in , ,

Nikmati Kesejukan Situ Cicerem dengan Balutan Pepohonan Yang Rindang

Seperti biasa, disela waktu penuh kepenatan dalam rutinitas kerja kantoran, kali ini teman Traveler dapat nyempatin untuk mengunjungi daerah dengan suasana kesejukan. Sejuk dan rindang serta asri memang dapat memanjakan diri untuk refreshing dari hiruk piruknya perkotaan. Tak jauh dari daerah Kuningan dan Cirebon terdapat wisata alam dengan keindahan dan kesejukan tiada tara, yaitu Situ Cicerem.

Baca juga : Museum Tsunami Aceh, Mengenang Bencana dalam Sebuah Mahakarya

Situ Cicerem yang indah dengan ikan mas yang penurut. Foto via instagram @fahmiak__

Selain Telaga Remis, Situ Cicerem kini menjadi primadona di kawasan Jawa Barat, khususnya Kuningan – Cirebon. Terkepung oleh pepohonan yang rindang, kesejukan destinasi wisata Cicerem makin ramai tiap harinya. Selain memiliki air yang jernih. Kedalaman serta kondisi air yang memang jernih membuat warna dari telaga satu ini sangat biru. Hingga membuat banyak orang ingin berendam di sana. Karena warna airnya pula, Situ Cicerem lebih dikenal dengan nama Telaga Biru Cicerem.

Destinasi wisata yang terletak di Desa Kaduela, Pasawahan, Kuningan ini merupakan salah satu tempat menarik di kaki Gunung Ciremai. Bukan hanya unik karena warnanya biru, Situ Cicerem menarik perhatian karena dihuni oleh beragam jenis ikan seperti ikan emas hidup di dalamnya. Tenang saja, ikan-ikan ini begitu ramah kepada para pengunjung. Entah sudah terlatih atau karena disertai taburan makanan, ikan ikan ini tampak nurut selagi pengunjung ingin berfoto selfi dengannya, seru bukan?

Spot Foto terbaik untuk menikmati kesegaran situ Cicerem. Foto via instagram @saragih_erick

Wisata ini memang sudah lama dibuka, sekitar tahun 2010 hingga sekarang selalu diminati oleh muda mudi daerah Kuningan hingga Cirebon yang hobi banget menjelajah alam. Dan Belakangan ini mulai dari emak emak hingga bapak bapak semuanya ingin menikmati kesejukan dan kerindangan dari situ Cicerem. Beberapa teman traveler yang mampir ke Situ Cicerem bukan hanya memburu foto saja. Beberapa orang asyik memberi makan ikan dari samping telaga. Sebagian lainnya memilih untuk berenang. Sayangnya, ikan di dalam wahana ini tidak boleh dipancing apalagi untuk dibawa pulang ke rumah.

Ikan mas yang cantik membuat banyak pengunjung yang gemes. Foto via itrip.com

Selain keindahan setu Cicerem, banyaknya wisatawan yang membanjiri dikala akhir pekan lantaran harga tiket masuk setu sangatlah murah meriah. Cukup dengan Rp. 5.000 kamu sudah bisa menikmati apapun yang ada dikawasan setu tersebut. Karena sangat alami sejak dulu, pihak pengelola memang sengaja tidak membuat banyak fasilitas. Objek wisata yang berada di kaki Gunung Ciremai ini hanya memiliki fasilitas ala kadarnya seperti toilet umum yang berbayar, warung – warung makan dan lahan parkir yang dijaga oleh masyarakat. Next

ramadan

Ayanaz Gedongsongo, Taman Wisata Yang Punya Puluhan Spot Foto Kekinian di Semarang

Omicron Masuk RI, Menkes Himbau Tidak Liburan Ke Luar Negeri