in , ,

Nyai Rasa Jakarta, Catering yang Tumbuh Jadi Restoran Nusantara Andalan Jakarta

Kelezatan Cita Rasa Nusantara yang Kerap Jadi Pilihan Peduduk Ibu Kota

Siang ini enaknya makan di mana ya? Untuk Teman Traveler yang tinggal atau bekerja di wilayah Fatmawati, yuk makan siang di Restoran Nyai Rasa Jakarta. Lidah pun akan dibuai dengan deretan makanan khas Nusantara yang diracik dari resep keluarga. Pokoknya, setiap menu disini dijamin kaya rasa sebab merupakan menu catering kenamaan Ibu Kota Jakarta. Daripada keburu penasaran, mari simak lebih jauh ulasan tentang Nyai Rasa di bawah ini!

Baca juga : Bumi Sampireun Bogor, Nikmati Cita Rasa Indonesia Ditemani Panorama Memesona

Dulunya Hanya Usaha Catering

Nama Nyai Rasa yang Tenar via Instagram @nyairasaNyai
Nama Nyai Rasa yang Tenar via Instagram @nyairasaNyai

Rasa Jakarta bertempat di Jalan Cipete Raya No. 65, Fatmawati, Jakarta Selatan. Resto ini sudah buka sejak pukul 10 pagi hingga pukul 12 dini hari, lho. Nyai Rasa sendiri adalah sebuah restoran Indoasian yang juga berkecimpung dalam dunia Catering Service. Awalnya Nyai Rasa memang sebuah Catering Service dengan paket makanan yang digemari oleh banyak karyawan. Tak tanggung-tanggung, Nyai Rasa sampai memiliki pabrik pengemasan mandiri di wilayah Jawa Barat. Barulah di April 2017, Nyai Rasa melebarkan sayapnya ke bisnis restoran dengan jaminan kelezatan menu yang sama.

Perkara namanya, Nyai Rasa diambil dari inisiatif pemiliknya yang merupakan seorang wanita. Nama ini melambangkan bagaimana wanita begitu teliti, penuh perasaan, dan berdedikasi pada apa yang ia kerjakan. Dalam konteks ini, tentu saja yang dikerjakan tersebut adalah memasak. Maka sebab itu, restoran Nyai Rasa ingin memberikan pelayanan dan kepuasan yang identik dengan
perlambang tersebut.

Tampil dengan Wajah Baru

Resto lama Nyai Rasa via Instagram @nyairasa
Resto Lama Nyai Rasa via Instagram @nyairasa

Akhir-akhir ini, Nyai Rasa baru saja memberikan tampilan anyar pada restorannya. Berada di kompleks gedung Seteras Gedong Jajan, restoran menjadi semakin luas dengan kapasitas mencapai hingga 200 orang. Sudah begitu, restoran dibuat semakin vibrant dengan pemilihan warna dinding baru yang diberi sentuhan biru muda.

Tampilan Baru yang Lebih Fresh via Instagram @nyairasa
Tampilan Baru yang Lebih Fresh via Instagram @nyairasa

Sekalipun memiliki nuansa yang sedikit berbeda, Nyai Rasa tetap konsisten dengan menu-menu lamanya sekaligus berinovasi dengan mengeluarkan beberapa menu baru. Sajian Live Music harian pun tidak pernah ketinggalan disajikan untuk para pelanggan setianya. Nongkrong dengan sahabat atau keluarga jadi tidak terasa seraya menikmati hidangan Nyai Rasa yang homey.

Menu Nusantara hingga Western yang Ciamik

Lezat dengan Resep Asli Turun Temurun via Instagram @nyairasa
Lezat dengan Resep Asli Turun Temurun via Instagram @nyairasa

Menu Nusantara di Nyai Rasa ini komplit banget, lho. Memang yang menjadi andalan adalah panganan khas Indonesia. Tapi, ada juga satu-dua kuliner Western yang juga patut dicoba seperti Macaroni Gratine, Escargor on Butter, hingga Tuna Sandwich. Menu makanan Nyai Rasa pun terbagi ke dalam kategori Appetizer, Noodles, Chicken & Beef, Fish & Seafood, Rice, Sandwich, Pasta, Soups, hingga Vegetables.

Minuman Blue Lagoon via Instagram @nyairasa
Minuman Blue Lagoon via Instagram @nyairasa

Untuk menu best seller di sini, Teman Traveler bisa memesan Sop Iga Garang Asam, Tuna Dabu Dabu, Ayam Goreng Nyai Rasa, Gurame Asam Manis, hingga Ayam Mangga Kecombrang yang asam manisnya nendang banget!

Menu Kuliner Asia

Fish Curry via Instagram @nyairasa
Fish Curry via Instagram @nyairasa

Berhubung merupakan restoran Indoasian maka Nyai Rasa ikut mempersembahkan kuliner Asia yang familiar di lidah seperti Fish Curry, aneka Dimsum, Kwetiau Goreng, dan Kwetiau Siram. Minumnya jangan lupa pesan Mocktail pelepas dahaga seperti Blue Ocean Float, Nyai Rasa Original Mint, atau Strawberry Mint Jar. Alhasil, makan puas dengan makanan yang lezat! Next

ramadan

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Wisata Alternatif Selain Pantai Bali ya Air Terjun Gitgit

Kenikmatan Nasi Goreng Babat Pak Karmin yang Melegenda, Antrenya Sampai 1,5 Jam Loh!