in

4 Kisah Orang Hilang di Hutan, Ada yang Ditemukan Meninggal Dunia

Ada yang hilang di Alas Purwo nih

Hutan memang identik dengan suasananya yang mistis dan cerita seram di dalamnya. Hal ini semakin diperkuat dengan banyaknya orang-orang yang hilang di tempat tersebut. Bahkan, baru-baru ini ada seorang pria yang hilang di hutan tertua di Jawa Timur. Mau tahu kisah orang hilang di hutan tersebut? Simak kumpulan kisah-kisah tersebut di bawah ini. 

Baca juga : Sejarah Frogmore Cottage, Tempat Melahirkan Meghan Markle, Apa Istimewanya?

Dua Pemuda Hilang di Alas Purwo 

orang hilang di hutan
Dua pemuda yang hilang di Alas Purwo via twitter/kabarbanyuwangi

Akhir-akhir ini ada kabar tentang dua pemuda yang hilang di Alas Purwo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi. Dua pemuda bernama Andre dan Manda tersebut dikabarkan tak ada kabar sejak Hari Minggu, 27 Oktober 2019 lalu.

Salah satu warga Desa Kalipait yakni Edi menuturkan bahwa kedua pemuda tersebut awalnya bersama satu rekan yang lain. Namun satu rekannya sudah kembali ke rumahnya. Oleh karenanya, pihak kepolisian setempat masih melakukan pencarian kedua pemuda tersebut. 

4 Hari Hilang dan Ditemukan Tewas di Hutan Gunungkidul 

orang hilang di hutan
Ilustrasi Hutan Gunungkidul via twitter/ShenRu013 

Kemudian, di Bulan Maret 2019 lalu, ada seorang pria hilang di Hutan Perbukitan Gunungkidul, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Lelaki bernama Sukino tersebut akhirnya ditemukan tewas setelah empat hari tim SAR melakukan pencarian. Padahal, tim SAR mengaku kalau ia bersama rekan-rekannya sudah mencari di tempat Sukino ditemukan. 

Nenek Hilang 6 Hari dan Ditemukan dalam Keadaan Lemas 

Penemuan Nenek Ahia di hutan via tribunnews.com

Ada juga kejadian serupa di Hutan Desa Bati, Kecamatan Seberuang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Korbannya adalah seorang nenek bernama Ahia yang ditemukan pada Juli 2019 dalam kondisi lemas. Ia juga mengalami luka di bagian pelipis dan lebam pada tangan serta paha. Maka dari itu, Nenek Ahia segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif supaya bisa sembuh kembali. 

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Saat Pamit Mencari Kayu di Hutan 

Penemuan La Nina via Basarnas.go.id/Recylia 

Terakhir, ada pria paruh baya bernama La Nina ditemukan meninggal saat dirinya tengah mencari kayu di hutan. Pria berusia 50 tahun ini memang setiap hari bekerja mencari kayu di Hutan Bangkali, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Namun, anehnya pada saat itu, ia tidak pulang jam lima sore seperti biasanya. Akhirnya keluarga dan warga sekitar melakukan pencarian, tapi hasilnya nihil. 

Sejak itu, pihak keluarga meminta bantuan kepada tim SAR untuk mencari La Nina. Ternyata, La Nina ditemukan meninggal dunia kurang lebih 2 km dari tempat ia mencari kayu. Jasadnya pun langsung diserahkan ke pihak keluarga tanpa melakukan otopsi terlebih dulu untuk mencari tahu penyebabnya. 

Deretan kisah orang hilang di hutan ini memberikan kita beberapa pelajaran. Seperti selalu berhati-hati ketika masuk ke kawasan yang terlarang. Lalu usahakan untuk mengajak beberapa orang saat ingin masuk ke area tersebut. Ya walaupun kalian sudah terbiasa, namun Teman Traveler juga patut untuk berhati-hati.  Next

ramadan

5 Penyebab Pesawat Batal Terbang, Nomor 5 Mengejutkan!

4 Desa Tersembunyi di Asia, Semuanya Menakjubkan