in , ,

Nuwun Coffee Malang, Cobain Setengah Kopi di Rumah Nenek

Nyantai Sore di Nuwun Coffee Malang, Syahdu dan Tenang

Pilihan beans di Nuwun Coffee Malang
Pilihan beans di Nuwun Coffee Malang (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Rumah nenek adalah salah satu tempat yang nyaman dikunjungi saat kita masih kecil. Tempatnya luas, makanan dan minuman berlimpah. Makin menyenangkan karena kita bisa bermain di halaman belakang sambil melihat mega di langit sore hari. Begitulah kira-kira penggambaran suasana di Nuwun Coffee.

Baca juga : 5 Tempat Instagramable di Bandung, Wajib Buat Pemburu Konten Sosmed

Nuwun Coffee Malang (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Kedai kopi di Malang ini coba hadirkan atmosfer tenang yang bikin pelanggannya betah, bagaikan sedang berada di rumah nenek. Dijamin bakal siap berlama-lama dan enggan pulang. Daripada penasaran, yuk kita simak seperti apa istimewanya Nuwun Coffee.

Ngopi di Rumah Nenek

Halaman belakang Nuwun Coffee Malang (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Kedai kopi di Jalan Puncak Borobudur, Malang, ini mengusung tagline ‘ngopi di rumah nenek’. Halaman belakangnya cukup luas, berupa teras yang dikelilingi tembok tinggi dengan kawat duri di atasnya. Tata ruang seperti ini mengingatkan pada model rumah lawas alias rumah nenek yang kerap kita kunjungi saat masih kecil.

Rak tanaman cantik menempel di dinding (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk
Nongkrong sambil buka laptop? Bisa banget! (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Area halaman belakang diisi sederet meja dan kursi, pas buat Teman Traveler yang ingin mampir untuk sekedar nongkrong. Di sekitar sini juga ada banyak stop kontak dan akses Internet WiFi. Bisa banget dijadikan alternatif tempat untuk bekerja.

Sediakan Cold Brew

Pilihan biji kopinya banyak (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Cold brew merupakan teknik menyeduh kopi dengan menggunakan air dingin (air suhu ruang). Umumnya memakan waktu hingga 24 jam. Dari segi rasa, kopi yang dihasilkan tak terlalu asam dan cenderung lebih rendah kadar kafeinnya. Cocok dinikmati Teman Traveler dengan lambung sensitif.

Tak banyak kedai kopi di Malang yang menyediakan cold brew. Nuwun adalah salah satunya. Oleh karena itu, jika Teman Traveler sedang berkunjung ke sini jangan lupa untuk mencoba kesegaran cold brew ya.

Setengah Kopi

Ragam menu yang tersedia (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Nuwun Coffee Malang memiliki empat signature drink yang semuanya worth to try! Salah satu yang pantang dilewatkan adalah Setengah Kopi. Cukup bermodal Rp15.000, Teman Traveler sudah bisa mencicipi minuman yang segar hasil paduan es kopi susu dan teh ini.

Tempat duduk yang bisa tampung banyak orang (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Selain empat signature drink tersebut, Nuwun juga punya banyak varian minuman dan makanan. Teman Traveler bisa pesan kopi dengan berbagai metode seduh, minuman milk based, teh, snack, maupun makanan berat. Dengan demikian, kedai kopi ini bisa banget dikunjungi pelanggan dari berbagai kalangan.

Ramah Lingkungan

Setengah Kopi dan Kopi Subuh, disajikan menggunakan stainless straw (c) Ratna Widi Astuti/Travelingyuk

Viralnya video penyu tersumbat sedotan plastik mendorong Nuwun Coffee Malang ikut mengurangi penggunaan plastik. Untuk delivery order mereka memang masih menggunakan gelas plastik, namun semua pesanan yang dibuat di dalam kedai disajikan dengan stainless straw. Wadahnya juga menggunakan botol atau gelas kaca.

Waktu paling tepat mengunjungi kedai ini adalah sore hari, atau bertepatan dengan saat kedai baru buka. Teman Traveler akan rasakan suasana rumah yang hangat, ditemani warna-warni mega di langit sore. Tertarik? Nuwun Coffee Malang buka tiap Senin hingga Sabtu, mulai pukul 16.00 hingga 01.00. Next

ramadan
Tempat nongkrong instagenic Jogja

Tempat Nongkrong Instagenic Jogja, Bikin Betah dan Lupa Waktu!

Great Surfing Trip with Kandui Resort Mentawai