in , ,

Osaka Castle, Mutiara Jepang yang Sajikan Pesona Historis Instagenik

Menelusuri jejak sejarah di Negeri Sakura

Saat berpergian ke negara lain, kurang seru rasanya kalau tidak jalan-jalan
ke tempat bersejarah di negara tersebut. Misalnya saja ke Osaka, salah satu kota di Jepang ini. Salah satu tempat wisata yang sangat direkomendasikan adalah Osaka Castle. Istana ini letaknya menjulang dan didirikan di lokasi dataran tinggi di kota Osaka. Kenapa dan apa saja hal menarik yang bisa kamu temui di sini. Yuk kita lihat. Siap berpetualang!

Baca juga : Hotel dengan Paket Nyepi di Bali 2019, Bisa Sekaligus Saksikan Upacara Ogoh-Ogoh!

1. Gerbang utama Osaka Castle yang megah

20181002_120646_hdr_cxa.jpg
Pintu Gerbang (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Ketika memasuki area wisata ini, kamu bisa langsung menikmati taman yang cantik dan sejuk. Capek jalan? Kamu bisa duduk-duduk dan menikmati pemandangan di sini. Letaknya dikelilingi taman-taman yang asri. Sangat teduh dan instagramable pastinya!

2. Parit Osaka Castle yang dulu digunakan sebagai benteng pertahanan 

20181002_122850_hdr_Zlx.jpg
Parit (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Lalu ada apa di dalam Osaka Castle? Kamu bisa mendapat cerita sejarah kota Osaka di sini. Sebelumnya kamu perlu membeli tiket dahulu. Harganya 600 Yen per orang. Harga yang berimbang dengan nilai sejarah dan pengalaman yang bisa kamu dapatkan di sini. Memasuki kawasan, kamu bisa langsung menemukan sumur yang memiliki kedalaman 33 meter.

20181002_122902_hdr_eGA.jpg
Osaka Castle (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Kemudian para pengunjung dihimbau naik dari lantai paling atas menggunakan elevator kemudian turun tiap lantai menggunakan tangga. Tiap lantai mengisahkan sejarah tiap babak dengan visual dan narasi yang menarik. Ada dua bahasa yang disajikan untuk menjelaskan alur cerita, yaitu Bahasa Jepang dan Inggris. Mulai dari lantai atas, kamu bisa melihat keselurahan city view 360 dari Osaka.

3. Pemandangan seluruh kota Osaka 360 Derajat

20181002_125023_hdr_KiT.jpg
City view (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Kalau kamu jalan memutari city view ini, kamu bisa lihat Osaka Castle ini memiliki dua lapis tembok tinggi yang dikelilingi dua parit bagian dalam dan luar. Konon air dari parit pun diambil dari sungai yang mengalir di bagian utara istana.

Telihat ada gerbang utama dan belakang Osaka Castle, plus benteng pertahanannya berupa parit yang mengelilingi istana. Kemudian kamu bisa menikmati sejarah kota Osaka melalui storytelling yang menarik.

Diceritakanlah Tokugawa Ieyasu dari ia lahir hingga memiliki anak. Lengkapnya, sejarah kerjaan Osaka diceritakan mulai dari generasi pertama, kedua dan ketiga. Menariknya cara penyampaiannya sangat menarik. Cerita dikemas dengan storytelling yang bagus. 

4. Figur Samurai Jepang

20181002_131223_hdr_JdP.jpg
Figur (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Kamu juga bisa melihat barisan figur samurai yang unik ini. Bagus yah, sangat detil dan terawat. Para pengunjung pun bisa langsung membayangkan dan merasakan bagaimana kondisi kota Osaka dahulu. Berbagai pertempuran yang harus dilewati untuk melindungi kota Osaka. 

20181002_131348_hdr_sy1.jpg
Figur (c) Amadea Novie/Travelingyuk

Ada banyak benda autentik bersejarah di sini dan lambang naga yang menjadi khas dari Osaka Castle. Tidak hanya itu kamu juga bisa berfoto bersama samurai gratis, loh! Ada baju dan aksesoris lengkap yang bisa kamu pakai juga. Yuk, segera masukkan destinasi keren ini di dalam itinerari Jepang kalian! Next

ramadan

Coban Siuk, Pemandangan Alami dengan Bonus Air Terjun Mini di Dalamnya

Kebun Bibit Pare, Destinasi Agrowisata Instagenic Pelepas Penat