in , , , ,

Sejumlah Objek Wisata di Bandung Ditutup Sementara Hingga 1 Juni 2021

fi objek wisata bandung ditutup

Pada 23 Mei 2021 sejumlah objek wisata di Bandung ditutup sementara, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Menyusul instruksi Presiden Joko Widodo, ada enam titik penutupan wisata hingga 1 Juni 2021. Berikut penjelasan lengkapnya.

Baca juga : Liburan Bebas Macet, 5 Tempat Wisata di Bogor Dekat Stasiun Ini Patut Dikunjungi

Enam Objek Wisata Ditutup Sementara

enam objek wisata ditutup
Ilustrasi via instagram harriscitylinkbandung

Pemerintah Kota Bandung menutup enam objek wisata berdasarkan surat pemberitahuan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 kota Bandung Nomor PB.01.01.967-Sekre DiskarPB yang ditangani Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Tingkat kota Bandung Erna Sumarna.

Keenam objek wisata tersebut adalah Bandung Zoologucal Garden (Kebun Binatang Bandung), Karang Setra Waterland, Saung Angklung Udjo, Taman Lalu Lintas, Trans Studio Bandung dan Kiara Artha Park. Merupakan Tempat wisata favorit wisatawan saat mengisi liburan.

Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

upaya pencegahan
Ilustrasi via pexels cottonbro

Penutupan objek wisata berlaku mulai 23 Mei 2021 hingga 1 Juni 2021, di mana hal ini sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, terutama tempat wisata yang menimbulkan kerumunan massa. Menurut Ketua Pelaksana Harian Satgas Bandung, penutupan berdasarkan instruksi Presiden Joko Widodo.

Temuan Kasus Covid-19

temuan kasus covid-19
Ilustrasi via pexels Markus Spiske

Sebelumnya telah ada 36 temuan kasus positif Covid-19, hasil random sampling menggunakan rapid antigen saat libur Lebaran 2021. Menurut Kepala Dinas Kesehatan kota Bandung Ahyani Raksanagara bahwa pengujian ini dilakukan secara acak pada 14 lokasi, yaitu delapan titik posko cek poin serta enam tempat wisata yang terjadi peningkatan jumlah pengunjung saat libur pasca Lebaran.

Dengan rincian sebagai berikut, dari 36 kasus positif didapati di pintu Tol Mohammad Toha berjumlah 2 orang, Kebun Binatang Bandung 7 orang, Taman Lalu Lintas sebanyak 23 orang, dan titik lainnya saat ada demonstrasi ditemukan kasus 4 orang.

Melaksanakan 5M

melaksanakan 5m
Ilustrasi via pexels Joshua Miranda

Pemkot Bandung berharap masyarakat memahami kebijakan tersebut serta mengajak untuk ikut bersama-sama mengendalikan kasus Covid-19 agar tidak semakin menyebar dan bertambah.

Juga selalu mengingatkan warga untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dengan melaksanakan 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Demikian penjelasan tentang enam objek wisata di Bandung ditutup sementara, jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan Teman Traveler! Next

ramadan
fi super blood moon

Super Blood Moon Akan Menyapa Indonesia Pada 26 Mei 2021

fi bromo dibuka

Gunung Bromo Dibuka Kembali 24 Mei 2021 Setelah Libur Lebaran