in , , ,

Matryoshka, Oleh-oleh Unik Khas Rusia Wajib Dibawa Pulang!

Mengunjungi suatu tempat pastinya tidak lupa berburu oleh oleh. Kegiatan ini menjadi satu rangkaian yang tidak pernah terpisah apalagi terlupakan. Rasanya tidak lengkap jika traveling tidak membawa pulang oleh-oleh khas daerah tersebut. Tidak hanya berupa makanan, oleh oleh juga dalam bentuk kreativitas seni yang lucu dan mengagumkan.

Baca juga : Menilik Kearifan Candi Arjuna, Wisata Populer di Kawasan Dieng Plateau

Nah, setiap negara pasti menyuguhkan berbagai macam jenis oleh-oleh yang unik. Salah satunya negara Rusia, dimana menyediakan jenis oleh-oleh yang tergolong unik. Oleh-oleh ini bukan hanya berupa makanan khas melainkan sebuah bentuk lucu layaknya boneka merupakan benda paling populer dijadikan oleh-oleh khas dari Rusia.

Matryoshka

Namanya Matryoshka, salah satu boneka lucu yag terbuat dari kayu yang terukir dan memiliki corak warna yang indah. Boneka ini dapat kamu beli berdasarkan ukuran, semakin kecil ukuran boneka maka harga semakin mahal. Hal ini dipengaruhi oleh kerumitan dalam melukis boneka.

Matryoshka menjadi barang oleh-oleh khas Rusia paling populer. Foto via russiabeyond.com

Untuk kamu yang ingin membeli boneka lucu dengan hasil yang persis, maka pilihlah buatan pabrik. Bentuk dan liuk boneka akan terlihat sama persis mulai dari ukuran besar hingga kecil.

Faberge egg

Faberge egg salah satu oleh oleh khas rusia berbentuk telur. Foto via culturetrip.com

Salah satu karya seni mirip dengan bentuk telur namun dihiasi dengan berbagai macam perhiasan dibagian luar cangkang. Bagi teman traveler yang beragama non muslim, satu seni mirip telur ini akan menjadi pilihan terbaik sebagai oleh-oleh ketika mengunjungi Rusia. Dari segi harga memang sudah terbukti mahal karena terpasang pula perhiasan yang menempel. Untuk harga akan lebih mahal jika kamu memilih Faberge Egg lebih besar.

Porcelain

Porcelain salah satu barang unik khas Rusia sebagai oleh-oleh. Foto via bitgab.com

Porcelain memang terbuat dari bahan kearim yang berbentuk seperti perabotan rumah tangga layaknya gelas, piring, cangkir atau bisa membelinya dalam satu set. Nah, keunikan dari porcelain ini adalah karya seni lukis dalam media porselain. Agak ribet ketika membawanya pulang, namun bisa kamu membawanya dengan memasukkan didalam koper dan mulailah membungkus dibalik baju-baju tebal agar lebih aman.

Vodka

Vodca rusia menjadi salah satu minuman sebagai oleh-oleh. Foto via pixabay.com

Memang minuman memabukkan, namun ketika berkunjung ke Rusia sangat menyesal ketika tidak mencicipi vodka, disamping hangat bagi tubuh sangat cocok dengan cuaca dingin di Rusia. Untuk kamu yang anti alkhohol, vodka juga menyuguhkan air mineral untuk oleh-oleh mu ketika pulang ke negara asal.

Cokelat

Cokelat rusia menjadi camilan oleh-oleh paling populer. Foto via idntimes.com

Traveler luar negeri pastinya mengetahui bahwa Rusia terkenal dengan kebun cokelat. Dijamin tas kopermu akan terisi dengan oleh-oleh cokelat satu ini. Rasanya yang nikmat, apalagi terdapat cokelat dengan gambar Matryoshka dilabelnya agar terkesan benar-benar asli Rusia.

Syal Pavlovo Posad

Syal Pavlovo Posad dengan model yang beraneka ragam untuk para wanita tua. Foto via russiabeyond.com

Syal asli Rusia ini biasa dipakai oleh ibu-ibu Rusia ketika memasuki gereja. Untuk harga, semakin tebal syal dan desain serta bahan yang digunakan akan semakin mahal. Oleh-oleh ini memiliki desainnya unik dan klasik dengan warna bahan yang mencolok membuat tampilan ibumu dan keluarga perempuanmu akan semakin cantik.

Tempelan Kulkas atau Gantungan Kunci

Gantungan kunci khas Rusia memiliki bentuk yang lucu dan unik. Foto via tokopedia.com

Sepertinya benda satu ini menjadi paling populer dirak penjualan oleh-oleh. Tiap negara pastinya menyuguhkan berbagai macam bentuk gantungan kunci, namun Rusia memiliki keunikan tersendiri akan seni dan bentuk yang unik. Kualitasnya jangan ditanya, pastinya memiliki kualitas premium namun harga bersahabat.Gantungan kunci khas Rusia memiliki bentuk yang lucu dan unik Next

ramadan
Flume Ride Trans Studio Mini Malang

Naik Wahana Flume Ride di Trans Studio Mini Malang Pacu Adrenalin, Deg-degan tapi Nagih

Kondisikan aktivitasmu ketika berada dalam kabin pesawat

Eits! Hindari 6 Aktivitas Ini Dalam Pesawat