in

Oemah Bamboo Merapi, Spot Terbaik Menikmati Dua Gunung Tinggi

Oemah Bamboo

Merbabu dan Merapi merupakan gunung di Jawa Tengah yang memiliki pesona tersendiri. Salah satu spot yang paling menarik untuk melihat keindahan kedua gunung ini adalah Ketep Pass yang berada di Magelang. Namun jangan salah, di Boyolali juga ada tempat yang lebih eksotis untuk menikmati pesona alam tersebut. Apalagi kalau bukan Oemah Bamboo Merapi yang belakangan hits di media sosial. Wah, seperti apa sih pemandangan alam di objek wisata baru ini? Yuk, simak selengkapnya berikut ini!

Baca juga : Segarnya Suasana Sore Hari Sembari Ngopi di Cafe Berg Bandung, Viewnya Berasa Banget!

1. Menara Bambu yang Hits di Instagram

Menara di Oemah Bamboo
Menara di Oemah Bamboo [image source]
Boyolali memang tidak sepopuler kota lain di Jawa Tengah. Namun, wisata alam di daerah ini tidak kalah menakjubkan. Salah satunya adalah Oemah Bamboo Merapi yang berada di kawasan Selo. Selain menawarkan keindahan Gunung Merbabu dan Merapi, destinasi ini juga menarik lantaran terdapat sebuah menara dengan ketinggian 10 meter yang terbuat dari bambu. Nah, dari puncaknya ini pula kamu bisa menikmati udara sejuk khas pegunungan dengan panorama keindahan Boyolali yang sempurna.

Menara Oemah Bamboo
Menara Oemah Bamboo [image source]

2. Gardu Pandang Keren Untuk Hunting Foto

Gardu Pandang di Oemah Bamboo
Gardu Pandang di Oemah Bamboo [image source]
Oemah Bamboo Merapi tidak hanya memiliki menara, tapi juga gardu pandang untuk menikmati pesona Merbabu. Di lokasi yang sama, kamu pun dapat melihat kemegahan gunung Merapi hanya dengan berbalik badan. Hingga saat ini, destinasi wisata ini selalu ramai dengan pengunjung yang hobi hunting foto. Tidak perlu khawatir, meski terbuat dari bambu menara dan gardu pandang di sini terbilang sangat kuat. Bahkan dalam sekali waktu bisa menampung 80 hingga 100 orang. Pun demikian, kamu perlu hati-hati ya saat naik ke atas!

Gardu Pandang di Oemah Bamboo Saat Sore Hari
Gardu Pandang di Oemah Bamboo Saat Sore Hari [image source]

3. Ngopi Cantik di Oemah Bamboo Merapi

Spot Asik Untuk Hunting Foto
Spot Asik Untuk Hunting Foto [image source]
Destinasi wisata yang berada di ketinggian 1700 mdpl ini memang cukup sejuk. Angin sepoi-sepoi dari pegunungan pastinya bakal menusuk badan hingga tulang jika tidak memakai jaket atau sweater. Nah, untuk menghilangkan rasa dingin di dalam tubuh, ada baiknya untuk menikmati secangkir kopi khas Boyolali. Tidak perlu jauh-jauh, di Oemah Bamboo ini terdapat banyak kedai kopi yang menyajikan secangkir kopi yang hangat. Wah, banyaknya pepohonan dan tanaman hijau yang menyegarkan mata memang nikmat didampingi dengan segelas kopi. Tentu siapapun bakal betah berlama-lama di sini.

Ngopi di Oemah Bamboo
Ngopi di Oemah Bamboo [image source]

4. Akses Menuju Objek Wisata Hits di Boyolali

Tempat Cantik Menghilangkan Penat
Tempat Cantik Menghilangkan Penat [image source]
Tempat berlibur yang berada di jalur pendakian Gunung Merapi ini sebenarnya sangat mudah untuk ditempuh. Bahkan ada beberapa jalur yang terbilang layak untuk dilewati. Namun kamu yang berniat liburan ke sini, ada baiknya untuk memilih jalur Ampel Boyolali karena lebih cepat. Sesampainya di Desa Selo, nantinya kamu akan disambut dengan tulisan New Selo yang berada di lereng Gunung Merapi. Nah, bila takut tersesat, kamu bisa tanyakan langsung kepada penduduk sekitar atau juga mengandalkan aplikasi Google Maps. Mudah kan?

Liburan Asik di Boyolali
Liburan Asik di Boyolali [image source]

5. Akomodasi di Sekitar Oemah Bamboo Merapi

Damar Homestay
Damar Homestay [image source]
Letak Oemah Bamboo Merapi memang terbilang cukup jauh dari pusat kota. Namun, kamu tidak perlu khawatir akan kesusahan mencari akomodasi yang terjangkau di sekitar destinasi ini. Ya, sekitar 2 km-an kamu akan menemukan sebuah homestay yang sangat nyaman untuk bermalam bersama dengan keluarga. Namanya Damar Homestay yang terletak di Jalan Boyolali-Magelang Ngaglik Samiran Selo. Nah, untuk biaya sewa per malamnya, kamu dapat langsung menghubungi pemiliknya di nomor 0857-2501-7073.

Restoran Damar Homestay
Restoran Damar Homestay [image source]
Nama : Oemah Bamboo
Alamat: Plalangan, Lencoh, Selo, Samiran, Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah 57363
Telepon: 0821-3725-5515
Jam buka: 08.00–17.00
Harga Tiket Masuk : Rp10.000,-

Oemah Bamboe Merapi memang cukup ramai belakangan ini. Namun, tetap saja kamu wajib datang ke sini dengan membawa keluarga dan sahabat terbaikmu. Karena tempatnya yang cukup dingin, ada baiknya untuk memakai baju tebal saat ke sini. Selamat berlibur ya! Next

ramadan
Warung Misbar

Hanya di Bandung, Bisa Makan Sekaligus Nonton Ala Layar Tancap

Rawon Gajah Mada di Sidoarjo, Makin Malam Makin Ramai