in , ,

Ngong Ping Village, Desa Wisata Cantik Wajib Disambangi di Hong Kong

Menjelajah Indahnya Sudut Panorama di Ngong Ping Village

Ngong Ping Village
Ngong Ping Village (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bicara tentang wisata Hong Kong, budaya dan arsitektur khas kerap menjadi daya tarik utama. Salah satu destinasi yang menawarkan dua hal tersebut adalah Ngong Ping Village. Desa indah ini juga sering dikunjungi wisatawan karena keberadaan Big Buddha Statue.

Baca juga : Wisata Mistis ke Lokasi Bekas Tempat Pembantaian, Berani?

Menuju Ngong Ping Village

Pintu gerbang menuju desa (c) Helga Christina/Travelingyuk

Ngong Ping Village berada di daerah perbukitan. Teman Traveler bisa tenang, ada cable car yang bisa langsung mengantar kalian ke atas. Fasilitas inilah yang juga membuat Ngong Ping cukup terkenal di kalangan wisatawan.

Sayangnya, tiket cable car cukup menguras kantong. Tidak ramah backpacker seperti saya. Selain itu, antreannya juga cukup panjang.

Saya pun lantas memutuskan menaiki bus. Dimulai dengan naik MTR menuju Stasiun Tung Chung. Begitu sampai, Teman Traveler bisa menumpang bus nomor 23. Turun di pemberhentian terakhir, dengan perjalanan sekitar 40 menit. Tarifnya sebesar 35HKD untuk pulang-pergi.

Pusat Perbelanjaan

Suasana di sekitar desa (c) Helga Christina/Travelingyuk

Begitu sampai di Ngong Ping Village, Teman Traveler akan disambut pusat perbelanjaan dan hiburan. Selain deretan toko suvenir, kalian juga bisa menemukan mini theater yang menceritakan sejarah panjang Hong Kong.

Oh ya, cuaca di sini juga cukup dingin. Ditambah hembusan angin cukup kencang. Jadi pastikan Teman Traveler membawa baju tebal ketika datang ke Ngong Ping.

Melihat lukisan apik di sekitar desa (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kawasan ini juga memiliki sejumlah street food yang patut dicoba. Hong Kong sendiri memang terkenal dengan deretan jajanan nikmat yang layak dicicipi.

Big Buddha

Kawasan di sekitar Ngong Ping (c) Helga Christina/Travelingyuk

Berjalan sekitar 10 menit, Teman Traveler akan menemukan patung Big Buddha yang terkenal. Namun jangan kaget jika nanti Teman Traveler melihat beberapa kerbau dibiarkan berkeliaran di jalan. Tenang saja, mereka tidak mengganggu kok.

Ada ratusan anak tangga yang harus ditempuh untuk sampai di puncak. Big Buddha sendiri merupakan patung buddha terbesar di dunia lho. Tingginya mencapai kurang lebih 34 meter. Dari sini Teman Traveler dapat melihat panorama Hong Kong yang luar biasa indah. 

Patung Big Buddha (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tak jauh dari Big Buddha, sekitar lima menit jalan kaki, Teman Traveler bisa mengunjungi sebuah kuil menarik dengan arsitektur indah. Di dalamnya juga terdapat banyak deretan patung bersejarah.

The Po Lin Monastery (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tempat ini juga biasa disebut The Po Lin Monastery. Oh iya, kuil ini bukan hanya digunakan bersembahyang oleh warga Hong Kong, namun juga para wisatawan. Diyakini jika seseorang mengajukan permohonan di sini, keinginannya akan terkabul.

Bagaimana Teman Traveler, sangat menarik bukan mengunjungi Ngong Ping Village? Jadi, kapan kalian berencana liburan ke sini? Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Tiu Kelep Waterfall. via Instagram

Majestic Waterfalls in Senaru, the Gate of Rinjani

Istana Gebang Blitar

Istana Gebang, Cermin Bakti Bung Karno pada Orang Tua