in , , ,

Wajib Beli! Oleh-oleh Makanan Khas Thailand yang Jarang Ada di Indonesia

Jangan Lewatkan Membeli Oleh-oleh Makanan Khas Thailand

Thailand memang khas dengan fashion dan gajah putihnya. Tapi Thailand juga mengunggulkan khasnya melalui makanan yang ada di sana. Banyak dari warga Indonesia berbondong-bondong pergi ke Thailand untuk mencicipi dan berwisata kuliner di negeri gajah tersebut. Ada beberapa makanan khas Thailand yang cocok Teman Traveler bawa pulang untuk oleh oleh bagi sanak saudara di Indonesia. Apa saja? Simak ulasan berikut.

Baca juga : Pura Taman Saraswati, Kolam Teratai-nya Jadi Primadona

1. Chantramue 

whatsapp_image_2019_08_06_at_17_l6A.jpeg
Chantramue (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Thai Tea Khas Thailand ini sudah sering terdengar di telinga orang Indonesia karena rasanya yang sangat enak. Minuman ini mudah ditemui di berbagai store oleh oleh. Harganya sekitar 72 bath atau sekitar Rp36.000 per 400 gram. Ada beberapa varian rasa yaitu Original (Merah), Green Tea (Hijau), Green Tea Thai Tea Mix (Gold), dan Rose (Pink). Chantramue ini bentuknya bubuk ya Teman Traveler. 

2. Durian Kering

whatsapp_image_2019_08_06_at_17_qLh.jpeg
Durian Kering (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Berbagai merk durian kering yang ada di beberapa supermarket besar seperti Big C ini dapat dinikmati dengan mengeluarkan uang sekitar 385 bath atau Rp190.000. Tapi tidak di ragukan lagi, rasa duriannya sangat manis dan enak, sehingga cocok menjadi cemilan bagi Teman Traveler sang fanatik durian. Biasanya akan ada mas dan mbak yang menyediakan sample untuk di coba terlebih dahulu.

3. Permen Susu

whatsapp_image_2019_08_06_at_17_X84.jpeg
Permen Susu (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Cemilan seharga Rp9.000 rupiah ini sangat mudah di temukan di Big C. Rasanya tidak perlu diragukan lagi, jelas enak! Susu ini dikemas menjadi permen yang berjumlah 30 butir. Harga terjangkau dan rasa yang enak membuat permen ini populer dan banyak di beli untuk oleh-oleh.

4. Nestea Isi 13pcs

whatsapp_image_2019_08_06_at_17_Ml1.jpeg
Nestea (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Hampir sama dengan thai tea chantramue, Nestea ini menyajikan thai tea dalam bentuk sachet berjumlah 13pcs, dengan harga Rp45.000. Paling enak di sajikan dengan air es dan dinikmati saat cuaca panas. 

5. Kitkat Milk Tea

whatsapp_image_2019_08_06_at_17_NxP.jpeg
Kitkat Milktea (c) Denah Lucky Sari/Travelingyuk

Makanan yang satu ini bisa Teman Traveler temukan di beberapa store di Indonesia seperti foodhall. Tetapi kurang afdol kalau tidak beli langsung di Thailand. Harganya sekitar Rp35.000. Cita rasa susunya sangat khas dan patut untuk dicoba. 

6. Manisan Mangga

whatsapp_image_2019_08_06_at_17_LUR.jpeg
Manisan Mangga

Manisan ini banyak di produksi di Indonesia. Tapi khasnya memang dari Thailand. Mangga ini memiliki cita rasa manis yang tidak perlua diragukan lagi kelezatannya. Bisa Teman Traveler coba untuk oleh oleh buat calon mertua. Ada beberapa mangga yang dijual tanpa label halal. Tapi untuk brand dari Fareeda ini sudah di pastikan halal karena yang menjual manisan ini adalah muslim. 

7. Pocky 

whatsapp_image_2019_08_06_at_17_bgv.jpeg
Pocky Fruity

Edisi Pocky Fruity memang terbatas ada di beberapa negara saja loh Teman Traveler. Apalagi rasa fruity strowberry dan anggur yang hanya ada di Thailand. Harga per pcs nya sekitar Rp10.000 saja.

Rekomendasi oleh-oleh di atas bisa menjadi pilihan Teman Traveler karena jarang di temui di Indonesia dan ada edisi terbatasnya hanya di Thailand saja. Apalagi jika Teman Traveler membeli banyak, biasanya pihak store akan memberikan diskon di setiap pembelian 5 atau lebih. Happy Shopping! Next

ramadan

Ranu Manduro, Wisata Baru Mojokerto dengan Savana Menawan yang Instagenic

Pantai Suluban, Nikmati Kolam Alami Bertebing Tinggi di Ujung Bali