in , ,

Berburu Kuliner Yunani di Bali, Jangan Lupa Datang Saja Ke Nostimo Greek Grill Seminyak

Nostimo Greek Grill adalah resto yang terletak di Seminyak Bali menawarkan berbagai menu masakan khas Yunani yang sangat digemari banyak wisatawan lokal maupun mancanegara

Konsep ruangan Nostimo Greek Grill ini layaknya Santorini ala Yunani yang cukup cantik
Konsep ruangan Nostimo Greek Grill ini layaknya Santorini ala Yunani yang cukup cantik

Sudah bukan menjadi rahasia umum bila Bali memiliki perkembangan pesat dalam industri kuliner mancanegara. Ini juga didorong dengan destinasi alamnya yang sangat indah membuat traveler tertarik untuk menikmati pulau Dewata. Berbagai jenis kuliner mancanegara dengan mudahnya kamu temukan di pulau Bali. Mulai dari kuliner Eropa, Asia, Amerika bahkan Afrika dan Arab. Keanekaragaman jenis kuliner ini membuat daya tarik tersendiri ketika berkunjung ke pulau Bali.

Baca juga : Rumah Adat Honai, Serunya Tempati Hunian Khas Papua

Nostimo Greek Grill Seminyak dengan desain interior yang unik dan cantik ala Yunani
Nostimo Greek Grill Seminyak dengan desain interior yang unik dan cantik ala Yunani. Foto via thebalibible.com

Selain itu berbagai restoran menghadirkan desain yang cukup unik membuat banyak pengunjung lebih terasa aman, nyaman dan tenang. Urusan menu masakan, kamu bisa memilih mulai dari makanan ala Italia, Prancis, Spanyol, Jepang, Korea, Amerika, Turki, Yinani, dan sebagainya. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan olahan makanan khas Yunani, jangan khawatir ada salah satu resto khusus masakan Yunani, namanya Nostimo Greek Grill.

Menu Autentik di Nostimo Greek Grill Seminyak

Nostimo Greek Grill ini menyajikan kuliner Yunani autentik yang terletak di Seminyak Bali. Sebagai penyuka masakan ala Eropa, kamu dapat memilih masakan lezat seperti souvlaki, gyros, dan moussaka, serta hidangan laut segar seperti grilled octopus dan grilled shrimp.
Souvlaki merupakan makanan yang terdiri dari daging fillet yang tipis kemudian dibakar dengan olesan bumbu sehingga memiliki cita rasa yang lezat. Biasanya menu ini dihidangkan bersamaan dengan roti pita, sayuran dan saus tzatziki. Pilihan menu dagingnya pun bervariasi ada yang memakai daging sapi, ayam hingga babi. 

Souvlaki menjadi hidangan unik ala Yunani yang terpadu dengan roti dan sayuran
Souvlaki menjadi hidangan unik ala Yunani yang terpadu dengan roti dan sayuran. Foto via thebalibible.com

Untuk menu Gyro merupakan daging sapi atau ayam yang digulung kemudian dipanggang dan disajikan pada kondimen lainnya seperti souvlaki. Ada juga menu Greek Salad dari campuran sayuran segar yang dicampur dengan saus Vinaigrette lemon dan minyak zaitun, sehingga rasanya lebih segar dan nikmat. Penyajian ini lebih nikmat ketika kamu juga memesan Saganaki sejenis keju feta yang dibakar diatas panggangan ditambah saus lemon.

menu gyro dengan daging gulung panggang yang dicampur dengan beberapa sayuran dan saus lemon serta minyak zaitun
menu gyro dengan daging gulung panggang yang dicampur dengan beberapa sayuran dan saus lemon serta minyak zaitun. Foto via tripadvisor.com

Nah, ada menu yang cukup mengenyangkan yaitu Moussaka yang terdiri dari bahan karbo seperti kentang, daging cincang, terong, saus tomat, dan keju. Moussaka kemudian dipanggang hingga keju meleleh dan disajikan dengan roti pita atau salad. Tidak hanya itu, kamu dapat menikmati hidangan pembuka yang cukup unik dan fenomenal yaitu meze, seperti tzatziki, taramosalata, dan dolmades.

Menu massuka ala Nostimo Greek Grill Seminyak yang lengkap beserta karbohidrat seperti kentang
Menu massuka ala Nostimo Greek Grill Seminyak yang lengkap beserta karbohidrat seperti kentang. Foto via thebalibible.com

Menariknya, seluruh hidangan yang tersaji di restoran ini menggunakan bahan-bahan yang masih segar dengan olahan bumbu khas Yunani yang super nikmat. Ada juga beberapa bumbu khas Yunani yang langsung didatangkan dari negara asalanya. 

Desain Ruangan ala Santorini di Nostimo Greek Grill Seminyak

Sebagai menu unik asli Yunani rasanya akan lebih mengena bila suasana ruangan dipoles menggunakan konsep asli dari desain ikonik Yunani yaitu Santorini. Desain restoran satu ini lebih dominan menggunakan warna putih pada dinding dan plafonnya. Terlihat sedikit aksen warna biru yang berpadu ditiap sudut ruangan. Pemakaian patung-patunf dewa Yunani juga memberikan kesan cantik beserta vas bunga dan lampu-lampu kecil menggantung diatas meja. 

Konsep ruangan Nostimo Greek Grill ini layaknya Santorini ala Yunani yang cukup cantik
Konsep ruangan Nostimo Greek Grill ini layaknya Santorini ala Yunani yang cukup cantik. Foto via thebalibible.com

Rancangan ini pastinya untuk menciptakan suasana hangat dan nyaman dan tetap membawa pengunjung seperti sedang di ruangan autentik khas Yunani. Ada juga sudut outdoor untuk kamu yang ingin bersantai dengan suasana taman yang asri dan sangat menenangkan. Jangan khawatir, area outdoor sudah terpasang meja dan kursi kayu lengkap dengan payung untuk melindungi kamu dari terik matahari ataupun hujan. 

Lokasi dan Jam Operasional

Salah satu interior area front dari Nostimo Greek Grill Seminyak yang cukup glamour
Salah satu interior area front dari Nostimo Greek Grill Seminyak yang cukup glamour. Foto via thebalibible.com

Nah, tertarik bukan dengan berbagai menu khas Yunani siap menggoyang lidah. Langsung saja datang ke loaksi resto Nostimo Greek Grill Seminyak di Jalan Petitenget No. 17, Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung Bali. Nah, ada satu cabang lagi bila kamu sedang berkunjung ke daerah Ubud yang berlokasi di Jalan Raya Pengosekan 108, Ubud Bali. Nostimo Greek Grill ini buka setiap hari dengan jam operasional mulai dari pukul 11.00 hingga 23.00 WITA. Next

ramadan
Wisata Jeep Tour

5 Wisata Jeep Tour yang Pas untuk Liburan Penuh Tantangan

Toko Roti Cengli

Toko Roti Cengli, Suasana Nongkrong di Era Bruce Lee