in , ,

Ngopi Gan Malang, Kafe Gaya Eropa Klasik dengan Harga Ramah Pelajar

Ngopi Gan, Kafe Kekinian Ramah Kantong

Kafe Gaya Eropa klasik
Kafe Gaya Eropa klasik (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Dikenal dengan julukan Kota Pelajar, tak heran jika belakangan kian banyak kuliner dengan harga ramah siswa di Malang. Salah satunya adalah kafe Ngopi Gan Malang yang bertempat di pusat perbelanjaan Malang Town Square.

Baca juga : Bentar Lagi Liburan! Yuk Kepoin Tips Buat Dapetin Tiket Pesawat Murah

Tak hanya tawarkan menu-menu sedap, kafe ini juga hadirkan suasana asyik untuk nongkrong. Setidaknya ada lima hal menarik yang bisa Teman Traveler dapatkan di Ngopi Gan. Apa saja? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Interior ala Eropa Klasik

Meja pemesanan (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Pertama masuk kafe, Teman Traveler akan langsung berhadapan dengan meja pemesanan. Kalian bakal disambut keramahan pegawai, disusul rekomendasi deretan menu dan panduan tata cara pemesanan. 

Nuansa ala Eropa klasik (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Berjalan sedikit ke kanan, Teman Traveler akan sampai di area utama kafe. Interiornya bernuansa ala Eropa klasik. Dibuat mirip seperti taman outdoor, lengkap dengan kursi logam, lampu taman, dan air mancur. Dindingnya dihiasi struktur kayu berbentuk mirip jendela dan pintu, memberikan kesan luas.

Sofa nyaman untuk santai (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Di sisi lain kafe, Teman Traveler bakal menemukan ruangan dengan nuansa lebih modern. Berhiaskan parket kayu dan lampu gantung. Dindingnya tampak semarak dengan mural cantik. Untuk tempat duduk, pengunjung bisa bersantai di sofa empuk berlapis kulit.

Berganti Nama

Tempat ngopi para juragan (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Sebelum mengusung nama Ngopi Gan Malang, kafe ini dulunya bernama Java Dancer. Pergantian tersebut dilakukan agar lebih bisa merangkul pengunjung dari kalangan mahasiswa dan pelajar di sekitar mall. Selain itu, harga menu yang ditawarkan juga disesuaikan dengan segmen tersebut.

Ngopi Gan sendiri resmi berdiri sejak 18 Maret 2018. Menurut Maya selaku manajer kafe, tempat ini masih satu management dengan Java Dancer, kafe yang sudah punya lima outlet di Malang.

Penawaran Spesial

Penawaran spesial (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Jika diperhatikan, di meja pemesanan terdapat tulisan ‘Get Special Offer’. Setelah ditelisik, rupanya terdapat penjelasan rinci mengenai bagaimana Teman Traveler bisa makan dan minum gratis di sini.

Caranya cukup mudah, Teman Traveler cukup follow akun Instagram mereka dan unggah foto sembari memegang menu kafe. Jika ada cukup banyak orang memberikan likes, kalian bakal dapat makan dan minum gratis. So easy dan menarik bukan?

Menu Variatif dan Ramah Kantong

Kafe menempati lantai dua food court (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Malang Town Square, pusat perbelanjaan tempat Ngopi Gan bernaung, berada tak jauh dari sejumlah Universitas dan Sekolah Menengah. Tak heran jika kafe ini lantas menargetkan mahasiswa dan pelajar sebagai segmen utama. Menu yang disajikan tak hanya murah, namun variatif dan menarik.

Es Kopi Cinta dan aneka es krim (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Beragam varian kopi ditawarkan di kisaran harga Rp5.000 hingga Rp8.000. Beberapa yang jadi andalan antara lain SKC (Es Kopi Cinta), Kopi Susu, Kopi Item, dan Kopi Toebroek. Selain itu ada menu minuman lain seperti teh, es krim, coklat, dan soda yang dibandrol antara Rp2.000 hingga Rp11.000.

Aneka cemilan lezat (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Camilan seperti tahu renyah, jamur crispy, onion ring, pisang bakar, roti panggang aneka topping, serta kentang goreng bisa Teman Traveler nikmati di sini. Harganya berkisar antara Rp7.000 hingga Rp12.000. Cukup murah bukan?

Aneka menu utama (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Menu utama dibandrol antara Rp9.000 hingga Rp14.000. Teman Traveler bisa memilih nasi ayam bakar kecap, nasi goreng Singapura, dan Boom Noodle. Menu terakhir level kepedasannya bisa dipilih antara 1-5. Semuanya ditawarkan dengan harga terjangkau, dengan rasa luar biasa lezat, percaya deh.

Bisa Pinjam Mainan

Fasilitas permainan di kafe (c) Dyah Kusuma Susanti/Travelingyuk

Agar Teman Traveler bisa semakin menikmati waktu makan dan santai di sini, Ngopi Gan Malang menyediakan beberapa mainan yang bisa kalian pinjam. Jenisnya macam-macam, mulai dari halma hingga kartu uno.

Jam operasional kafe ini mengikuti jam buka mall, mulai pukul 10.30 hingga 21.00. Bisa jadi alternatif tempat jika Teman Traveler lelah dan butuh tempat istirahat sejenak usai berbelanja.

Saya sudah ke Kafe Ngopi Gan, kapan nih giliran Teman Traveler? Yuk, segera jadwalkan kunjungan ke sini bersama teman maupun keluarga. Next

ramadan
Andra Matin

Dari Venice Architecture Biennale Diboyong ke Museum Macan, Jangan Lewatkan Karya Andra Matin yang Unik

Game of Thrones Touring Exhibition

Bisa Saksikan Kostum dan Alat Peraga Asli Game of Thrones di Titanic Exhibition Center, Buruan Datang!