh netizen Twitter dan menjadi trending dalam sekejap. Ini sebenarnya bukan kali pertama, sebelumnya Billie Eilish juga sempat disebut lahir di Nganjuk walau sebenarnya itu adalah hoaks.

Ayo Wisata ke Nganjuk!

Meski hanya bersifat hiburan dan cocoklogi, joget NCT ini membuat banyak netizen penasaran ada apa sih di Nganjuk? Nah, mending kita berkhayal sebentar ya. Ajakin NCT wisata ke tempat-tempat wisata di Nganjuk berikut ini:

  1. Air terjun Sedudo
  2. Air terjun Sumber Manik
  3. Sendang Putri Wilis
  4. Bukit Batu Songgong
  5. Waduk Putukrejo
  6. Goa Ndalem
  7. Jurang Gatuk
  8. Bukit Salju Ngetos
  9. Bukit Lawang
  10. Air terjun Ngebleng
  11. Bukit Goa Dali
  12. Grojogan Putri Ayu
  13. Embung Estumulyo
  14. Air terjun Sri Gunting
  15. Grojogan Duwur
  16. Legend Waterpark
  17. Waduk Perning
  18. Klenteng Hok Yoe Kiong
  19. Goa Margo Tresno
  20. Setum Loceret

Next

ramadan

Nikmatnya Kuliner Tengah Sawah di Lesehan Aljabbar Jombang

Mojokerto Punya Patung Gajah Mada Tertinggi, Tapi Kok Dikritik?