in ,

5 Wisata Jeep Tour yang Pas untuk Liburan Penuh Tantangan

Wisata Jeep Tour

Kamu pasti sudah tahu bahwa liburan adalah kunci untuk refreshing. Cobalah berlibur dengan cara yang berbeda dan tetap seru dengan menikmati keindahan alam menggunakan jeep. Wisata Jeep Tour menawarkan rute menantang dan pemandangan yang menarik.

Baca juga : Goa Pindul and Kali Oya, the Ones that Kickstarted Cave Exploration in Jogja

Mulai dari Gunung Bromo hingga Bandung, kamu bisa menikmati keseruan bersama teman maupun keluarga. Kalau kamu berminat, ada beberapa wisata jip tour yang bisa kamu pilih. Dijamin liburanmu akan menjadi sangat seru serta menyenangkan!

Merapi Jeep Tour

Yogyakarta adalah tempat yang menarik bagi banyak orang untuk menghabiskan waktu mereka. Baik di Malioboro ataupun Tamansari, kamu akan merasakan suasana yang menyenangkan. Namun ada salah satu tempat yang mungkin tidak banyak orang tahu, yaitu Gunung Merapi. Melalui Lava Tour Gunung Merapi, kamu dapat menikmati berbagai spot menarik, di antaranya Bunker Kaliadem, Alien Rock, dan Museum Sisa Hartaku.

Wisata Jeep Tour di Merapi
Foto via lavatourmerapijogja

Ini adalah cara yang bagus untuk mengingat kembali bencana erupsi Gunung Merapi pada tahun 2010 lalu. Selain itu, kamu juga dapat melihat pemandangan yang spektakuler dari kaki gunung dengan pilihan paket sunrise. Harga untuk menikmati wahana ini berkisar antara Rp350 ribu-Rp550 ribu per jeep yang berkapasitas 3-4 orang.

Wisata Jeep di Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu tempat wisata paling ikonik di Jawa Timur yang terkenal dengan lautan pasirnya. Indahnya sunrise menjadi pemandangan yang tak boleh terlewatkan. Bagi yang ingin menikmati petualangan dengan menggunakan jeep, kamu bisa menemukan jasa sewa jeep dari berbagai titik kumpul dan start lokasi, termasuk Desa Ngadas, Ngadisari, dan sekitarnya.

Wisata Jeep Tour di Bromo
Foo via Aksikata

Selain itu, pilihan Tour Gunung Bromo juga bisa kamu dapatkan mulai dari Pasuruan, Batu, Malang, hingga Probolinggo. Harga yang ditawarkan bervariasi, tergantung jarak tempuh menuju Gunung Bromo. Biasanya mulai Rp700 ribu hingga Rp1,5 juta per jeep untuk kapasitas 5-6 orang. Spot populer yang ditawarkan adalah Sunrise Point, Kawah Bromo, Pasir Berbisik, Padang Savana, serta Bukit Teletubbies.

Gunung Lawu

Wisata Jeep tour di Lereng Gunung Lawu menjadi daya tarik tersendiri karena perjalanan akan melewati beberapa destinasi populer, seperti Air Terjun Jumog, Kebun Teh, Telaga Madirda, dan Kampung Batik Sidomukti. Paket yang tersedia bervariasi, mulai dari short trip, medium, hingga long trip dengan durasi 2-7 jam. Harganya pun mulai dari Rp350 ribu-Rp700 ribu per jeep dengan kapasitas 5 orang.

Offroad di Gunung Lawu
Foto via RadarSolo

Titik start pun disesuaikan dengan kesepakatan. Selain Lereng Gunung Lawu, wisata jeep tour juga bisa kamu nikmati di Karanganyar dan sekitarnya. Pemandangannya begitu indah dan jalur yang menantang tentu akan membuat kamu puas dengan wisata jeep tour ini.

Wisata Jeep di Batu

Masih ingin menikmati suasana sejuk di pegunungan Jawa Timur? Jelajahi daerah Batu dan Malang menggunakan Jeep dan nikmati rute yang menarik. Destinasi utama yang biasa ditawarkan adalah Coban Talun di Kota Batu dan Coban Rondo di Kabupaten Malang. Di samping itu, ada juga Brakseng dan Wisata Petik Apel di daerah tersebut. Atau, tentu saja kamu juga bisa mencoba jeep offroad adventure.

Wisata Jeep Tour di Batu
Foto via lepassuntuk

Trek yang ditawarkan biasanya berdurasi 4-7 jam dan hanya dapat ditempuh oleh 3-4 orang. Biaya yang dikeluarkan untuk jeep offroad adventure berkisar Rp600 ribu hingga Rp700 ribu. Jadi, tunggu apalagi? Ayo segera menuju Jawa Timur dan nikmati pengalaman seru bersama jeep!

Bandung

Bandung punya wisata jeep tour yang menarik untuk dicoba. Track offroad yang ditawarkan menyajikan pemandangan alam yang berbeda-beda, mulai dari hutan pinus, peninggalan bersejarah, hingga perkebunan teh. Rute yang paling populer untuk offroad di Bandung adalah Cikole, Pangalengan, dan Ciwidey. Rute Cikole menampilkan Gunung Putri, Situs Bunker Cikole, dan Perkebunan Teh Sukawana.

Offroad di Bandung
Foto via Rovers.id

Di rute Pangalengan, kamu bisa melihat Hutan Pinus Rahong, Situ Cileunca, dan tentunya perkebunan teh. Sedangkan rute Ciwidey melalui hutan pinus menuju Kawah Putih dan finish di Situ Patenggang. Jika kamu ingin mencoba petualangan offroad di Bandung, kamu bisa memilih salah satu dari rute-rute di atas.

Jeep wisata tour adalah cara yang sempurna untuk menikmati liburan penuh tantangan di Indonesia. Kamu dapat menemukan berbagai rute petualangan jeep wisata yang menarik, menkmati pemandangan alam yang indah dan tantangan di setiap rute, pasti akan membuat liburanmu berkesan. Next

ramadan
Masjid di Korea Selatan

4 Masjid di Korea Selatan agar Travelingmu Paripurna

Konsep ruangan Nostimo Greek Grill ini layaknya Santorini ala Yunani yang cukup cantik

Berburu Kuliner Yunani di Bali, Jangan Lupa Datang Saja Ke Nostimo Greek Grill Seminyak